10 Rekomendasi Anime Komedi yang Dijamin Bikin Ngakak

Minggu, 16 Januari 2022 - 11:28 WIB
loading...
10 Rekomendasi Anime Komedi yang Dijamin Bikin Ngakak
Anime komedi bisa membuat penontonnya tertawa sampai terbahak-bahak dengan aksi konyol karakternya. Tontonan ini pas untuk mereka yang sedang mencari hiburan. (Foto: International News Agency)
A A A
Anime komedi memang bukan genre khusus di platform ini. Namun, humor atau komedi biasanya dijumpai di hampir tiap genre di anime. Dari shounen, mecca, slice of life, isekai dan lain-lain, komedi yang terselip di dalamnya tak jarang bikin yang menonton tertawa ngakak.

Bisa dibilang, anime adalah platform hiburan yang paling lengkap. Dalam satu judul, orang bisa mendapatkan banyak hal di dalamnya. Perjuangan hidup, kisah romansa, sampai hal-hal konyol yang terjadi pada karakter utamanya. Semua ini bisa bikin tercengang, ketakutan, kagum, emosional, menangis, sampai tertawa terbahak-bahak.

Anime yang sarat komedi biasanya dicari mereka yang menginginkan tontonan menghibur tanpa banyak beban di kepala mereka. Serial-serial shounen seperti Naruto juga punya muatan komedi, tapi ada anime lain yang muatan komedinya lebih banyak dari mereka. Apa saja? Simak rekomendasinya berikut ini!



10. One Piece
10 Rekomendasi Anime Komedi yang Dijamin Bikin Ngakak

Sebagai salah satu serial terpanjang di jagat anime dan manga, One Piece penuh hiburan. Petualangan Luffy dan kawan-kawan mengarungi Grand Line untuk mejadi Raja Perompak punya banyak cerita. Tak jarang, kekonyolan pecah di tengah-tengah cerita itu. Bahkan, ketika sedang serius pun, kelucuan tetap terjadi. Protagonis serial ini, Luffy, adalah sumber kelucuan di One Piece.

9. Kill la Kill
10 Rekomendasi Anime Komedi yang Dijamin Bikin Ngakak

Serial ini dikenal karena mencampurkan komedi action, kekonyolan berlebihan dan adegan pertarungan konyol. Serial ini berkisah tentang Ryuko Matoi, anak SMA yang ingin balas dendam di dunia di mana pakaian memberikan kekuatan super kepada pemakainya. Semacam komentar terhadap status sosial dan kehidupan sekolah, serial ini sudah liar sejak awal hingga akhir. Serial ini memanfaatkan kecerdasan karakternya untuk komedi terbaik dari semua anime action.

8. Great Teacher Onisuka
10 Rekomendasi Anime Komedi yang Dijamin Bikin Ngakak

Apa yang bisa diharapkan dari seorang mantan anggota geng motor yang kemudian berprofesi sebagai guru? Eikichi Onizuka bertekad menjadi guru SMA terbaik sepanjang masa, meskipun itu berarti mempertaruhkan nyawanya. Guru yang terobsesi seks ini mendapatkan pekerjaan di sebuauh SMA swasta, di mana dia menghadapi sejumlah tantangan dari muridnya yang tidak menghormati guru. Komedi satir ini berfokus pada Onizuka yang menyebabkan dan menyelesaikan kekacauan demi kekacauan yang terjadi.

7. Daily Life of High School Boys
10 Rekomendasi Anime Komedi yang Dijamin Bikin Ngakak

Komedi satir ini menggambarkan kehidupan di sekolah khusus cowok, SMA Sanada Utara. Di sekolah itu, ada tiga sahabat, yaitu Hidenori, Yoshitake dan Tadakuni. Kehidupan mereka dipenuhi robot raksasa, cinta sejati dan drama intens, setidaknya dalam imajinasi mereka. Kenyataannya, mereka hanya cowok biasa-biasa saja yang berusaha menghabiskan waktu. Di serial ini, tidak satu pun karakternya yang menonjol. Humornya biasanya berasal dari ketololan kompak mereka.

6. One Punch Man
10 Rekomendasi Anime Komedi yang Dijamin Bikin Ngakak

One Punch Man adalah salah satu anime terkeren sepanjang masa yang mencampurkan action dan komedi. Saitama, protagonisnya, adalah jagoan yang bisa menghancurkan musuh apa pun hanya dengan satu pukulan. Momen komedinya terjadi di adegan pertarungan di serial ini, terutama ketika para penjahat super dan superhero melongo pada kekuatan Saitama. One Punch Man adalah parodi cerdas budaya superhero.

5. The Devil is a Part-Timer
10 Rekomendasi Anime Komedi yang Dijamin Bikin Ngakak

Dari judul dan sampul serialnya saja, The Devil is a Part-Timer sudah menjanjikan tontonan yang bisa bikin ngakak. Serial ini berkisah tentang Setan yang terjebak di dunia fana. Untuk menyambung hidup, dia pun harus bekerja. Dan, dia bekerja di sebuah restoran fast-food, parodi McDonald’s. Akibatnya, hal-hal lucu pun terjadi antara Setan dan pelanggannya ang kelaparan. Serial anime ini aslinya hanya berjalan sepanjang 13 episode pada 2013. Namun, season 2-nya diumumkan awal tahun ini.

4. Grand Blue
10 Rekomendasi Anime Komedi yang Dijamin Bikin Ngakak

Serial ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa pemalu, Iori Kitahara, yang pindah ke Izu untuk kuliah. Di sana, dia tinggal di atas Grand Blue, toko scuba diving pamannya. Dia punya harapan tinggi dan impian untuk menjalani pengalaman kuliah yang ideal. Tapi, ketika dia masuk toko pamannya itu, dia malah terseret ke aktivitas mabuk-mabukan anggota Klub Diving yang sering datang ke tempat tersebut. Meski ogah-ogahan, Iori akhirnya ikut pesta aneh itu. Serial ini berhasil bertahan untuk tetap lucu dari awal sampai akhir.

3. The Disastrous Life of Saiki K.
10 Rekomendasi Anime Komedi yang Dijamin Bikin Ngakak

Bagi orang biasa, kekuatan cenayang adalah anugerah. Tapi, bagi Kusuo Saiki, itu jauh dari realita. Dianugerahi kemampuan supranatural dari telepati sampai visi sinar-X, dia menanggap ini semua adalah kutukan. Karena ketidaknyamanan yang diberikan kekuatannya ini, Kusuo hanya ingin menjalani hidup seperti biasa, kehidupan di mana ketidaktahuan adalah kedamaian. Sayang, dia tidak bisa. Meski Kusuo berusaha menghindari sorotan dengan merahasiakan kemampuannya itu, dia akhirnya menarik perhatian banyak karakter aneh. Dipaksa menghadapi kegilaan orang-orang di sekitarnya, Kusuo akhirnya tahu kalau kehidupan normal yang dia cari justru lebih sulit didapatkan.

2. KonoSuba
10 Rekomendasi Anime Komedi yang Dijamin Bikin Ngakak

Setelah tewas sekembalinya dari membeli gim, Kazuma Satou menemukan dirinya berada di hadapan dewi cantik tapi menjengkelkan bernama Aqua. Dia memberi Kazuma dua pilihan: terus hidup di surga atau bereinkarnasi di tiap mimpi gamer. Memilih untuk memulai hidup baru, Kazuma ditugasi untuk mengalahkan Raja Iblis yang meneror desa. Tapi, sebelum pergi, dia boleh memilih salah satu barang apa pun untuk membantunya dan dia memilih Aqua. Yang terjadi, Kazuma salah pilih. Aqua tidak berguna sama sekali. masalah mereka tidak berhenti di sini. Hidup di dunia seperti itu jauh dari bagaimana yang terjadi di gim. Alih-alih mengalami petualangan luar biasa, duo ini harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan mereka.



1. Gintama
10 Rekomendasi Anime Komedi yang Dijamin Bikin Ngakak

Kombinasi aneh komedi, aksi samurai dan science fiction, Gintama adalah anime yang mencampurkan humor pemecah dinding keempat dan drama. Setelah alien menginvasi dunia saat periode Edo Jepang, planet pun di bawah kekuasaan mereka. Tidak semua orang suka majikan alien baru ini, termask Gintoki Sakata, master samurai yang bekerja sebagai freelancer setelah perang melawan alien gagal. Serial ini mengisahkan tentang kesialan Gintoki yang berusaha memenuhi kebutuhan di bawah penguasa baru.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3305 seconds (0.1#10.140)