4 Opening Anime Terkeren yang Dirilis Sepanjang 2021

4 Opening Anime Terkeren yang Dirilis Sepanjang 2021
Sepanjang 2021, banyak anime tampil dengan opening super keren. Sulit untuk memilih yang terbaik di antara mereka. Namun, ada sejumlah opening untuk memulainya. (Foto: Tokyo Otaku Mode)
Sepanjang 2021, banyak opening anime yang nancep di telinga. Sulit untuk menelusuri mereka semua karena betapa banyaknya lagu keren yang dipasangkan dengan anime yang tak kalah kerennya. Banyak opening ini yang terasa pas dengan vibe yang dibawa anime tersebut.

Tentu saja bakal butuh berjam-jam untuk mendengarkan semua opening anime yang keren. Padahal, harus diakui kalau opening ini sering kali sangat catchy dan bisa didengarkan berulang-ulang tanpa bosan. Opening juga bisa menjadi referensi lain untuk dimasukkan di playlist favorit kamu.

Nah, biar enggak kesulitan, berikut ada sejumlah referensi openingterkeren dari anime mainstream 2021 untuk memulai. Dari referensi ini, kalian bisa mencari yang lain untuk masuk playlist kalian. Tapi, harus dicatat, selera musik orang berbeda. Keren buat telinga kita, belum tentu keren buat telinga kalian, oke?

Baca Juga: 10 Lagu Opening Anime yang Dinyanyikan Idol K-Pop

1. Akeboshi (LiSA) — Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba: Mugen Train Arc

LiSA dikenal sudah menjadi langganan Ufotable untuk menjadi pengisi lagu di Demon Slayer. LiSA sudah menyumbangkan suaranya untuk opening dan ending di season 1. Lagunya juga dipakai untuk film Demon Slayer. Dan, tidak ada yang mengeluh.

Di 2021, LiSA memberikan lagunya untuk opening dan ending Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Arc. Opening berjudul Akeboshi ini berbeda dengan Gurenge dari Demon Slayer Season 1. Gurenge adalah lagu tentang panggilan untuk bertindak. Sementara, Akeboshi menekankan pada kenyataan pahit dan usaha untuk bertahan. Lagu ini dimulai dengan intens dan bergerak ke sesuatu yang lebih menyegarkan untuk mencerminkan perjuangan para protagonisnya.

2. Boku No Sensou (Shinsei Kamattechan) — Attack on Titan Season Final
4 Opening Anime Terkeren yang Dirilis Sepanjang 2021

Penggemar Attack on Titan mungkin tidak yakin tentang opening ini kali pertama. Linked Horizon sudah memberikan opening anime yang enak didengarkan dan sepertinya menjadi sesuatu yang sulit untuk diikuti. Namun, Shinzei Kamattechan memberikan opening yang enak dan bisa dibandingkan dengan pendahulunya.

Boku no Sensou adalah opening yang bagus. Tapi, ini juga sangat berbeda dari sebelumnya. Lagu seperti Shinzo wo Sasageyo! dan Jiyuu no Tsubasa tentang bertempur dengan bangga. Tapi, Boku no Sensou memperingatkan pendengarnya tentang betapa mengerikannya dan ambigunya perang itu. Sesuatu yang agak pas dengan season 4 serial ini.

3. No. 1 (DISH//) — My Hero Academia Season 5
4 Opening Anime Terkeren yang Dirilis Sepanjang 2021

My Hero Academia Season 5 punya dua opening yang sama-sama bagus. Tapi, satu dari mereka punya beberapa juta lebih stream dari yang satunya di Spotify. Sementara Merry-Go-Round dari MAN WITH A MISSION adalah lagu yang mengagumkan, No. 1 dari DISH menang di antara keduanya.

My Hero Academia dikenal atas opening-nya yang upbeat dan berenergi tinggi. No. 1 bukanlah pengecualian. Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan kegembiraan menyaksikan Kelas 1-A masuk pertarungan ke reff lagu ini. Ini adalah cara sempurna untuk membuat penggemar bergembira untuk busur cerita Pelatihan Gabungan.

Baca Juga: 10 Serial Anime dengan Opening Terbaik yang Pernah Ada

4. Cry Baby (Official HIGE DANdism) — Tokyo Revengers
4 Opening Anime Terkeren yang Dirilis Sepanjang 2021

Cry Baby mengalahkan opening anime mana pun pada 2021 dengan margin lebih dari 96 juta stream di Spotify. Sebagai perbandingan, versi TV Boku no Sensou hanya punya 52 juta. Sepertinya, ada sesuatu dengan lagu tema Tokyo Revengers yang beresonansi dengan pendengarnya.

Lagu itu bisa jadi lebih punya arti yang lebih membumi di balik liriknya. Boku no Sensou punya kebenaran di dalamnya. Tapi, ada sesuatu dengan cara Cry Baby menggambarkan pertarungan di hujan yang sepertinya lebih dekat dengan kenyataan dan terasa lebih nyata. Atau, mungkin ini memang benar-benar opening yang keren.


(alv)
Share: