6 Serial Marvel di Netflix Boyongan ke Disney+ Mulai 16 Maret

Kamis, 03 Maret 2022 - 01:38 WIB
loading...
6 Serial Marvel di Netflix Boyongan ke Disney+ Mulai 16 Maret
Mulai 16 Maret, 6 serial Marvel yang sebelumnya tayang di Netflix pindah ke Disney+. Serial itu di antaranya Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist. (Foto: The Direct)
A A A
Marvel Studios dan Disney terus menambah properti mereka. Setelah mendapatkan properti Marvel di Fox, kini, mereka mendapatkan properti mereka dari Netflix. Mulai 16 Maret mendatang, 6 serial Marvel yang sebelumnya ada di Netflix akan pindah dan tayang di Disney+.

Setiap season serial itu akan ditayangkan sepenuhnya di Disney+. Kehadiran mereka sekaligus membuat Disney+ membarui kebijakan menonton di layanan streaming tersebut. Ini tentu bisa dipahami. Sejauh ini, tayangan di Disney+ lebih ramah keluarga. Sementara serial dari Netflix itu lebih bersifat tayangan dewasa karena mengandung kekerasan brutal.

Disney+ kini melakukan update pada Parental Control mereka. Perubahan ini akan membuat pengguna bisa memilih batasan rating untuk tiap profil di satu akun, bersama dengan tambahan PIN. Lantas serial Marvel di Netflix apa saja yang akan tayang di Disney+? Ini dia ulasannya!



1. Daredevil
6 Serial Marvel di Netflix Boyongan ke Disney+ Mulai 16 Maret

Serial ini kali pertama tayang di Netflix pada 2015 dengan berpusat pada Matt Murdock (Charlie Cox). Serial ini berfungsi sebagai serial original yang menceritakan asal usul Matt dan perjalanannya menjadi Daredevil. Penampilan Charlie sebagai Daredevil di serial ini banyak mendapatkan pujian, berikut penggambaran Kingpin oleh Vincent D’Onofrio.Setelah tiga season, serial ini pun dibatalkan di Netflix. Banyak penggemar yang kecewa dengan keputusan tersebut.

Namun, Marvel sepertinya sudah punya rencana lain untuk Matt. Dia telah diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah menjadi cameo di Spider-Man: No Way Home. Hanya tinggal menanti waktu untuk Matt tampil sebagai pedukung atau solo di MCU. Sementara, Kingpin juga telah diperkenalkan di MCU lewat serial Hawkeye. Dua-duanya diperankan aktor yang sama dari serial aslinya.

2. Jessica Jones
6 Serial Marvel di Netflix Boyongan ke Disney+ Mulai 16 Maret

Serial ini berjalan sepanjang 3 season di Netflix dan mulai tayang pada 2015. Jessica Jones diperankan Krysten Ritter. Krysten telah menyatakan terbuka untuk kembali memerankan Jessica untuk CMU. Tapi, sampai sekarang, Marvel belum punya rencana untuk karakter ini.

Di serial ini, Jessica membuka layanan detektif swasta dan spesialis menangani kasus yang melibatkan orang-orang dengan kemampuan khusus. Dia membuka layanan ini tidak hanya untuk membantu orang, tapi juga membantu masalah finansialnya. Jessica adalah salah satu karakter superhero yang menderita gangguan mental. Dia menderita PTSD.

3. Luke Cage
6 Serial Marvel di Netflix Boyongan ke Disney+ Mulai 16 Maret

Dibintangi Mike Colter, Luke Cage berjalan sepanjang 2 season di Netflix. Serial ini tayang perdana pada 2016. Di serial ini, ada karakter crossover dengan Daredevil, yaitu suster Claire Temple. Di Luke Cage, karakter yang diperankan Rosario Dawson itu adalah pacar Luke. Sedangkan di Daredevil, dia adalah perawat yang selalu menolong Matt Murdock. Sementara, Luke juga pernah berpacaran dengan Jessica Jones.

Serial ini berfokus pada Luke Cage, seorang pria dengan kekuatan super dan kulit yang tidak bisa ditembus akibat eksperimen yang disabotase. Setelah gagal membina hubungan dengan Jessica Jones, Luke berusaha membangun lagi hidupnya di Harlem, New York. Tapi, dia kemudian ditarik dari bayang-bayang dan dipaksa terlibat pertempuran di kota itu.

4. Iron Fist
6 Serial Marvel di Netflix Boyongan ke Disney+ Mulai 16 Maret

Iron Fist adalah serial Marvel di Netflix yang dianggap cukup mengecewakan. Dibintangi Finn Jones sebagai Danny Rand alias Iron Fist, serial ini kali pertama tayang pada 2017. Iron Fist berjalan sepanjang 2 season di Netflix.

Serial ini berkisah tentang Danny yang kembali muncul setelah diduga sudah mati 15 tahun lalu. Di New York, Danny ingin kembali terkoneksi dengan masa lalunya. Dia juga menginginkan posisinya di perusahaan keluarga yang dijalankan mantan mitra bisnis ayahnya. Danny berharap bisa memulihkan warisan keluarganya dengan mengalahkan orang yang mengancamnya.

5. The Punisher
6 Serial Marvel di Netflix Boyongan ke Disney+ Mulai 16 Maret

Penggambaran Jon Berntral atas Frank Castle di serial The Punisher ini mengundang pujian banyak orang. Dia dianggap aktor yang pas memerankan karakter itu di era modern. Serial ini mulai tayang pada 2017 dan berjalan sepanjang 2 season.

The Punisher berkisah tentang Frank Castle yang melakukan balas dendam pada orang-orang yang dianggap bertanggung jawab atas kematian istri dan anak-anaknya. Dia kemudian menemukan konspirasi yang lebih dalam daripada kejahatan bawah tanah di New York. Dia pun harus menggali lebih dalam untuk menemukan kebenaran tentang ketidakadilan yang mempengaruhi banyak orang.



6. The Defenders
6 Serial Marvel di Netflix Boyongan ke Disney+ Mulai 16 Maret

Serial yang dirilis pada 2017 ini hanya berjalan sepanjang satu season. Serial ini mempertemukan 4 superhero Marvel di serial di Netflix, yaitu Matt Murdock, Jessica Jones, Luke Cage, dan Danny Rand. Mereka bersatu membentuk The Defenders untuk menyelamatkan New York.

The Defenders akan diperkenalkan di MCU lewat varian Doctor Strange di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Belum diketahui apakah anggota lain The Defenders akan ikut diperkenalkan. Namun, Marvel sepertinya mulai merangkul karakter mereka yang sebelumnya berada di luar MCU.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)