Kamu lagi Diet? Cobain 7 Menu Rumahan Ini

Senin, 31 Januari 2022 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa adalah makanan diet yang baik untuk mengurangi lemak perut. Sebuah studi lain yang melibatkan orang dewasa obesitas menunjukkan bahwa mengonsumsi dua sendok makan minyak kelapa setiap hari dapat membantu mengurangi lingkar pinggang pada pria dewasa.

Kunyit juga dapat membantu mengurangi berat badan. Sebuah penelitian yang menggunakan tikus menunjukkan bahwa suplementasi kunyit menyebabkan penurunan berat badan dan mengurangi kadar lemak tubuh.

Minuman ini juga dapat membantu menyembuhkan usus yang rusak karena kaya akan lemak sehat. Sedangkan kayu manis dapat menstabilkan gula darah. Beberapa sumber menyebutkan bahwa kunyit dapat mengurangi peradangan hingga 59%, membantu meredakan nyeri sendiri, dan mendorong tubuh untuk membakar lemak lebih cepat.

7. Kefir


Kamu lagi Diet? Cobain 7 Menu Rumahan Ini

Foto: jovee.id

Kefir merupakan minuman fermentasi yang dibuat secara tradisional dengan susu sapi atau susu kambing. Biji-bijian kefir ditambahkan ke susu yang memberikan manfaat kesehatannya. Biji-bijian ini adalah kombinasi bakteri Lactobacillus Acidophilus dan ragi yang memecah protein dalam susu untuk membuat minuman fermentasi dengan banyak manfaat nutrisi.

Penelitian menunjukkan bahwa makanan probiotik seperti susu kefir dan atau yoghurt kefir bisa membantu menyeimbangkan kembali koloni bakteri ramah di usus yang dapat mengurangi peradangan.

Untuk membuat susu kefir, pertama siapkan beberapa butir bubuk bibit kefir. Tambahkan susu segar dalam toples besar dan tutup dengan penyaring kopi atau kain muslin. Amankan dengan karet gelang dan letakkan toples di tempat yang hangat agar mengembang.

Baca Juga: Kontroversi Jack ENHYPEN Pakai Kaling Bertuliskan Allah, Ini 5 Kasus K-Pop yang Singgung Umat Muslim

Selama 24 jam berikutnya susu akan menjadi sedikit lebih kental dan manis. Kamu dapat memindahkan ke dalam wadah baru, lalu simpan di lemari es.

Itulah tujuh makanan dan minuman diet rumahan yang bagus untuk kesehatan tubuh. Tetap jaga kesehatan agar program diet kamu berjalan sesuai harapan. Selamat mencoba!

Lukman Rizki Muhtadin
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @lukmanrizki_
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0800 seconds (0.1#10.140)