10 Karakter Paling Dibenci di Serial Jujutsu Kaisen

Senin, 10 Januari 2022 - 19:19 WIB
loading...
10 Karakter Paling Dibenci di Serial Jujutsu Kaisen
Jujutsu Kaisen punya segudang karakter yang dengan mudah membuat penggemarnya jatuh cinta. Tapi, ada juga sebagian karakter yang membuat penggemar membencinya. (Foto: HBO Max)
A A A
Jujutsu Kaisen dipenuhi karakter anime yang lebih mudah disukai para penggemar. Dari yang relatable seperti Kento Nanami, pekerja keras Maki Zenin sampai yang sangat kuat seperti Satoru Gojo dan Ryoumen Sukuna, rasanya sulit untuk tidak jatuh cinta para mereka. Tapi, tidak semua karakter di serial ini semenyenangkan mereka.

Di tengah-tengah daftar panjang karakter yang disukai ini, ada juga daftar yang sama panjangnya tentang karakter yang dibenci para penggemar. Sebagian besar dari mereka adalah orang-orang yang punya niat jahat dan tidak bersyukur atas apa yang telah mereka dapatkan. Mereka juga selalu merepotkan para karakter utama di serial ini.

Meski begitu, kehadiran mereka di Jujutsu Kaisen adalah bumbu yang membuat serial ini jadi mengasyikkan untuk diikuti. Jadi, karakter mana saja yang dibenci penggemar? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



10. Junpei Yoshino
10 Karakter Paling Dibenci di Serial Jujutsu Kaisen

Junpei adalah orang yang tersesat. Kesalahan membuatnya harus membayarnya dengan nyawanya. Dia terpesona oleh Mahito, Roh Terkutuk yang bisa mengubah orang menjadi monster mutan. Dia tidak mengira Mahito akan menyakitinya. Dia terperdaya dusta Mahito karena dia lelah dirundung dan kesulitan untuk mendapatkan teman.

Tapi, Yuji Itadori kemudian menjadi teman baik Junpei. Sayang, Junpei mengkhianati Yuji dengan mengikuti Mahito. Pada akhirnya, Mahito membungkus Junpei menjadi monster dan dipaksa mengkhianati Yuji.

9. Momo Nishimiya
10 Karakter Paling Dibenci di Serial Jujutsu Kaisen

Pertarungan Momo dengan Nobara Kugisaki terasa seperti sebuah kekecewaan karena penggemar sudah siap melihat Nobara untuk memamerkan kemampuannya. Namun, kemampuan Momo untuk kabur membuat ini sulit. Pertarungan itu berakhir dengan Nobara kehilangan peluangnya.

Selain itu, Momo terus menerus menghalau usaha para protagonis di busur Acara Niat Baik Kyoto, termasuk permainan baseball. Sampai saat ini, Momo belum melakukan apa-apa. Jadi, sangat menjengkelkan kalau dia terus menerus menghalangi sorotan pada karkater lain. Terutama, ketika Nobara seharusnya menghancurkan kompetisinya.

8. Mai Zenin
10 Karakter Paling Dibenci di Serial Jujutsu Kaisen

Debut Mai di anime ini meninggalkan rasa tak enak tidak hanya di mulut penggemar, tapi juga di mulut Nobara. Dia benci cara Mai berbicara padanya dan saudara kembarnya, Maki. Mai kecewa karena Maki, tidak punya energi terkutuk, meninggalkannya untuk disiksa klan Zenin. Jadi, dia pun mencaci maki saudara kembarnya itu.

Di busur Acara Niat Baik Kyoto, Mai akhirnya berhadapan dengan Maki. Meski arogan, dia jelas kalah kuat dan kalah siap. Mai bukannya lemah atau karakter yang buruk. Tapi, dia harus introspeksi sebelum bisa menyebut diri sebagai favorit penggemar.

7. Hanami
10 Karakter Paling Dibenci di Serial Jujutsu Kaisen

Hanami bukanlah Roh Terkutuk terburuk yang memusuhi penyihir jujutsu di Jujutsu Kaisen season 1. Tapi, Hanami frustrasi harus kembali lagi dan selalu punya rencana serta rute untuk kabur. Hanami juga menjadi ancaman utama di Acara Niat Baik Kyoto.

Kalau bukan karena Gojo, Yuji dan Ai Todo pastinya sudah dalam masalah serius. Hanami memang tidak semenjengkelkan atau semengerikan Jogo dan Mahito. Tapi, Hanami adalah ancaman signifikan bagi karakter yang dianggap sebagai favorit penggemar.

6. Jogo
10 Karakter Paling Dibenci di Serial Jujutsu Kaisen

Jogo membayangkan dirinya sebagai salah satu Roh Terkutuk terkuat. Dia bahkan mengira kekuatannya nyaris sama dengan Ryomen Sukuna. Tapi, dia pada akhirnya tahu betapa arogannya dia dan arogansi itu menyebabkan kejatuhannya.

Setelah sejumlah pertarungan, satu dengan Satoru Gojo, dia terus kembali. Dia masih mengira dia cukup kuat untuk menghadapi Gojo dan Sukuna. Tidak hanya Jogo dihancurkan Gojo, tapi dia juga dihentikan Sukuna. Jogo dibenci karena dia kuat, tapi memaksa dirinya masuk ke pertarungan tak seimbang. Dia tidak sadar betapa mengerikannya mereka.

5. Juzo
10 Karakter Paling Dibenci di Serial Jujutsu Kaisen

Juzo belum terlalu lama beredar. Dia tampil di Acara Niat Baik Kyoto. Kesukaannya membuat barang dari tulang manusia itu mengganggu. Tapi, tidak semengganggu Roh Kutukan lain, seperti Mahito. Rasanya, karakternya ini kurang berpengaruh.

Dia memang bisa melawan kepala sekolah SMA Jujutsu Kyoto, Yoshinobu Gakuganji. Tapi, dia bisa dengan cepat dan mudah dikalahkan Gojo begitu penghalangnya jatuh. Pada akhirnya, dia menjadi lucu-lucuan dan penghalang kecil bagi kepala sekolah untuk membantu muridnya.

4. Kokichi Muta
10 Karakter Paling Dibenci di Serial Jujutsu Kaisen

Kokichi Muta alias Mechamaru adalah bagian dari SMA Jujutsu Kyoto. Dia membantu Ai Todo, Mai Zenin, dan Momo Nishimiya melawan murid SMA Jujutsu Tokyo. Tubuh Kokichi sangat rapuh dan itu membuatnya tidak tidak bisa berpartisipasi dengan cara yang sama dengan yang lain. Jadi, dia bertarung melalui tubuh mekanisnya. Selain menjadi antagonis terhadap protagonist, dia juga ternyata bekerja sama dengan Mahito dan Kenjaku/Suguru Geto.

3. Yoshinobu Gakuganji
10 Karakter Paling Dibenci di Serial Jujutsu Kaisen

Yoshinobu Gakuganji pastilah salah satu pejabat sekolah terburuk yang pernah tampil di anime. Tidak hanya berusaha membuat murid SMA Jujutsu Kyoto mengeksekusi Yuji, dia juga menyuruh orang mengeksekusi kepala SMA Jujutsu Tokyo. Lebih buruknya lagi, dia menuntut dihormati orang-orang yang dimusuhinya.

Dia juga terbukti tidak berguna saat serangan Roh Terkutuk di Acara Niat Baik Kyoto. Estetika keren dan humor teknik kutukannya hanyalah satu-satunya penyelamatnya. Tapi, sepertinya itu tidak cukup membuat penggemar menyukainya.

2. Naobito Zenin
10 Karakter Paling Dibenci di Serial Jujutsu Kaisen

Ada banyak yang salah dengan klan Zenin. Naobito hanyalah satu di antaranya. Sebagai kepala klan, dia meneruskan tradisi pelecehan, kebencian dan ketoksikan yang akhirnya membuat Maki Zenin menjauh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)