9 Fakta Hashira Cinta Mitsuri Kanroji dari Kimetsu no Yaiba

Rabu, 23 Februari 2022 - 05:05 WIB
loading...
9 Fakta Hashira Cinta Mitsuri Kanroji dari Kimetsu no Yaiba
Hashira Cinta Mitsuri Kanroji akan menjadi salah satu karakter yang diperkenalkan lebih lanjut di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 3 yang segera tayang. (Foto: YouTube)
A A A
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba akan memperkenalkan Hashira Cinta Misuri Kanroji. Dia adalah salah satu Hashira favorit para pembaca manga serial ini. Mudah untuk melihat mengapa orang jadi sangat suka kepadanya.

Penampilan Mitsuri sangat mudah dikenali. Dia punya rambut pink panjang yang berubah menjadi hijau jeruk nipis di tengahnya. Di bagian itu, dia mengepang rambutnya. Saat dia berusaha menikah, dia mencat rambutnya jadi hitam sebagai usaha agar dia terlihat lebih ‘normal.’

Mitsuri terlihat bukanlah orang yang kuat. Namun, penampakan bisa menipu. Nyatanya, dia adalah pendekar perang yang sangat kuat. Dia disebut telah menyelesaikan Seleksi Final dalam waktu 6 bulan pelatihan. Kyojuro Rengoku menyebut ini luar biasa. Seperti apakah sepak terjang Mitsuri Kanroji? Berikut ulasannya!



9. Dulunya, dia Tsuguko-nya Kyojuro Rengoku
9 Fakta Hashira Cinta Mitsuri Kanroji dari Kimetsu no Yaiba

Tsuguko adalah calon pengganti Hashira. Dia akan menggantikan Hashira itu ketika waktunya tiba. Tapi, tidak semua orang yang berlatih bersama Hashira adalah Tsuguko. Misalnya, Zenitsu bukanlah Tsuguko meskipun dia mempelajari semua Teknik Pernapasan Petirnya di bawah mantan Hashira.

Tapi, Mitsuri dulunya adalah Tsuguko-nya Hashira Api Kyojuro Rengoku. Kyojuro awalnya melatih Mitsuri dengan niat membuat Mitsuri menggantikan dirinya kalau ada yang terjadi. Tapi, Mitsuri diperkenalkan sebagai Hashira Cinta. Mitsuri tidak lagi menggunakan Teknik Pernapasan Api, tapi dia dan Kyojuro masih sangat dekat.

8. Dia memulai dengan Pernapasan Api dan membuat teknik sendiri
9 Fakta Hashira Cinta Mitsuri Kanroji dari Kimetsu no Yaiba

Sebagai Tsuguko Kyojuro, Mitsuri belajar tentang teknik Pernapasan Api. Gaya ini sangat berfokus pada serangan tunggal yang sangat kuat yang meninggalkan sensasi “terbakar” setelahnya. Tapi, Mitsuri kemudian pndah dari Pernapasan Api ke Pernapasan Cinta.

Tubuh Mitsuri berbeda dari orang biasa. Pernapasan Api bisa bekerja dengan tubuhnya, tapi tidak sepenuhnya. Mitsuri akhirnya menciptakan gaya pernapasannya sendiri, Teknik Cinta. Teknik ini memaksimalkan pedang uniknya, kekuatan absurdnya dan fleksibilitasnya. Teknik ini seperti dia melakukan serangan tunggal kuat Pernapasan Api dan memperbanyaknya dengan Teknik Pernapasannya.

7. Ototnya 8 kali lebih padat ketimbang orang biasa
9 Fakta Hashira Cinta Mitsuri Kanroji dari Kimetsu no Yaiba

Mitsuri lahir dengan otot yang sangat padat. Ototnya delapan kali lebih padat ketimbang manusia biasa. Ini artinya, meskipun dia ramping, Mitsuri bisa melempar seorang pesumo dengan mudah.

Tentu saja, ada konsekuensi atas kekuatan ini. Konsekuensi itu membuat Mitsuri tersingkir dari banyak orang ketika dia masih lebih muda. Secara umum, sepertinya itu adalah kekuatan super pemberian dewa.

6. Dapat kaus kaki bergaris dari Obanai
9 Fakta Hashira Cinta Mitsuri Kanroji dari Kimetsu no Yaiba

Penampilan Mitsuri sangat berbeda dengan Hashira lain. Selain Shinobu, dia adalah satu-satunya dengan mata besar dan kepribadian yang meriah. Tapi, busana Mitsuri juga berbeda. Dia mengenakan kaus kaki hijau bergaris selutut yang mencolok.

Penggemar manga pasti tahu betapa pentingnya kaus kaki itu. Benda itu mengungkap hubungan antara Mitsuri dan Hashira Ular, Obanai Iguro. Obanai-lah yang menghadiahkan kaus kaki itu kepada Mitsuri. Ini memang tidak pernah terkonfirmasi, tapi, jelas kalau Obanai memilih hijau sehingga itu akan kontras dengan tali pink di sandal Mitsuri, seperti warna hijau di ujung rambutnya yang kontras dengan pink di rambutnya.

5. Bersahabat dengan Hashira Serangga
9 Fakta Hashira Cinta Mitsuri Kanroji dari Kimetsu no Yaiba

Tidak banyak wanita atau orang yang tidak nyentrik di Hashira. Inilah mengapa Hashira Cinta dan Serangga jadi dekat. Kedekatan itu berawal ketika Shinobu memberitahu Mitsuri kalau seragamnya terlalu terbuka. Dari situ, keduanya jadi lebih dekat. Memang memalukan karena tidak banyak adegan yang memperlihatkan keduanya bersama. Padahal, pasti menyenangkan kalau keduanya terlihat sering bertemu.

4. Doyan makan
9 Fakta Hashira Cinta Mitsuri Kanroji dari Kimetsu no Yaiba

Otot padat Mitsuri bukannya tidak punya konsekuensi. Selain secara tidak sengaja memecahkan sesuatu atau menyakiti orang saat ceroboh, Mitsuri sebenarnya tidak punya efek samping kekuatannya itu. Satu-satunya efek samping yang nyata adalah nafsu makannya.

Mitsuri bisa makan dua kali sebanyak porsi dua pesumo dalam satu hari. Dia tidak terpaksa melakukannya demi ototnya, tapi, itu memang karena nafsu makannya yang besar. Season 3 serial ini akan menunjukkan bagaimana ini akan membuatnya bonding dengan Tanjiro.

3. Tujuan awalnya bergabung Pembasmi Iblis itu konyol
9 Fakta Hashira Cinta Mitsuri Kanroji dari Kimetsu no Yaiba

Para penggemar anime yang akan diperkenalkan kepada Mitsuri di season 3 bakal terkaget-kaget saat tahu alasannya bergabung Pembasmi Iblis. Hampir setiap Hashira bergabung untuk balas dendam atas keluarga mereka yang dibantai, menemukan tempatnya di dunia atau cerita tragis lainnya. Tapi, itu tidak terjadi pada Mitsuri. Awalnya, dia bergabung dengan Pembasmi Iblis itu demi mendapatkan suami.

Tentu saja, ada cerita lebih di sini. Mitsuri akhirnya menyadari betapa konyolnya tujuannnya dibandingkan dengan orang lain. Tapi, karena betapa dia harus menyembunyikan siapa dia sebelum bergabung Pembasmi Iblis, itu masuk akal.

2. Satu-satunya pesaing berat Inosuke
9 Fakta Hashira Cinta Mitsuri Kanroji dari Kimetsu no Yaiba

Fakta tubuh Mitsuri Kanroji adalah dia sangat fleksibel. Manga-nya tidak pernah menyebut apakah fleksibilitasnya karena ototnya yang padat atau memang karena bawaan, tapi dia tidak punya salah satunya. Fleksibilitas itu adalah alasan utama mengapa dia bisa menggunakan pedang mirip pecutnya itu dengan mudah.

Satu-satunya orang di serial ini yang bisa menyaingi fleksibilitas Mitsuri—yang bukan iblis—adalah Inosuke. Dan, pembasmi iblis aneh itu pun merasa dia bisa mengalahkan Hashira Cinta itu. Sejak awal serial ini, Inosuke sudah ditunjukkan sangat fleksibel sampai dia bisa memindahkan organ tubuhnya. Mitsuri sepertinya tidak tahu kalau itu bisa dilakukan. Tapi, Mitsuri jelas lebih spektakuler dalam pertempuran dibanding Inosuke.



1. Pedang Nichirin-nya aneh
9 Fakta Hashira Cinta Mitsuri Kanroji dari Kimetsu no Yaiba

Pedang Nichirin Hashira Cinta ini sangat istimewa dan aneh. Di busur Desa Penempa Pedang, yang akan diangkat ke season 3, kemampuan pedang itu akan dipamerkan. Pedang itu sangat absurd jika dibandingkan dengan senjata lain di serial ini, termasuk Kapak dan Bola Nichirin Gyomei Himejima.

Pedang Mitsuri itu lebih seperti pecut tajam ketimbang katana. Dia benar-benar harus melipat dan membungkusnya berkali-kali agar bisa disarungkan. Pedang Mitsuri ini adalah salah satu pedang terunik yang ada di jagat anime.

Mengapa pedang Mitsuri harus berbentuk seperti itu memang ada alasannya. Ini karena tipe senjata itu lebih pas dengan gaya tarung Mitsuri. Pedang itu membuat Teknik Pernapasan Cinta, kepadatan otot dan fleksibilitasnya jadi bisa maksimal.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6203 seconds (0.1#10.140)