6 Rekomendasi Anime untuk Pemula, Dijamin Ketagihan!

Senin, 07 Februari 2022 - 21:58 WIB
loading...
6 Rekomendasi Anime untuk Pemula, Dijamin Ketagihan!
Bagi orang yang baru ingin mulai nonton anime, ada sejumlah serial yang bisa dipilih sebagai awal. Anime ini ringan, menghibur dan jelas bakal bikin ketagihan. (Foto: ComicBook)
A A A
Banyak orang yang ragu untuk menonton anime karena takut dicap wibu atau otaku. Padahal, tidak semua orang yang menonton anime punya status seperti itu. Sebagian, mereka nonton anime karena mencari hiburan alternatif.

Meski berbentuk animasi, anime punya beragam genre dengan plot cerita yang menarik. Orang bisa bebas memilih anime seperti apa yang ingin mereka tonton berdasarkan kesukaan mereka. Ada shounen yang berfokus pada pertarungan atau action, isekai yang membawa orang ke dunia fantasi, atau romance, semuanya ada.

Terlebih, anime bukan platform hiburan untuk anak-anak meski berbentuk animasi atau kartun. Bahkan, banyak cerita anime yang sama sekali tidak cocok untuk anak-anak. Sebagian besar anime justru menarget pasar remaja hingga orang dewasa.

Jika kalian baru ingin memulai nonton anime dan tidak tahu mau mulai dari mana, GenSINDO punya sejumlah rekomendasinya untuk kalian. Rekomendasi ini bisa memandu kalian untuk memilih cerita mana yang hendak kalian tonton. Apa saja? Berikut ulasannya!



1. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai
6 Rekomendasi Anime untuk Pemula, Dijamin Ketagihan!

Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai atau yang biasa disingkat sebagai Bokuben ini adalah anime yang sangat populer di kalangan para pecintanya. Serial ini mengisahkan tentang Yuiga Nariyuki, seorang siswa SMA, yang ingin dapat beasiswa. Pihak sekolah bersedia mengabulkan keinginannya dengan syarat.

Nariyuki bisa mendapatkan beasiswa itu dengan syarat dia harus mengajar dua siswa jenius, yaitu Rizu Ogata dan Furuhashi Fumino. Kedua siswa jenius itu punya masalah: mereka ingin mengambil jurusan kuliah di bidang yang tidak mereka kuasai. Demi beasiswa, perjuangan Nariyuki mengajar dua siswa itu pun dimulai.

Anime ini cocok bagi mereka yang baru ingin mulai nonton anime. Ini karena Bokumen punya cerita yang ringan dan karakter yang menarik. Selain itu, aspek komedi setiap karakternya dijamin bakal bikin kamu betah menontonnya.

2. KonoSuba
6 Rekomendasi Anime untuk Pemula, Dijamin Ketagihan!

Tidak ada yang bisa membantah kalau Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! alias KonoSuba adalah salah satu anime isekai terpopuler saat ini. Anime ini berkisah tentang Kazuma Satou, remaja yang mati dengan cara konyol. Dia kemudian diberi kesempatan kedua oleh dewi bernama Aqua.

Kazuma lantas disuruh memilih satu hal yang akan dia bawa ke dunia baru untuk melawan raja iblis. Kazuma memilih Aqua, keputusan yang kadang dia sesali di masa depan. Bersama Aqua, Megumin dan Darkness, Kazuma memulai petualangan untuk mengalahkan raja iblis.

KonoSuba dimulai dari serangkaian kesialan yang sering membuat tertawa terbahak-bahak. Ini membuat KonoSuba sangat cocok bagi mereka yang baru saja mencoba menonton anime. Alur ceritnya sangat menghibur dan karakteristik masing-masing karakternya pun berbeda-beda.

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
6 Rekomendasi Anime untuk Pemula, Dijamin Ketagihan!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba punya cerita yang komplit. Saat ini, Kimetsu no Yaiba adalah salah satu anime terpopuler di dunia. Anime ini sedang memasuki season 2 dengan busur cerita Distrik Hiburan.

Kimetsu no Yaiba diangkat dari manga dengan judul yang sama tentang sekelompok pendekar pembasmi iblis di zaman kuno Jepang. Mereka berjuang untuk menyelamatkan umat manusia dari teror para iblis pemangsa darah dan daging mereka. Karakter utama serial ini adalah Tanjiro Kamado.

Tanjiro masuk ke Korps Pembasmi Iblis setelah keluarganya dibantai iblis. Iblis itu juga membuat adiknya, Nezuko, menjadi iblis. Bertekad balas dendam dan mengembalikan adiknya menjadi manusia lagi, Tanjiro berjuang keras untuk menjadi yang terbaik. Dalam perjuangannya itu, Tanjiro ditemani Zenitsu dan Inosuke.

Serial ini cocok bagi orang yang baru akan nonton anime. Kimetsu no Yaiba punya cerita dan aksi yang lengkap serta episodenya juga belum terlalu banyak. Selain itu, ini adalah anime shounen yang tentu punya pertarungan seru di setiap episodenya dengan selipan humor yang bisa bikin ngakak.

4. Golden Time
6 Rekomendasi Anime untuk Pemula, Dijamin Ketagihan!

Golden Time adalah salah satu anime genre romance dengan cerita kompleks. Anime ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa bernama Banri Tada. Banri mengalami amnesia. Saat kuliah, dia bertemu Kougo Kaga, seorang wanita yang kemudian menjadi pacarnya.

Kehidupannya di kampus terganggu ketika dia tahu kalau Linda, seorang wanita yang dulu dia sukai, ternyata menjadi kakak tingkatnya. Ini menyebabkan ingatan Banri nyaris kembali. Akibatnya, hubungannya dengan Kouko pun jadi renggang.

Anime romance ini sangat kuat aroma dramanya. Tentu saja, anime ini cocok bagi para pemula yang mencari atau suka cerita drama. Setiap episodenya selalu membuat penontonnya makin penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

5. Kanojo Okarishimasu
6 Rekomendasi Anime untuk Pemula, Dijamin Ketagihan!

Kanojo Okarishimasu mengisahkan tentang kehidupan seseorang bersama pacar sewaannya. Karakter utamanya, seorang mahasiswa bernama Kazuya Kinoshita, baru saja diputuskan pacarnya. Patah hati, Kazuya mencoba menyewa seorang gadis untuk jadi pacar sewaan.

Sepanjang perjalanannya mencari pacar sewaan, Kazuya berhasil mendapatkan sejumlah wanita. Mereka antara lain adalah Mizuhara Chizuru, Ruka Sarashina, dan Sumi Sakurasawa. Semuanya cantik dan imut-imut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2639 seconds (0.1#10.140)