Kamu lagi Diet? Cobain 7 Menu Rumahan Ini

Senin, 31 Januari 2022 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Biji selasih merupakan salah satu sumber omega 3 nabati yang baik untuk tubuh. Selasih juga kaya akan protein dan serat. Cukup mengonsumsi dua sendok makan biji selasih sama dengan 10 gram serat untuk tubuh.

Penelitian menunjukkan bahwa diet tinggi serat dapat membantu mempercepat penurunan berat badan. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi hingga 30 gram serat setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan. Biji selasih dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga dapat mencegahmu untuk mengonsumsi camilan atau makan berlebihan.

Cara membuat puding biji selasih sangatlah mudah. Kamu cukup siapkan bahan-bahan seperti biasa membuat puding dan biji selasih. Kemudian tambahkan susu sesuai selera dan sajikan dengan buah blueberry atau buah pilihan kamu di atasnya. Puding dapat disimpan di kulkas dalam wadah kedap udara hingga seminggu.

4. Pancake Keto

Kamu lagi Diet? Cobain 7 Menu Rumahan Ini

Foto: taste.com.au

Pancake merupakan kudapan yang sudah tidak asing di masyarakat. Pancake kaya protein dan adalah salah satu makanan diet terbaik. Makanan ini juga gampang dibuat dan memberikan energi dengan pembakaran lambat untuk membuat kamu tetap bertenaga sepanjang hari.

Mengganti karbohidrat dan lemak dengan protein dapat membantu mengurangi tingkat hormon lapar yang beredar di aliran darah dan meningkatkan hormon rasa kenyang. Jadi bisa membantu kamu mengurangi rasa lapar dan menghasilkan sedikit kalori yang dimakan sepanjang hari.

Pancake keto ini bisa dibuat dengan bubuk protein, susu almonatau bahkan kelapa. Campurkan bubuk protein, telur, air, dan susu almon, dan baking powder. Kocok semuanya dan masak di atas wajan seperti memasak pancake seperti biasanya.

5. Kimchi


Kamu lagi Diet? Cobain 7 Menu Rumahan Ini


Foto: ahnesty.com

Kimchi merupakan makanan khas Korea yang dapat dijadikan makanan diet yang baik untuk kesehatan tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan kimchi segar atau fermentasi bisa membantu mengurangi lemak tubuh dan indeks massa tubuh secara keseluruhan. Kimchi yang difermentasi juga telah terbukti dapat mengurangi kadar gula darah.

Diperkirakan bahwa bakteri baik dalam kimchi bertanggung jawab atas efek pada penurunan berat badan. Selain itu, kimchi juga rendah kalori dan tinggi serat. Sebagai makanan fermentasi, kimchi adalah sumber nutrisi yang kuat untuk mikrobioma usus kamu. Juga bisa membantu untuk menyingkirkan bakteri jahat.

Untuk membuat kimchi di rumah mudah sekali dilakukan. Cukup siapkan potongan kubis besar dan beri garam. Bilas, lalu tiriskan kubis, cincang. Buat pasta bumbu dan kombinasikan dengan sayuran lainnya.

Air garam asin dapat membunuh bakteri berbahaya, sedangkan tahap fermentasi memungkinkan bakteri Lactobacillus atau bakteri baik mengubah gula menjadi asam laktat. Inilah yang mengawetkan sayuran tadi dan memberi rasa di dalamnya.

6. Golden Milk Latte

Kamu lagi Diet? Cobain 7 Menu Rumahan Ini

Foto: rachaelrayshow.com

Golden milk latte merupakan minuman yang bisa dibilang mirip seperti jamu, tapi dengan perkembangan resep sehingga lebih mudah diterima oleh lidah orang banyak.

Baca Juga: 5 Jenis Zombi yang Sering Muncul dalam All of Us Are Dead

Minuman ini berbahan dasar kunyit, jahe, susu kelapa, kayu manis, serta madu. Golden milk latte memiliki rasa yang unik dan manfaat yang bagus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2900 seconds (0.1#10.140)