10 Serial Anime yang Cocok untuk Orang Berusia 21+ Tahun

Minggu, 20 Februari 2022 - 22:33 WIB
loading...
A A A
Serial ini berkisah tentang kakak beradik Edward dan Alphonse Elric yang berakhir dengan realitas baru setelah sebuah eksperimen alkimia mengerikan. Mereka berusaha membangkitkan kembali ibu mereka yang sudah meninggal. Alih-alih, mereka malah mengalami nasib tragis. Tubuh Alphonse tercerai berai dan Edward kehilangan kakinya. Dia terpaksa mengorbankan salah satu tangannya untuk menjaga jiwa Alphonse di realitas fisik dengan mengikatnya dengan kostum zirah.

Rotten Tomatoes menyebut, serial ini adalah penyulingan murni dari genre shounen berkat pembangunan dunia yang sempurna, aksi beramai-ramai, dan tema yang cerdas secara emosional. Sebagian besar pujian diberikan kepada episode klimatik atas cara adegan aksi dan moralnya diceritakan. Banyak yang menganggap ini lebih bagus dari konklusi anime pertamanya.

4. Parasyte – the maxim
10 Serial Anime yang Cocok untuk Orang Berusia 21+ Tahun

Serial ini diangkat dari manga berjudul Parasyte yang diciptakan Hitoshi Iwaaki. Manganya dipublikasikan dari 1988—1995, sedangkan animenya tayang perdana pada 2014. Serial ini punya gambar atau adegan yang mungkin akan membuat penontonnya mual atau terganggu.

Serial ini berkisah tentang siswa SMA bernama Shinchi Izumi yang menjadi korban serangan alien parasitik yang menginfiltrasi manusia dengan masuk otak target yang rapuh. Tapi, parasit itu gagal menguasai otaknya dan berakhir di tangan kanannya. Tidak bisa pindah, parasit bernama Migi itu pun harus bergantung pada Shinichi agar tetap hidup. Berdua, mereka harus membela diri dari parasit musuh.

Serial ini menampilkan body horror yang bisa membuat penontonnya mual atau terganggu. Makanya, serial ini sangat tidak disarankan bagi mereka yang tidak kuat melihat hal-hal seperti itu atau orang di bawah usia dewasa. China bahkan melarang serial ini karena hal tersebut.

3. Berserk
10 Serial Anime yang Cocok untuk Orang Berusia 21+ Tahun

Anime ini diangkat dari manga karya Kentaro Miura dengan judul yang sama. Dibuat pada 1990-an, serial ini dibuat anime dalam dua periode, yaitu ada 1997—1998 dan di-reboot pada 2016—2017. Manga-nya masih terbit hingga Miura meninggal dunia pada tahun lalu.

Berserk berkisah tentang Guts, seorang lone wolf, dan Griffith, pemimpin sekelompok tentara bayaran bernama Grup Elang. Dilabeli kematian dan ditakdirkan diburu iblis sampai hari dia mati, Guts melakukan perjalanan untuk menghindari nasib mengerikan itu. Dia menghunus pedang raksasanya, Pembasmi Naga, dan bersumpah untuk membalas dendam terhadap siapa pun yang bertanggung jawab atas “kutukannya” tersebut.

Berserk dikenal atas adegan-adegannya yang kejam dan berdarah-darah. Terinspirasi era Eropa pertengahan, serial fantasi gelap ini mengangkat banyak tema “berat” seperti kehendak bebas, takdir dan korban jiwa. Sifat dan moralitas manusia juga ada di serial ini. Karakter utamanya, Guts, tidak beroperasi di area hitam atau putih, tapi di area abu-abu. Hingga saat ini, Guts dianggap sebagai karakter paling badass sepanjang masa.

2. Cowboy Bebop
10 Serial Anime yang Cocok untuk Orang Berusia 21+ Tahun

Serial anime sci-fi neo noir ini dibuat Sunrise. Serial ini berjalan sepanjang 26 episode, dalam 6 sesi yang setiap sesinya berisi 4—5 episode. Serial ini kini sudah dianggap sebagai salah satu serial klasik dan menjadi salah satu anime terbaik yang pernah ada.

Serial ini berkisah tentang kehidupan kru pemburu hadiah yang menumpangi kapal antariksa bernama Bebop pada 2071. Kru ini terdiri atas Spike Spiegel, Jet Black, Ein, Faye Valentine, dan Edward Wong. Setiap perjalanan yang mereka lalui akan mengungka masa lalu gelap dan misterius setiap anggota kru ini.

Serial ini menggabungkan banyak genre. Namun, yang paling banyak berpengaruh di sini adalah sci-fi, western dan film noir. Tema paling menonjolnya adalah kebosanan eksistensial, kesepian dan ketidakmampuan meninggalkan masa lalu. Karakter utamanya, Spike, yang nyentrik, dan tema gelap yang dibawa serial ini menjadikan Cowboy Bebop menarik.



1. Attack on Titan
10 Serial Anime yang Cocok untuk Orang Berusia 21+ Tahun

Diciptakan Hajime Isayama, Attack on Titan ber-setting di sebuah dunia di mana manusia hidup di dalam kota yang dikelilingi tiga tembok raksasa. Tembok-tembok ini melindungi mereka dari serangan humanoid raksasa pemakan manusia yang disebut sebagai Titan. Serial ini kali tayang sebagai anime pada 2009.

Serial ini mengikuti Eren Jaeger. Dia bersumpah melenyapkan Titan setelah makhluk itu menghancurkan kampung halamannya dan memangsa ibunya. Dia lantas bergabung dengan Pasukan Pengintai, harapan terakhir manusia untuk menghindari kepunahan di tangan para monster itu.

Serial ini dikenal brutal, berdarah-darah dan punya plot yang tidak bisa diduga. Ceritanya juga mendalam dan gelap. Namun, serial ini juga dianggap mewakili ketiadaan harapan yang dirasakan anak muda di masyarakat saat ini. Para penonton dengan usia dewasa akan lebih memahami makna yang tersirat di serial ini.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)