5 Jenis Zombi yang Sering Muncul dalam All of Us Are Dead

Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:09 WIB
loading...
5 Jenis Zombi yang Sering Muncul dalam All of Us Are Dead
Ratusan zombi tersebar di gedung SMA Hyosan dalam serial Korea All of Us Are Dead. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - SerialKorea All of Us Are Dead yang baru tayang di Netflix pada 28 Januari lalu langsung viral di media sosial karena keseruan kisahnya.

Drama horor thriller12 episode ini bercerita tentang merebaknya wabah zombi di Kota Hyosan yang bermula dari sebuah gedung SMA di kota tersebut. Beberapa murid yang berhasil lolos dari serangan awal zombi lantas berjuang untuk tetap hidup dengan alat ala kadarnya saat melawan zombi.

Sutradara Lee JQ mengatakan bahwa ia membutuhkan ratusan pemeran zombi untuk serial ini. Khusus untuk adegan serbuan zombi untuk pertama kalinya di kantin sekolah, ia sampai memakai 200 aktor dan aktris untuk menjadi zombi.

Nah, dari ratusan zombi yang berseliweran di sekolah, ada beberapa zombi yang muncul berulang kali sepanjang season pertama All of Us Are Dead, dan berikut lima di antaranya. Tulisan ini mengandung spoiler minor.

1. Zombi Traffic Cone

5 Jenis Zombi yang Sering Muncul dalam All of Us Are Dead

Foto: Netflix

Zombi ini tadinya adalah siswa pria yang dikejar-kejar zombi, dan saat itulah kakinya terjebak di traffic cone alias segitiga pengaman berwarna oranye yang kerap terlihat di jalanan. Sampai ia menjadi zombi, traffic cone itu tetap menempel di kakinya, bahkan saat ia mengejar mangsa manusia.

Aktor Lim Jae Hyeok yang memeran Dae-su, murid berbadan gempal yang sering melucu, menyebut bahwa ia paling takut dengan zombi traffic cone.

2. Zombi yang Terjepit di Tangga Sekolah

5 Jenis Zombi yang Sering Muncul dalam All of Us Are Dead

Foto: Netflix

Zombi ini tak terlihat wajahnya. Namun ia selalu terlihat menggelepar karena tubuhnya terjepit di antara pegangan tangga sekolah. Setiap kali para murid yang selamat melewati tangga itu, pasti sosok zombi ini akan terlihat di layar.

3. Zombi Teman-Teman dan Keluarga Karakter Utama

5 Jenis Zombi yang Sering Muncul dalam All of Us Are Dead

Foto: Netflix

All of Us Are Dead tak ragu-ragu membuat karakter-karakter yang dicintai penonton mati secara mengenaskan, dan menjadi zombi. Entah itu teman atau keluarga, semua tak kenal ampun dibikin tewas mengenaskan.

Setelah mereka berubah jadi zombi, teman-teman dan keluarga para karakter utama ini masih kerap berburu manusia, dengan wajah yang sudah mengenaskan. Ini membuat penonton makin merasa pilu mengingat adegan-adegan manis saat mereka masih hidup.

Baca Juga: 12 Fakta yang Perlu Diketahui sebelum Nonton All of Us Are Dead

4. Setengah Zombi Setengah Manusia

5 Jenis Zombi yang Sering Muncul dalam All of Us Are Dead

Foto: Netflix

Ini adalah jenis zombi paling mengerikan karena ia masih punya pikiran dan otak seperti manusia, tapi ganas layaknya zombi. Ia punya tenaga yang sangat kuat dan tak bisa mati meskipun sudah jatuh dari ketinggian atau ditusuk dengan apa pun.

Sebenarnya, zombi jenis ini tidak akan mengganggu kalau ia mampu mengontrol nafsu zombinya. Namun kalau tidak bisa, ia bahkan menjadi jauh lebih berbahaya dibanding zombi pada umumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)