6 Superhero Film Marvel yang Orangtuanya Ternyata Penjahat

Minggu, 20 Maret 2022 - 06:06 WIB
loading...
6 Superhero Film Marvel yang Orangtuanya Ternyata Penjahat
Superhero film Marvel punya orangtua yang jahat. Namun, mereka tidak tumbuh besar seperti mereka dan ada yang justru menjadi lawan yang tangguh bagi mereka. (Foto: CBR)
A A A
Dunia superhero dikenal dengan karakter yang punya latar belakang tragis. Tak jarang di antaranya lahir di tengah keluarga penjahat dan dibesarkan dengan cara yang keras. Semua itu membentuk kepribadian mereka.

Marvel punya segudang karakter seperti ini. Tak jarang, para pahlawan Marvel ini harus berhadapan langsung dengan orangtuanya di akhir cerita karakter mereka. Pertarungan orangtua dan anak pun tidak terhindarkan.

Lain di komik, lain pula di film. Film Marvel, termasuk Marvel Cinematic Universe (MCU), telah mengubah sejumlah cerita latar karakternya terkait orangtua mereka. Yang paling mencolok adalah Wanda dan Pietro Maximoff. Di komik, mereka adalah anak Magneto. Di MCU, mereka anak pasangan Maximoff yang tewas di tengah peperangan. Sementara, di film X-Men, orangtua Pietro tidak diceritakan.

Meski begitu, ada juga sebagain karakter yang tidak diubah asal usulnya. Cerita mereka tetap asli dan menjadi bagian menarik dari plot. Sementara, ada juga yang sama sekali belum disinggung. Berikut pahlawan film Marvel yang orangtuanya adalah penjahat!



6. Cable
6 Superhero Film Marvel yang Orangtuanya Ternyata Penjahat

Cable tampil sebagai antagonis yang kemudian menjadi sekutu Wade Wilson di Deadpool 2. Latar belakang jagoan penjelajah waktu itu tidak benar-benar dijelaskan di film tersebut. Di film itu hanya diceritakan tentang anak dan istrinya yang tewas dalam kebakaran. Dia pergi ke masa lalu untuk mencegah peristiwa itu terjadi.

Di komik, Cable adalah anak Scott Summer alias Cyclops dan Madelyne Pryor, kloning jahat Jean Grey. Madelyne menumbalkan Cable kecil demi menjadi Ratu Goblin. Dia lantas diinfeksi virus organik-tekno oleh Apocalypse dan dikirim ke masa depan. Film Deadpool 2 tidak menceritakan asal usul Cable.

5. The Runaways
6 Superhero Film Marvel yang Orangtuanya Ternyata Penjahat

Tim ini secara resmi belum diperkenalkan di film Marvel atau MCU. Tapi, serial mereka sudah berjalan sepanjang 3 season dan tayang di Disney+. Runways terdiri atas 6 anak yang menemukan kalau orangtua mereka ternyata menjadi bagian dari kelompok kriminal ritualistik bernama The Pride.

The Pride mengoperasikan organisasi kriminal di Los Angeles. Grup ini terdiri atas beragam penjahat, termasuk alien, mutan, penjelajah waktu dan penyihir hitam yang menyentuh semua sudut Semesta Marvel. The Runaways terdiri atas Alex Wilder, Nico Minoru, Chase Stein, Karolina Dean, Molly Hayes, dan Gertrude Yorkes. Mereka meninggalkan orangtuna dan membentuk tim super tak resmi mereka.

4. Gamora dan Nebula
6 Superhero Film Marvel yang Orangtuanya Ternyata Penjahat

Gamora dan Nebula bukanlah saudara kandung. Mereka sama-sama diadopsi Thanos. Selama berada di bawah pengasuhan Thanos, mereka dilatih untuk menjadi mesin pembunuh. Mereka juga dibesarkan untuk menjadi pesaing satu sama lain. Sampai akhirnya, keduanya sadar seperti apa ayah angkat mereka itu.

Gamora membelot dan bergabung dengan Guardians of the Galaxy. Sementara, Nebula melakukan misi lebih berbahaya dengan mencoba untuk membunuh Thanos. Mad Titan itu kemudian menumbalkan Gamora di Vormir demi mendapatkan Batu Jiwa.

3. Peter Quill
6 Superhero Film Marvel yang Orangtuanya Ternyata Penjahat

Peter Quill diculik dari bumi oleh gerombolan Ravagers pimpinan Yondu atas suruhan ayahnya, Ego. Alih-alih menyerahkan bocah berusia 10 tahun itu kepada Ego, Yondu malah membesarkannya sebagai pencuri. Meski begitu, Yondu sayang pada Peter.

Peter akhirnya menemukan ayah kandungnya, Ego. Namun, Ego ternyata bukanlah ayah yang diidamkannya. Dia punya misi jahat untuk membunuh Peter demi mengambil intisarinya untuk menghidupinya. Peter terpaksa membunuh Ego.

2. Bruce Banner/Hulk
6 Superhero Film Marvel yang Orangtuanya Ternyata Penjahat

MCU tidak benar-benar pernah menceritakan asal usul Bruce Banner/Hulk. Tapi di film Hulk sebelum MCU, asal usulnya sering diceritakan. Sejak kecil, Bruce sudah menerima penyiksaan dari ayahnya, Brian. Ini membuatnya mengalami gangguan emosional dan fisik.

Tidak sampai di situ, Brian juga membunuh ibu Bruce, Rebecca. Di lantas dijebloskan ke rumah sakit jiwa. Di film Hulk, Brian juga bertanggung jawab telah mengobrak abrik gen Bruce dan berubah menjadi Absorbing Man. Hulk dan Absorbing Man bertarung di akhir film itu.



1. Shang-Chi
6 Superhero Film Marvel yang Orangtuanya Ternyata Penjahat

Masa kecil Shang-Chi yang indah bersama orangtuanya harus porak poranda setelah segerombolan penjahat membunuh ibunya. Ayah Shang-Chi, Wenwu, yang sudah tobat menjadi penjahat setelah menikah, tidak bisa menerima kenyataan tersebut. Dia pun kembali jalan gelap.

Dia melatih Shang-Chi menjadi seorang petarung tangguh. Dia lantas mengirim dan memerintahkan Shang-Chi membunuh pembunuh ibunya. Alih-alih melakukan perintah ayahnya, Shang-Chi malah kabur dan tidak kembali lagi ke rumahnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)