Anime VTuber Kizuna Ai sedang dalam Proses Produksi

Senin, 28 Februari 2022 - 21:36 WIB
loading...
Anime VTuber Kizuna Ai sedang dalam Proses Produksi
Setelah mengumumkan hiatus dalam waktu yang tidak ditentukan, VTuber Kizuna Ai memberikan kejutan dengan mengungkapkan anime-nya sedang dalam produksi. (Foto: Virtual Humans)
A A A
Kabar gembira bagi penggemar berat Virtual YouTuber (VTuber) Kizuna Ai. Setelah kondang lewat channel virtualnya, Kizuna Ai akan tampil lewat anime -nya sendiri. Anime itu saat ini sedang dalam masa produksi.

Tidak bisa dimungkiri kalau Kizuna Ai adalah penghibur pertama yang memulai kegilaan pada VTuber ini. Dia pun telah dianggap sebagai salah satu VTuber ikonik hingga saat ini. Kepopuleran Kizuna hanya akan bertambah dengan kehadiran anime tersebut.

Proyek anime Kizuna itu diumuman akun Twitter resmi VTuber tersebut. Akun itu mengatakan, anime itu telah memasuki masa produksi. Hanya sedikit detail yang dirilis terkait proyek itu selain sebuah foto sebagai sebuah pegumuman. Jadi, belum diketahui apakah anime itu akan berupa serial, film atau OVA pendek.



“Pengumuman penting bagian 2!!!
Kizuna AI
Proyek animasi dimulai
#Kizuna AI # helloworld2022,” tulis akun Twitter resmi Kizuna Ai.

Pengumuman ini tentu menjadi kejutan yang menyenangkan bagi para penggemarnya. Sebelumnya Kizuna telah mengumumkan akan hiatus dalam waktu yang tidak ditentukan. Pengumuman hiatus itu disampaikan setelah konser teranyarnya yang digelar pada 26 Februari lalu.



Pengumuman hiatus itu tentu membuat para penggemar kaget dan patah hati. Para penggemar pun harus bersiap untuk tidak melihat banyak konten dari Kizuna lagi karena hiatus tersebut. Namun, belum selesai kekagetan itu, tiba-tiba Kizuna muncul dengan kejutan lain: anime.

Kizuna sepertinya memang suka membuat kejutan untuk penggemarnya. Selain anime, Kizuna juga baru saja mengungkapkan CeVIO AI-nya. Piranti lunak ini berisi sintesis suara karakter kondang tersebut. Dengan software ini, orang bisa menciptakan lagu mereka sendiri yang dinyanyikan dengan suara Kizuna.

Memang masuk akal jika Kizuna akan mencoba untuk menciptakan lebih banyak konten terkait kepribadian VTube-nya. Baru-baru ini, Kizuna juga turut tren saat ini di dunia digital. Dia berusaha ikut menjual NFT-nya. Kepopuleran Kizuna telah membuatnya menjadi incaran banyak brand besar.

Microsoft pernah mendapuk VTuber pertama dunia itu untuk mempromosikan GamePass di Jepang. Hololive, salah satu agensi bakat VTuber terbesar telah membuktikan kalau bisnis ini sangatlah menjanjikan. Mengutip Game Rant, bahkan raksasa media, Disney, sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan VTuber.



Channel Kizuna awalnya diluncurkan pada 2016. Sejak saat itu, dia telah meraup 3 juta subscriber. Tak hanya channel VTube-nya yang terkenal di antara penggemar. Channel game-nya juga cukup terkenal dengan mendapatkan 1,51 juta subscriber.

Kehadiran Kizuna tidak hanya terbatas di media digital. Kizuna juga pernah tampil di televisi. Proyek animenya yang sedang dalam proses produksi itu memang yang pertama baginya. Tapi, Kizuna juga pernah tampil di anime lain. Dia pernah menyulihsuarakan karakter di anime seperti Magical Girl Site and Ingress.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)