6 Superhero Sejenius Iron Man yang Pernah Tampil di Film

Senin, 14 Maret 2022 - 18:41 WIB
loading...
6 Superhero Sejenius Iron Man yang Pernah Tampil di Film
Tony Stark alias Iron Man dikenal sebagai salah satu karakter superhero tercerdas. Tapi, dia bukan satu-satunya superhero tercerdas yang pernah tampil di film. (Foto: Penn Today)
A A A
Tony Stark alias Iron Man adalah salah satu karakter tercerdas yang pernah ada di dunia superhero. Di Marvel Cinematic Universe (MCU), kecerdasan Tony ini telah diwujudkan dalam teknologi yang dia pakai sebagai Iron Man. Dia juga berperan penting dalam menciptakan mesin waktu di Avengers: Endgame.

Iron Man juga selalu menjadi salah satu superhero paling kondang. Popularitasnya tak lepas dari perannya sebagai pembuka pintu MCU ke industri perfilman. Miliarder jenius yang playboy dan juga juga penggiat filantrofi ini adalah salah satu pahlawan paling disukai sepanjang masa. Dia terkenal atas egonya yang besar dan juga kecerdasannya.

Tapi, Iron Man bukan satu-satunya superhero tercerdas yang pernah ada di jagat film superhero. Ada sejumlah superhero lain, baik dari Marvel atau DC, yang bisa menjadi pesaing beratnya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

?

1. Bruce Banner
6 Superhero Sejenius Iron Man yang Pernah Tampil di Film

Bruce Banner punya tempat khusus di antara orang-orang cerdas di semesta Marvel. Memang, banyak hal buruk terjadi pada Bruce dan Hulk. Tapi, kecerdasannyalah yang banyak membantu mereka. Bruce adalah pakar radiasi gamma. Tapi, dia pun punya pengetahuan di bidang biologi, permesinan, pengobatan, psikologi, dan fisika nuklir.

Otak Bruce sangat tajam hingga membuat orang jenius lain serasa tidak sebanding dengannya. Di MCU, dia berteman baik dengan Tony Stark dan sering bekerja sama dengannya. Tak jarang dia membantu Tony untuk memecahkan masalah yang dihadapi tim mereka.

2. Hank Pym
6 Superhero Sejenius Iron Man yang Pernah Tampil di Film

Hank Pym dikenal sebagai pencipta Partikel Pym. Di MCU, Hank tidak selaras dengan Howard Stark dan tidak suka berhubungan dengan siapa pun dari keluarga itu. Dia bahkan berusaha menyembunyikan penemuannya dari Stark.

Hank sepertinya akan memerankan peranan penting di Fase 4 MCU setelah kematian Tony Stark. Kecerdasannya tidak terbantahkan dan hanya bisa ditandingi Tony. Dia punya sejumlah ijazah S2. Hank adalah spesialis fisika kuantum, robot, dan kecerdasan buatan.

3. Bruce Wayne
6 Superhero Sejenius Iron Man yang Pernah Tampil di Film

Di DC, Bruce Wayne adalah salah satu karakter paling cerdas. Dia juga dikenal sebagai Detektif Terhebat di Dunia dan punya kecerdasan tinggi. Batman bisa mengungkap misteri paling sulit, sebagaimana sempat terlihat di film The Batman.

Bruce lebih cerdas dibanding Tony Stark. IQ Bruce adalah 192, sementara Tony 186. Di komik, dia disebut sebagai orang tercerdas kedua di bumi. Bruce menghabiskan masa mudanya untuk belajar, menguasai sejumlah disiplin ilmu, dan mengembangkan pikiran dan tubuhnya.

4. Hank McCoy
6 Superhero Sejenius Iron Man yang Pernah Tampil di Film

Hank McCoy mungkin lebih dikenal dengan nama kodenya, yaitu Beast. Dia adalah salah satu anggota pendiri X-Men. Dia memainkan peranan penting dalam lini cerita terpenting dan terkenal tim itu di komik. Di Institute untuk Anak-anak Terberkahi, Hank juga bertindak sebagai dokter. Dia juga mengajar sains dan matematika.

Beast dikenal atas selera musik dan seninya yang menyaingi selera Charles Xavier. Di komik, dia tidak sering berisisan dengan Tony Stark. Dia belum tampil di MCU, tapi sudah tampil di tiap film X-Men dengan dua aktor yang memerankannya. Beast dikenal sarkas dan punya selera humor aneh. Dia juga mahir di bidang genetika.

5. Reed Richards
6 Superhero Sejenius Iron Man yang Pernah Tampil di Film

Di semesta Marvel, Reed Richards adalah karakter paling cerdas. Dia telah tampil di dua film Fantastic Four, tapi belum debut di MCU. Reed adalah barometer ukuran tiap orang jenius di dunia superhero. Reed merupakan pemimpin Fantastic Four dan sering bertindak seperti sosok ayah.

Reed itu sangat cerdas. Dia menguasai pengetahuan luas tentang listrik, antariksa, dan pemesina mekanik, fisika, kimia, pengobatan, dan biologi. Banyak karakter Marvel menghormati dan meneladaninya. Di komik, Tony Stark pun menghormati Reed. Dia adalah sedikit karakter yang dianggap Tony sebanding dengan dirinya.



6. Shuri
6 Superhero Sejenius Iron Man yang Pernah Tampil di Film

Shuri jelas akan membuat Tony Stark menguras uangnya di departmen teknologi dan penemuan. Sejak kecil, putri Wakanda ini sudah dikaruniai otak encer dan modal teknologi yang bisa dia utak atik. Di usia 16 tahun, Shuri sudah mengepalai departemen pengembangan teknologi di Wakanda.

Di tangan Shuri, kostum mutakhir Black Panther juga tercipta. Dia juga bisa membuat senjata kuat dan teknologi lain yang berguna bagi rakyat negaranya yang terpencil itu. Dengan usianya yang masih muda, Shuri jelas akan menjadi pesaing Tony Stark dalam kecerdasan dan uang.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)