3 Perbedaan Adegan Attack on Titan di Manga dan Anime

Sabtu, 18 Desember 2021 - 16:45 WIB
loading...
3 Perbedaan Adegan Attack on Titan di Manga dan Anime
Manga dan anime memang seiring sejalan. Tapi, ada kalanya anime mengubah sejumlah adegan di manga dalam visualisasi dan cerita. Attack on Titan mengalaminya. (Foto: TV Overmind)
A A A
Attack on Titan merupakan serial animasi yang diproduksi di Jepang. Serial ini adalah anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Berjudul Shingeki no Kyojin dalam bahasa Jepang, serial ini ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama.

Sejauh ini, cerita dalam Attack on Titan mengikuti versi manganya. Meski demikian, terdapat perbedaan beberapa adegan yang tergolong minor. Apa saja? Simak ulasan berikut!



1. Kematian Carla
3 Perbedaan Adegan Attack on Titan di Manga dan Anime

Pada versi anime, kematian Carla, ibu Eren, tidak diperlihatkan dengan jelas kebrutalannya. Sebelum memakan Carla, Titan membunuh Carla dulu. Namun, tangan besar Titan menghalangi bagaimana Carla saat mau dimakan.

Sementara itu, dalam manga, kematian Carla digambarkan secara tragis. Di manga, Titan memeras Carla hingga mengunyah setiap anggota tubuh Carla. Adegan ini diperlihatkan secara jelas.

2. Pertarungan antara Eren Melawan Annie
3 Perbedaan Adegan Attack on Titan di Manga dan Anime

Pertarungan antara Eren dan Annie dinilai sangat epik. Nah, pada versi anime, Annie menguasai pertarungan hingga tidak memberikan peluang kepada Eren. Sampai akhirnya Mikasa dan Pasukan Pengintai mencoba menghentikan Annie yang berusaha berubah menjadi kristal.

Di manga, Eren sempat menguasai pertarungan sebelum Annie berubah menjadi kristal.



3. Dialog Gabi
3 Perbedaan Adegan Attack on Titan di Manga dan Anime

Di manga, Gabi lebih sering berbicara Falco, sebab Falco sering memperhatikan Gabi dan itu membuat nya risih. Sementara di anime, Gabi lebih sering mengobrol Porco dan Pieck, jadi isi dari dialog Gabi berbeda dengan anime dan manga.

Shahra Putri Handayani
Kontributor GenSINDO
GFCPoliteknik Negeri Jakarta
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)