10 Ras Alien Berpengaruh yang Muncul di Film Marvel

Minggu, 20 Februari 2022 - 17:40 WIB
loading...
10 Ras Alien Berpengaruh yang Muncul di Film Marvel
Ada banyak ras alien yang telah muncul di Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan pengaruh besar yang turut membentuk jalannya cerita di jagat sinematik itu. (Foto: Polygon)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) punya banyak karakter aneh yang punya dampak besar terhadap perjalanan franchise itu. Dari manusia berkekuatan super hasil eksperimen, korban cuci otak, sampai dewa kosmik pun ada. Bersama, mereka membentuk cerita yang menarik dan selalu ditunggu pada penggemarnya.

Namun, dari semua karakter, MCU baru sedikit mencakar permukaan karakter dan spesies galaksi yang lebih besar. Sejumlah planet dan orang atau alien yang dikenal di komik sudah muncul di layar. Masing-masing yang telah diperkenalkan sampai saat ini punya peran penting di infrastruktur alam semesta.

Para spesies alien ini punya pengaruh besar terhadap galaksi yang lebih besar. Ras-ras ini juga telah menunjukkan kalau mereka bisa mejadi sekutu atau ancaman berbahaya bagi lokasi atau para jagoan yang kalian sukai. Lantas, ras alien apa saja yang punya pengaruh besar dan sudah muncul di MCU? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Kree
10 Ras Alien Berpengaruh yang Muncul di Film Marvel

Dari prespektif militer, Kree dari Hala adalah pasukan yang harus diperhitungkan. Sementara perang mereka dengan Skrulls sepertinya memberikan kemenangkan, prospek galatik lain telah menyebabkan ekspansi wilayah mereka. Selain itu juga upgrade besar-besaran infrastruktur mereka.

Dipimpin Supreme Intelligence, pengaruh Kree meluas di seluruh galaksi dan waktu. Cerita konsisten di MCU adalah Kree terus menjadi ancaman terhadap sebagian besar lokasi beradab. Indoktrinasi populasi mereka menjadi faktor kunci dalam kendali lama mereka.

2. Skrulls
10 Ras Alien Berpengaruh yang Muncul di Film Marvel

Skrulls telah terjebak dalam siklus konstan perang selama bertahun-tahun. Perang mereka melawan Kree telah memperlemah masyarakat mereka. Meskipun mereka adaah spesies yang lari dari Skrullos, pengaruh mereka sudah jauh dari yang awalnya diperkirakan. Ada kemungkinan kalau sejak peristiwa Captain Marvel mereka telah berhasil memulihkan reputasi mereka.

Kemampuan berubah bentuk adalah taktik vital dalam ekspansi mereka. Skrulls bisa jadi punya mata-mata di setiap pemerintahan utama di alam seemsta. Dengan sejumlah pahlawan Marvel terungkap sebagai Skrulls di Secret Invasion, pengaruh sejati mereka sepertinya akan terungkap dengan cara yang jahat.

3. Chitauri
10 Ras Alien Berpengaruh yang Muncul di Film Marvel

Chitauri adalah umpan dalam permainan peradaban lain. Mereka digunakan sebagai pasukan oleh Thanos, terutama, untuk mengambil alih area di alam seemsta. Mereka adalah prajurit tangguh dengan teknologi yang mengagumkan dan suka mengikuti perintah.

Setelah menumbangkan banyak planet, mereka mendapatkan reputasi spesifik dan mempengaruhi berbagai sistem galatik. Chitauri ditakuti. Tapi, sekarang dengan kematian Thanos, belum bisa dikatakan bagaimana Chitauri Prime akan menangani kelowongan kekuasaan itu. Belum jelas seberapa banyak spesies itu yang disapu bersih Sarung Tangan Keabadian di Avengers: Endgame.

4. Sovereign
10 Ras Alien Berpengaruh yang Muncul di Film Marvel

Sovereign bersenang-senang dalam kesempurnaan mereka sendiri. Mereka jelas spesies cerdas dengan sumber daya nyaris tidak terbatas. Kekayaan mereka membawa mereka jadi arogan. Mereka bepergian ke alam semesta dengan bertingkah seolah mereka adalah bangsawan sementara memperluas gelombang kendali mereka terhadap sejumlah sistem bintang.

Belumm jelas apakah mereka menginvasi dunia yang lebih lemah. Tapi, kekuatan militer mereka mengindikasikan kalau mereka jelas siap untuk mendukung kepentingan mereka dengan kekuatan. Mereka diakui sebagai masyarakat superior, meski itu hanya proyeksi citra emas mereka ketimbang kecerdasan rakyat mereka.

5. Eternals
10 Ras Alien Berpengaruh yang Muncul di Film Marvel

Eternals adalah spesies yang secara khusus dirancang untuk melindungi dunia sampai Celestials dilahirkan dari inti mereka. Ada sangat sedikit peran di semesta yang punya pengaruh atau efek pada realitas seperti apa yang ditugaskan pada Eternals.

Dengan kemampuan luar biasa dan pikiran mereka, Eternals telah meninggalkan posisi mereka dan membuat perbedaan. Mereka jelas akan menjadi spesies yang lebih penting karena membentuk masa depan fragmen multiverse.

6. Celestials
10 Ras Alien Berpengaruh yang Muncul di Film Marvel

Celestials hidup dan mati seperti makhluk fana lainnya. Tapi, mereka ada di level lain. Mereka membentuk realitasnya sendiri, menciptakan dan menghancurkan dunia dengan mudah. Mereka juga terus menciptakan keseimbangan melalui lini masa. Jumlah mereka terus bertambah, sementara besarnya misi dan ukuran mereka mengerikan.

Ketika dipertarungkan dengan spesies lain, Celestial akan selalu nyaris unggul. Eternals akan menguji kekuatan mereka terhadap pencipta mereka itu. Tapi, Celestials sudah ada sejak MCU lahir. Pengaruh spesies ini sudah dibangun sejak lama.

7. Watchers
10 Ras Alien Berpengaruh yang Muncul di Film Marvel

The Watchers punya peran yang menarik di alam seemsta. Dikutuk untuk tidak bisa campur tangan, mereka harus menyaksikan peristiwa di multiverse dari jauh. Pengetahuan mereka bisa dimanipulasi atau digunakan. Artinya, pengaruh dan kekuatan konsekuensial mereka punya proporsi epik.

Tapi, kalau seorang Watcher mau campur tangan, maka jalur lini masa akan berbelok dengan mendadak dan tidak diduga. Seperti terjadi pada Uatu di serial What If…? ketika dia harus berhadapan dengan Ultron. The Watchers ada di level lain dibandingkan makhluk seperti Kree atau bahkan Eternals mereka memberikan pelayanan krusial terhadap realitas itu sendiri.

8. Asgardians
10 Ras Alien Berpengaruh yang Muncul di Film Marvel

Apakah mereka dewa atau spesies unik di mana sihir, mitos dan sains beririsan satu sama lain? Apa pun jawabannya, Asgard adalah hub kekuatan beragam dunia. Mereka menjaga 9 dunia selama masa jabatan Odin sebagai All-Father.

Dengan Thor mewariskan mantel Raja ke Valkyrie dan Asgard hancur, keseimbangan kekuasaan berubah. Asgard Baru jauh lebih kecil, tapi reputasi mereka telah ditempa di pertarungan melawan Thanos. Dengan kepemimpinan baru dan arah modern, Asgardians siap mempunyai peran besar di galaksi sekali lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)