5 Film dan Serial yang Dibintangi Aktor Muda Berbakat Angus Cloud

Kamis, 03 Agustus 2023 - 09:18 WIB
loading...
5 Film dan Serial yang Dibintangi Aktor Muda Berbakat Angus Cloud
Sebelum meninggal dunia, Angus Cloud telah membintangi dua film dan dua serial televisi. Dia juga menyelesaikan syuting untuk tiga film yang belum tayang. (Foto: Syfy)
A A A
Angus Cloud ditemukan tak bernyawa di rumahnya pada Senin (31/7) lalu di Oakland, California. Aktor itu meninggal dunia dalam usia yang masih muda, yaitu 25 tahun. Kematiannya ini juga terasa tragis karena terjadi hanya sepekan setelah ayahnya meninggal dunia.

Belum diketahui apa penyebab kematian aktor bernama lengkap Conor Angus Cloud itu. Namun, diketahui kalau dia sedang dalam kondisi berduka setelah ayahnya meninggal dunia. Angus juga mengalami gangguan kesehatan mental.

Angus tidak pernah bermimpi menjadi seorang aktor. Dia ditemukan sutradara casting Euphoria, Jennifer Venditti, ketika sedang bekerja di sebuah restoran di New York. Awalnya, Angus mengira kalau dia sedang kena scam. Tapi, dia mengambil kesempatan itu dan jadilah dia seorang aktor.

Angus belum terlalu banyak membintangi serial dan film ketika meninggal dunia. Total, dia tampil di dua film dan dua serial yang sudah tayang. Sementara, dia sudah menyelesaikan syuting untuk tiga film. Apa saja serial dan film yang dibintangi Angus Cloud? Simak ulasannya berikut!



1. Euphoria — 2019

5 Film dan Serial yang Dibintangi Aktor Muda Berbakat Angus Cloud

Foto: Vanity Fair

Serial yang tayang di HBO Go ini adalah pembuka jalan bagi Angus ke Hollywood. Setelah ditemukan sutradara casting serial itu, Angus didapuk memerankan karakter Fezco. Dia adalah seorang penjual narkoba yang punya hubungan dekat dengan Rue, yang diperankan Zendaya, karakter utama di serial ini.

Angus telah tampil di dua season serial ini. Sementara Euphoria diumumkan akan membuat season 3, kematian Angus tentu saja berpengaruh terhadap kelanjutan karakter Fezco. Sejauh ini, showrunner serial itu belum memberikan info lebih lanjut. Ironisnya, sebelum mengembuskan napas terakhir, Angus sempat mengungkapkan harapannya terhadap serial yang melambungkan namanya itu.

2. The Perfect Women — 2018

5 Film dan Serial yang Dibintangi Aktor Muda Berbakat Angus Cloud

Foto: YouTube

The Perfect Women adalah sebuah serial tentang sekelompok wanita yang menaksir konten profil media sosial yang dikirimkan penonton. Serial ini dimulai pada 2018 dan telah berjalan sepanjang tiga season. Angus tampil sebagai cameo di penutup season tiga pada 2019. Di situ, dia berperan sebagai dirinya sendiri.

3. North Hollywood — 2021

5 Film dan Serial yang Dibintangi Aktor Muda Berbakat Angus Cloud

Foto: TV Insider

North Hollywood berkisah tentang seorang lulusan SMA yang ingin menjadi pemain skateboard profesional. Demi berfokus pada skateboard, dia meninggalkan tim polo air. Keputusannya itu membuat hubungannya dengan ayah dan temannya memburuk. Michael kemudian menghadapi pilihan sulit antara kuliah seperti yang diminta ayahnya dan mengejar impiannya menjadi pemain skateboard.

Film yang ditayangkan di bioskop drive in ini menandai debut layar lebar Angus. Di film itu, dia berperan sebagai Walter. Meskipun perannya tidak besar, tapi Angus bersungguh-sungguh dalam aktingnya.

4. The Line — 2023

5 Film dan Serial yang Dibintangi Aktor Muda Berbakat Angus Cloud

Foto: Tribeca Film Festival

The Line ditayangkan di Festival Tribeca pada Juni lalu. Film ini berkisah tentang tradisi fraternity di kampus Amerika Serikat. Film ini berfokus pada Tom, seorang anggota fraternity yang merasa bisa menjalani hidup tanpa konsekuensi. Tapi, semuanya berubah sejak dia bertemu Annabelle.

Di film keduanya ini, Angus berperan sebagai Robert DeWitt. Ini adalah penampilan terakhir Angus sebelum mengembuskan napas terakhirnya. Tapi, Angus sebenarnya sudah menyelesaikan syuting untuk tiga film yang belum dirilis.



5. Belum Dirilis

5 Film dan Serial yang Dibintangi Aktor Muda Berbakat Angus Cloud

Foto: Tredencias

Karier Angus sedang menanjak sejak membintangi Euphoria. Sebelum meninggal dunia, dia telah menyelesaikan syuting tiga film layar lebar. Dari ketiga film itu, dua di antaranya sudah masuk proses pascaproduksi dan satu masih syuting.

Di Freaky Tales, Angus akan tampil bersama sejumlah aktor besar seperti Pedro Pascal dan Ben Mendelsohn. Belum diketahui apa peran Angus di film itu. Yang jelas, film tersebut sudah dalam masa pascaproduksi dan belum punya tanggal rilis. Film lain, Your Lucky Day, juga sudah masuk pascaproduksi.

Sementara, Angus telah menyelesaikan syuting untuk satu film monster dari Universal. Belum diketahui apa judul film yang dibesut sutradara Scream 6 itu. Namun, Angus telah menyelesaikan syutingnya, sementara keseluruhan syuting film itu belum rampung sepenuhnya dan terhenti akibat aksi mogok aktor.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2770 seconds (0.1#10.140)