ASKfm Luncurkan Mesin Kecerdasan Buatan Sendiri, Pertanyaan Bisa Dijawab Orang yang Tepat

Rabu, 22 Desember 2021 - 16:19 WIB
loading...
ASKfm Luncurkan Mesin Kecerdasan Buatan Sendiri, Pertanyaan Bisa Dijawab Orang yang Tepat
ASKfm meluncurkan mesin kecerdasan buatan untuk membuat pengguna lebih efektif dalam melakukan shoutout. Foto/ASKfm
A A A
JAKARTA - Pernahkah kamu bertanya-tanya betapa pentingnya mengajukan pertanyaan yang tepat? Hal ini pula yang dikembangkan oleh aplikasi jejaring sosial ASKfm.

Pertanyaan yang bagus bisa bikin kamu mendapatkan pengetahuan yang dibutuhkan, atau menghubungkan kamu dengan orang-orang yang menarik dan bahkan menjalin pertemanan .

Dengan mengirimkan pertanyaan ke banyak orang di sekitarnya, pengguna ASKfm berharap untuk mendapatkan pendapat yang berbeda, berkenalan atau menemukan jawaban atas pertanyaan yang tidak dapat ditemukan di Wikipedia.

Sebelumnya, shoutout (pertanyaan massal) dikirim ke sekelompok pengguna acak di sekitar penulis. Sekarang kecerdasan buatan (AI) memperhitungkan ukuran negara tempat pesan dikirim, serta menganalisis waktu dan jumlah pertanyaan yang dikirim oleh orang-orang di sekitar penulis pada menit ini.

Baca Juga: Suka Iri di Medsos? Ini 4 Cara Mengelolanya Agar Kamu Jadi Lebih Baik

ASKfm Luncurkan Mesin Kecerdasan Buatan Sendiri, Pertanyaan Bisa Dijawab Orang yang Tepat

Foto: ASKfm

"Kami ingin membuat komunikasi pengguna lebih menarik dan menghubungkan mereka yang memiliki topik umum untuk komunikasi. Sangat penting untuk mendapatkan saran atau pendapat dari orang yang memahami subjek. Inilah yang ingin kami capai dengan mengirimkan pertanyaan bukan kepada orang-orang acak, tetapi kepada mereka yang lebih cenderung menjawabnya," ujar Tomas Jundo, Kepala Pengembangan Produk, ASKfm, mengutip dari siaran persnya.

Mesin pintar hanya memberikan pertanyaan yang menarik bagi pengguna. Selain itu, pertanyaan terutama disampaikan kepada pengguna yang sedang online saat itu untuk memberikan jawaban tercepat.

Baca Juga: Mengapa Snowdrop Penuh Kontroversi? Ini Penjelasan Lengkapnya

Hasil pengujian pertama menunjukkan pertumbuhan keterlibatan pengguna di lokasi yang berbeda dari 20% menjadi 50% dan mereka terus tumbuh secara paralel dengan pelatihan AI dan peningkatannya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)