7 Rekomendasi Anime Loli yang Pasti Bikin Gemes yang Nonton

7 Rekomendasi Anime Loli yang Pasti Bikin Gemes yang Nonton
Anime loli tidak punya konflik seserius shounen. Tapi, anime ini adalah salah satu genre favorit cowok karena penampilan karakternya yang imut dan menggemaskan. (Foto: Anime Fanatika)
Anime loli biasanya disukai mereka yang suka karakter yang imut dan menggemaskan. Anime seperti ini bisa masuk ke genre lain selain bisa disebut sebagai genre yang berdiri sendiri. Karakter yang tampil di serial anime seperti ini biasanya bakal bikin gemes.

Sejumlah orang menyebut kalau anime loli ini adalah anime kesukaan cowok. Meski biasanya yang diasosiasikan dengan cowok adalah anime shounen atau anime yang banyak tarungnya karena terkesan macho, anime loli juga disukai karena penampakan karakternya yang kawaii. Ada juga yang menyebut anime loli ini “laki banget”.

Karakter loli mungkin tersebar di banyak genre di anime. Namun, anime loli juga ada dan ceritanya tak kalah seru dengan anime lainnya. Berikut 7 anime loli seru yang direkomendasikan GenSINDO!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Anime untuk Pemula, Dijamin Ketagihan!

1. Non Non Biyori
7 Rekomendasi Anime Loli yang Pasti Bikin Gemes yang Nonton

Non Non Biyori adalah salah satu anime loli terpopuler di Indonesia. Anime ini punya banyak karakter yang kawaii dan menggemaskan. Anime ini pun memberikan rasa nyaman saat ditonton karena mengisahkan kehidupan di pedesaan.

Anime ini mengisahkan tentang Hotaru Ichijou. Dia merupakan seorang siswi baru yang baru pindah dari kota ke Desa Asahigaoka. Ternyata, sekolah barunya itu hanya punya 4 orang siswa. Mereka adalah Renge Miyauchi di kelas 1, Natsumi Koshigaya di kelas 7, Komari Koshigaya di kelas 8, dan Sugura Koshigaya di kelas 9. Bersama dengan keempat temannya, kehidupan baru Hotaru pun dimulai.

2. Papa no Iukoto wo Kikinasai
7 Rekomendasi Anime Loli yang Pasti Bikin Gemes yang Nonton

Papa no Iukoto wo Kikinasai menceritakan tentang Segawa Yuuta. Dia merupakan seorang mahasiswa semester pertama di Universitas Tama. Sejak kecil, Yuuta sudah kehilangan kedua orang tuanya dan diasuh oleh kakak perempuannya yang bernama Segawa Yuri.

Singkat cerita, Yuuta mulai hidup mandiri sebagai mahasiswa, sedangkan kakaknya itu dinikahi seorang duda dan memiliki 3 anak. Suatu ketika, Yuri beserta dengan suaminya harus pergi ke luar negeri dan menitipkan ketiga anaknya kepada Yuuta. Namun, kabar duka datang. Pesawat yang ditumpangi Yuri dan suaminya mengalami kecelakaan dan menewaskan mereka berdua.

Akhirnya, Yuuta pun memutuskan untuk mengasuh ketiga anak dari kakak perempuannya tersebut. Perjuangan Yuuta untuk mengasuh Sora, Miu, dan Hina dimulai. Kehidupan yang penuh masalah dan juga kebersamaan di antara mereka.

3. Blend S
7 Rekomendasi Anime Loli yang Pasti Bikin Gemes yang Nonton

Blend S menceritakan tentang Maika Sakuranomiya. Dia sedang berusaha mengumpulkan uang untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Dia melakukannya dengan cara bekerja sampingan sebagai pelayan di sebuah kafe.

Yang menarik, selama bekerja di kafe itu, Maika harus melayani pelanggan berdasarkan karakter yang telah diberikan manajernya kepada semua pelayan di tempat tersebut. Tentu saja, ini menciptakan pemandangan yang menarik. Karakter yang tampil di anime ini pun jadi begitu imut dan menggemaskan.

4. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon
7 Rekomendasi Anime Loli yang Pasti Bikin Gemes yang Nonton

Anime ini bisa masuk ke sejumlah genre sekaligus, termasuk loli. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon mengisahkan tentang Kobayashi, seorang pegawai kantoran. Suatu hari, sepulang dari kantor, dia mabuk. Saat mabuk, dia menyelamatkan seekor naga bernama Tohru.

Uniknya, Tohru dapat berubah menjadi wujud manusia yang sangat imut. Sebagai bentuk rasa terima kasihnya, Tohru datang untuk menjadi pelayan bagi Kobayashi. Sejak saat itu, kehidupan Kobayashi tidak tenang dan banyak hal aneh lainnya bermunculan.

5. Sora no Method
7 Rekomendasi Anime Loli yang Pasti Bikin Gemes yang Nonton

Sora no Method menceritakan tentang Komiya Nonoka. Bersama ayahnya, dia baru saja tiba di Kota Kiriyako, sebuah kota dengan piringan di atas sebuah danau. Di kota itu, Nonoka bertemu seorang gadis kecil bernama Noel di rumahn lamaya. Awalnya Nonoka tidak mengetahui siapa gadis kecil tersebut. Namun, Nonoka kemudian ingat kalau Noel adalah piringan di atas danau kotanya.

Bagi sejumlah orang, anime ini dianggap punya alur yang membosankan dan membingungkan. Namun, anime tetap menjadi salah satu rekomendasi untuk pecinta anime genre loli, karena terdapat banyak karakter imut dan menggemaskan yang akan membuat anda senyum-senyum sendiri melihat keimutannya. Salah satu scene favorit di anime ini adalah ketika Noel mengucapkan kata “Roarrrr”.

6. Himouto! Umaru-chan
7 Rekomendasi Anime Loli yang Pasti Bikin Gemes yang Nonton

Himouto! Umaru-chan bercerita tentang kehidupan sehari hari Umaru Doma yang hidup bersama kakakya, Taihei Doma. Yang menarik dari anime ini adalah kepribadian Umaru. Ketika di luar rumah, Umaru adalah siswi yang biasa yang ramah, rajin, dan cantik. Tapi, di rumah, Umaru adalah menjadi gadis pemalas dan suka bermain game.

Perbedaan kepribadian Umaru di dalam dan luar rumah inilah yang menjadikan anime ini menarik. Orang pasti akan meleleh ketika melihat Umaru di rumahnya. Adegan-adegan di anime bikin gemas.

Baca Juga: 9 Anime yang sangat Berbeda dari Cerita Manga Aslinya

7. Nekopara
7 Rekomendasi Anime Loli yang Pasti Bikin Gemes yang Nonton

Nekopara menceritakan tentang dunia gadis kucing yang berasal dari rekayasa genetik hidup berdampingan dengan manusia pada umumnya. Kashou Minazuki ingin membuat sebuah toko kue. Kemudian dua ekor kucing yang berasal dari rumah keluarganya membantunya dan meramaikan kehidupan Kashou.

Dari ceritanya tentang kucing, orang pasti sudah bisa membayangkan banyaknya karakter-karakter kawaii di anime ini. Tentu saja, ini benar adanya. Para neko di anime ini memang punya pemampilan lucu dan menggemaskan.


(alv)
Share: