Taylor Hawkins Meninggal Dunia, Deretan Musisi Dunia Ini Berduka

Taylor Hawkins Meninggal Dunia, Deretan Musisi Dunia Ini Berduka
Sederet musisi kenamaan dunia mengungkapkan duka cita mereka atas kepergian Taylor Hawkins yang begitu mendadak. Sebagian besar mengaku kaget dengan kabar itu. (Foto: CNBC)
Kepergian Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins pada Jumat (25/3) di Bogota, Kolombia, menyisakan duka. Tidak hanya bagi keluarga dan band Foo Fighter, tapi juga para musisi dunia. Mereka tidak menyangka jika Hawkins pergi begitu cepat dan mendadak.

Hawkins ditemukan tidak bernyawa di kamar hotelnya di Bogota, Kolombia. Dia berada di kota itu bersama rekan sebandnya. Mereka dijadwalkan tampil di Festival Estereo Picnic di kota tersebut pada malam harinya.

Hawkins bergabung dengan Foo Fighters pada 1997 sebagai drummer pengganti setelah William Goldstein hengkang. Sebelumnya, Hawkins adalah drummer band pengiring Alanis Morissette. Di sepanjang perjalanannya bersama Foo Fighters, Hawkins telah menghasilkan 8 album studio dan 3 album kompilasi.

Baca Juga: Drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins, Meninggal Dunia di Kolombia

Sederet musisi kenamaan dunia mengungkapkan duka cita mereka atas kepergian Hawkins yang begitu mendadak. Belum diketahui penyebab kematian Hawkins. Foo Fighters menyatakan semangat musik dan tawa menular Hawkins akan hidup bersama mereka selamanya.

“Tuhan memberkatimu Taylor Hawkins. Saya suka semangat dan kekuatan rockmu yang tidak terhentikakn. Istirahatlah dalam damai temanku,” tulis pentolan Rage Against the Machine, Tom Morello, di Twitter.

Sejumlah musisi kawakan dari Ozzy Osbourne, Gene Simmons, Paul Stanley hingga Ringo Star juga turut menyampaikan duka cita mereka lewat media sosial.

“@TaylorHawkins adalah orang yang benar-benar hebat dan musisi yang mengagumkan. Hati saya, cinta saya dan duka cita saya untuk istri, anak-anak, keluarga, band dan penggemarnya. See you on the other side – Ozzy,” tulis Ozzy Osbourne.



Nile Rodgers, yang juga menjadi bagian dari Festival Estereo Picnic di Bogota, Kolombia, pun tak bisa menahan rasa dukanya. “Terima kasih warga #Bogota @Festereopicnic_ atas cintanya malam ini. Kami harus tampil dari hati kami untuk @foofighters & #RIPTaylorHawkins. Mereka adalah salah satu band terbaik. Kami sayang mereka dan kalian semua. Terima kasih telah membantu kami melalui malam yang sulit ini,” tulis dia.

Gitaris Queen Brian May menerima kabar itu dengan rasa tidak percaya. “Tidak. Tidak mungkin. Patah hati. Taylor, kamu adalah keluarga untuk kami. Teman kami, saudara kami, anak kami tercinta. Terberkatilah kamu. Kami akan sangat merindukanmu. Bri,” tulisnya di Instagram.

Rasa tak percaya juga menyelimuti musikus kawakan Richard Marx. Dalam unggahannya di Instagram, Marx mengatakan, dia dan Hawkins baru saja menyelesaikan proyek bersama sekitar sebulan lalu. Kematian Hawkins membuatnya kaget.

“Benar-benar patah hati. Kami baru saja membuat musik bersama sebulan lalu dan persahabatan kami berkembang. Terima kasih atas bakat hebat, kebaikan hati dan pelukanmu. Hati saya bersama keluargamu. Rest in Power, saudaraku,” tulis Marx di Instagram.

Mike Portnoy, rekan sesama drummer Hawkins, membagikan sejumlah foto kebersamaan mereka sebagai ungkapan duka citanya. Portnoy juga tidak percaya jika Hawkins telah meninggal dunia.
Taylor Hawkins Meninggal Dunia, Deretan Musisi Dunia Ini Berduka

“Benar-benar shock dan tidak percaya atas meninggalnya Taylor Hawkins. Saya selalu mengaguminya. Drummer yang mengagumkan dan batu mulia seorang pria yang selalu menyenangkan. Saya benar-benar sedih… duka cita mendalam saya untuk rekan sebandnya dan keluarganya #RIPTaylorHawkins,” tulis Portnoy yang menyematkan emotikon menangis di unggahannya di Twitter itu.

Tak hanya musisi kawakan. Musisi muda pun turut berduka cita atas kematian Hawkins. Salah satunya adalah Finneas, kakak Billie Eilish.

“Begitu patah hati mendengar kepergian Taylor Hawkins, bakat yang luar biasa, yang tidak harus jadi begitu baik dan dermawan dan keren tapi juga menjadi semua itu. Dunia begitu beruntung memiliki karunianya sepanjang waktu, Rest in Peace,” tulisnya.


(alv)
Share: