10 Teknik Kutukan Paling Rumit yang Ada di Jujutsu Kaisen

Selasa, 11 Januari 2022 - 19:59 WIB
loading...
10 Teknik Kutukan Paling Rumit yang Ada di Jujutsu Kaisen
Jujutsu Kaisen punya teknik aneh yang dipakai para penyihir dan juga roh terkutuk untuk bertarung. Teknik yang bernama Teknik Kutukan ini punya beragam variasi. (Foto: Anime-Internet)
A A A
Sudah hal umum di anime ada jurus tertentu di serial yang mengangkat pertarungan atau pertempuran di dalamnya. Ini juga terjadi di Jujutsu Kaisen . Serial ini padat aksi dan banyak teknik atau jurus yang dipakai karakternya untuk menghadapi roh jahat yang menjadi musuh besar mereka.

Di Jujutsu Kaisen, banyak karakter kuat dan aneh yang belum ditonton penggemar anime. Hampir semua dari mereka punya kemampuan yang butuh waktu untuk dipahami. Kemampuan ini sedikit mengingatkan pada Stand di JoJo’s Bizarre Adventure.

Para penyihir di Jujutsu Kaisen punya Teknik Kutukan untuk menghadapi para roh terkutuk. Tapi, roh terkutuk pun punya teknik untuk menghadapi mereka. Teknik ini rumit dan bisa membingungkan penonton animenya. Jadi, apa saja Teknik Kutukan paling rumit di Jujutsu Kaisen? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



10. Satoru Gojo — Mukagen
10 Teknik Kutukan Paling Rumit yang Ada di Jujutsu Kaisen

Kekuatan Gojo disebut Mukagen alias Tanpa Batas. Di level dasar, ini adalah kekuatan untuk memanipulasi ruang, tapi ini juga tidak sepenuhnya benar. Gojo bisa memperlambat obyek yang mendekatinya berkat “infinity” di antara mereka. Jadi, pada dasarnya, obyek itu berhenti.

Lalu, ada Biru, Merah dan Ungu, yang punya penjelasan kompleks, tapi pada dasarnya bisa membuat Gojo menarik, mendorong dan menghancurkan apa pun yang dia mau. Pasangkan teknik ini dengan Rikugan-nya, level Energi Terkutuk yang tiada bandingannya dan Shotoku Ryoiki-nya, maka jelas mengapa Gojo dikenal sebagai Penyihir Tertinggi.

9. Yuji Itadori dan lainnya — Kilat Hitam
10 Teknik Kutukan Paling Rumit yang Ada di Jujutsu Kaisen

Kilat Hitam adalah teknik yang aneh. Secara teknis, ini adalah salah satu Teknik Kutukan langka, seperti Shotoku Ryoiki, Pengikat Janji atau Kerudung. Ini bermuara pada seorang Penyihir Jujutsu yang melepaskan Energi Terkutuk dalam 0,00001 detik dari pukulan fisik, yang sepertinya meningkatkan kekuatannya hingga sekitar 2,5 kali.

Kilat Hitam adalah teknik penambah kekuatan yang hanya berfungsi sebagai cara penulis untuk memberikan lebih banyak “dampak” terhadap tendangan dan pukulan tanpa karakternya benar-benar mengubah pendekatan mereka. Teknik ini memang terlihat cukup keren. Tapi, membingungkan karena ada begitu banyak tentang teknik ini yang tidak diuraikan ceritanya.

8. Naobito Zenin — Tosha Juho
10 Teknik Kutukan Paling Rumit yang Ada di Jujutsu Kaisen

Naobito adalah kepala Keluarga Zenin. Dia adalah orang brengsek. Meski begitu, kekuatannya sangat besar. Dia juga cukup kuat meski tanpa kekuatan itu. Salah satunya adalah Teknik Sihir Proyeksi alias Tosha Juho. Dengan teknik ini, Naobito bisa membekukan obyek dan manusia, menjebak mereka di “kerangka animasi” yang bisa dia kendalikan.

Tapi, sepertinya mereka tidak benar-benar dibekukan. Kalau ditangkap saat beraksi seperti sedang menendang sambil melompat, tendangan itu masih punya momentum dan kekuatan begitu dilepaskan. Jelas, ini adalah teknik yang kuat. Tapi, menakutkan karena orang yang memilikinya menggunakannya dengan cerdas.

7. Shoko Ieiri dan lainnya — Teknik Kutukan Terbalik
10 Teknik Kutukan Paling Rumit yang Ada di Jujutsu Kaisen

Konsep “Membalikkan” sebuah Teknik Kutukan ini begitu rumit sampai tak satu pun Penyihir Jujutsu bisa menggunakannya. Singkatnya, di matematika, mengalikan angka negatif dengan negatif akan menghasilkan hasil yang positif. Itulah bagaimana Teknik Pembalikan ini bekerja.

Kutukan dan Penyihir mengalikan dua tipe Energi Kutukan (yang negatif) yang berbeda untuk menciptakan reaksi positif. Jadi, kekuatan itu hanya sekali digunakan untuk penghancuran yang sekarang bisa diciptakan. Inilah bagaimana dokter SMA Jujutsu, Shoko Ieiri, bisa menyembuhkan orang.

6. Aoi Todo — Boogie Woogie
10 Teknik Kutukan Paling Rumit yang Ada di Jujutsu Kaisen

Yang ini juga agak aneh karena kemampuan ini tidak membingungkan sama sekali di atas kertas. Pada dasarnya, ketika Aoi Todo bertepuk tangan, dia bisa menukar posisinya dengan orang lain dengan cepat. Cukup mudah, kan?

Teknik ini memang mudah dipahami tapi mustahil dilawan. Apalagi, Todo bisa bertukar posisi dengan obyek acak. Terlebih, Todo bisa bertepuk tangan dan tidak berganti posisi sama sekali. ini menyingkirkan semua kemungkinan tipuan ke dalamnya.

Monster apa pun yang melawan Todo menemukan dirinya sering kali jadi bingung ketika Todo mengganti posisinya dengan musuh, cabang, mitra tarungnya atau tidak sama sekali. ini adalah contoh langka atas kemampuan yang mudah dipahami tapi sulit dilawan.

5. Panda —Mayat Terkutuk Bemutasi Tiba-Tiba
10 Teknik Kutukan Paling Rumit yang Ada di Jujutsu Kaisen

Panda adalah anomali. Karakternya dan apa yang dia wakilkan adalah bagian mengapa Jujutsu Kaisen adalah manga yang layak dibaca. Secara teknis, Teknik Jugai itu membigungkan. Tapi, Panda adalah kasus unik karena dia semacam tipe teknik baru. Pada dasarnya, Panda “lahir” hidup secara utuh, tapi dia masih seorang Mayat Terkutuk.

Dia bukan boneka yang mengikuti semua perintah seperti yang dibuat Kepala Sekolah Yaga. Dia hidup, tumbuh dan dewasa. Panda juga punya tiga inti dibandingkan dengan satu inti yang menjadi standar di sebagian besar Jugai. Ini membuatnya bisa berpindah ke bentuk berbeda jika dia mau. Dia juga sebenarnya bukanlah seekor panda sama sekali.

4. Kokichi Muta — Manipulasi Wayang
10 Teknik Kutukan Paling Rumit yang Ada di Jujutsu Kaisen

Kepala SMA Jujutsu Tokyo, Masamigi Yaga, menciptakan boneka terkutuk yang mengikuti perintah, melayani fungsi tertentu dan punya inti yang bertindak sebagai otak dan hatinya. Tapi, Kokichi Muta bisa mengendalikan boneka dari jarak yang sangat jauh dengan benang yang tidak terlihat. Dia melakukannya dengan Mechimaru.

Secara teknis, ini adalah teknik manipulasi Mayat Terkutuk. Tapi, karena Ikatan Surgawi Muta memberikan kekuatan yang begitu besar ke teknik ini, jadi teknik ini menjadi cabang sendiri. Muta bisa mengendalikan banyak boneka dengan bentuk atau ukuran berbeda dan menjalani hidupnya melalui mereka, yang dia lakukan sebagai Mechimaru di sebagian besar waktunya.

3. Haruta Shigemo — Keajaiban
10 Teknik Kutukan Paling Rumit yang Ada di Jujutsu Kaisen

Haruta adalah orang yang sangat gila yang suka menghajar orang yang lebih lemah darinya. Dia juga selalu bisa lolos dari perbuatannya itu. Ini karena Teknik Kutukannya yang disebut “Keajaiban”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)