5 Rekomendasi Serial Anime Terbaik Bertema Game Online

Senin, 28 Februari 2022 - 19:19 WIB
loading...
5 Rekomendasi Serial Anime Terbaik Bertema Game Online
Anime bertema game online biasanya menyajikan cerita seru yang bisa membawa penonton seolah ikut memainkan game tersebut dan terseret ke dunia fantasi mereka. (Foto: Entoin)
A A A
Anime bertema game online banyak ditemui di genre isekai. Orang-orang biasanya suka menonton anime seperti ini karena mereka seolah terbawa ke dunia game yang penuh fantasi. Ada juga yang menontonnya untuk dijadikan perbandingan dengan game yang mereka mainkan.

Game dan anime adalah dua platform yang sulit terpisahkan. Sejumlah anime kondang, seperti Pokémon dan Sengoku Basara, diadaptasi dari game. Sementara, sejumlah anime juga telah diadaptasi menjadi game seru seperti Naruto, Dragon Ball, dan lain sebagainya.

Sama seperti game, anime bertema game ini juga mengadaptasi cara mereka dalam bermain. Karakter utamanya akan melakukan petualangan demi misi tertentu. Selama perjalanan mereka, mereka akan mendapatkan tambahan fitur yang menjadikan mereka lebih kuat dalam menghadapi musuh. Lantas anime bertema game apa saja yang terbaik? Ini dia rekomendasi GenSINDO!



1. Sword Art Online
5 Rekomendasi Serial Anime Terbaik Bertema Game Online

Sword Art Online mengisahkan tentang Kazuto Kirigaya. Dia getol memainkan Virtual Massively Multiplayer Role-Playing Game (VRMMORPG) berjudul Sword Art Online. Di permainan ini, para pemainnya akan memakai alat bernama Nerve Gear. Alat tersebut berbentuk helm dan berfungsi mengendalikan karakter di game tersebut.

Kazuto memakai nama Kirito di permainan itu. Suatu hari, Kazuto dan sekitar 10.000 pemain game ini tidak bisa logout. Mereka terjebak di dalam game tersebut. Developer game itu, Kayaba Akihiko, mengumumkan, jika pemain ingin keluar, jalan keluar satu-satunya adalah menamatkan game tersebut.

2. Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu
5 Rekomendasi Serial Anime Terbaik Bertema Game Online

Anime berjudul super panjang ini mengangkat game VRMMO New World Online. Kaede Honjou diundang temannya, Risa Shirmonine, untuk memainkan game itu. Kaede akhirnya mulai ikut bermain dengan karakter bernama Maple.

Sebagai pemula, Kaede tidak tahu banyak tentang game. Akibatnya, dia menghabiskan semua poinnya untuk pertahanan. Tak heran jika kemudian karakternya jadi lamban dan tidak punya kekuatan sihir. Namun, karakter itu ternyata punya kemampuan bernama Pertahanan Absolut. Dengan memaksimalkan status pertahanannya, karakter itu tidak bisa merasakan sakit saat diserang.

3. No Game No Life
5 Rekomendasi Serial Anime Terbaik Bertema Game Online

Anime ini adalah salah satu isekai terpopuler. Serial ini mengisahkan tentang kakak beradik Sora dan Shiro yang merupakan pemain game online terkenal di dunia. Duo ini tidak pernah terkalahkan di setiap game yang mereka mainkan.

Suatu hari, mereka menerima undangan untuk bermain catur. Mereka menerima undangan dewa Tet tersebut. Ternyata, tantangan itu malah membawa mereka masuk ke dunia game bernama Disboard. Di tempat itu, mereka tidak bisa saling menyakiti dan semua perselisihan harus diselesaikan dengan permainan.

4. Log Horizon
5 Rekomendasi Serial Anime Terbaik Bertema Game Online

Anime ini mengangkat game MMORPG bernama Elder Tale. Suatu hari, 30.000 gamer Jepang yang terjebak di dunia game online tersebut. Mereka yang terjebak pun bekerja sama dan berusaha mencari jalan keluar dari game tersebut.

Pemain game ini, Kei Shirogane, bersama dua temannya, Akatsuki dan Naotsugu, kemudian membentuk sebuah serikat bernama Log Horizon. Mereka pun kemudian bersama-sama mencari jalan keluar dari game tersebut. Tak lupa, mereka juga berusaha menyelamatkan para pemain yang sama-sama terjebak di game itu.



5. Overlord
5 Rekomendasi Serial Anime Terbaik Bertema Game Online

Overlord adalah salah satu anime isekai paling terkenal. Anime ini berkisah tentang game bernama Yggdrasil. Suatu hari, developer game ini memutuskan untuk menutup server game itu.

Menjelang penutupan server itu, salah satu pemainnya, Momonga, memutuskan untuk tetap berada di game tersebut. Meski berada di dunia game, Momonga tetap sadar. Karakternya di game, Ainz Ooal Gown, menjelma sebagai sebuah karakter yang sangat kuat.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)