5 Tips untuk Penonton Pemula Anime Attack on Titan

Sabtu, 18 Desember 2021 - 14:54 WIB
loading...
5 Tips untuk Penonton Pemula Anime Attack on Titan
Attack on Titan menyajikan banyak tontonan seru di animenya. Bagi penggemarnya, menontonnya tentu mudah. Tapi, bagi yang baru mulai, ada tips yang bisa dicoba. (Foto: Recent Highlights)
A A A
Serial anime Attack on Titan telah memasuki musim terakhirnya. Anime berjudul Shinkegi no Kyojin dalam bahasa Jepang itu akan merilis season 4 bagian 2 pada awal tahun depan. Final Season itu tetap akan menampilkan perjuangan Eren mewujudkan impiannya menghilangkan para titan.

Sejak tayang perdana, Attack on Titan telah menghadirkan cerita yang sulit untuk dipahami. Banyak sekali plot twist yang membuat penonton kebingungan.

Bagi penggemar yang sudah cukup lama mengikuti manga Attack on Titan, mungkin tidak akan mengalami kesulitan yang berarti. Tapi, bagi yang baru memulai menonton serial anime ini, mereka harus cukup bersabar. Banyak plot twist di serial ini yang akan membuat kalian tidak habis pikir. Nah, biar tidak bingung, ada beberapa tips bagi kalian yang baru akan menonton serial anime Attack on Titan. Berikut ulasannya!



1. Tonton dari season pertama
5 Tips untuk Penonton Pemula Anime Attack on Titan

Serial anime Attack on Titan memiliki jalan cerita penuh dengan plot twist. Hal tersebut menjadikan sebagian penonton kebingungan jika tidak mengikuti dari awal cerita.

Pada awal cerita kalian akan disajikan petualangan Eren Yeager, Mikasa Ackerman, dan Armin Arlert melawan para titan. Mereka berjuang mencari kebenaran yang telah disembunyikan di dalam dinding. Dalam perjalanan menguak dunia luar, Eren, Mikasa dan Armin memiliki banyak rintangan yang menanti.

Para penonton harus bersabar untuk memahami keseluruhan cerita. Untuk itu, bagi kalian yang sebelumnya tidak pernah membaca manga Attack on Titan, disarankan untuk mengikuti alur ceritanya sejak awal.

2. Jangan ragu untuk nonton lagi kalau belum paham jalan ceritanya
5 Tips untuk Penonton Pemula Anime Attack on Titan

Anime Attack on Titan memiliki tingkat jalan cerita yang susah untuk dipahami. Terkadang penonton tak cukup sekali untuk benar-benar mengerti alur yang tersaji. Bagi kalian yang bingung ketika berada di tengah cerita, jangan ragu untuk mengulang kembali.

Hal tersebut sangat berguna sekali. Karena jika kalian terlewat dan kebingungan pada alur ceritanya, maka akan merusak esensi menonton anime ini. Satu episode dengan episode lainnya sangat berkesinambungan. Maka dari itu jangan pernah ragu untuk menonton ulang.

3. Sering cari tahu tentang anime Attack on Titan
5 Tips untuk Penonton Pemula Anime Attack on Titan

Bagi para penggermar anime melakukan riset merupakan sesuatu yang menyenangkan. Banyak di antara para penggermar yang mengikuti forum anime yang disukai. Selain mengikuti forum, penggemar anime Attack on Titan juga bisa langsung membaca manga-nya agar lebih mengetahui secara detail alur ceritanya.

4. Punya motivasi menonton
5 Tips untuk Penonton Pemula Anime Attack on Titan

Motivasi menonton suatu anime sangat diperlukan. Hal tersebut harus ada biar tidak cepat bosan. Para penonton harus memiliki ketertarikan terlebih dahulu ketika akan menonton anime tertentu. Seperti tertarik pada karakternya ataupun jalan ceritanya.

Pada serial anime Attack on Titan, para penonton harus memiliki motivasi yang menyebabkan mereka rela menghabiskan waktunya. Seperti memiliki motivasi untuk melihat perjalanan Eren mewujudkan mimpinya membasmi para titan. Armin yang memiliki keinginan melihat dunia luar. Atau kisah tragis kematian beberapa karakternya.



5. Berkomitmen
5 Tips untuk Penonton Pemula Anime Attack on Titan

Serial anime Attack on Titan memiliki jalan cerita yang cukup panjang. Hal tersebut akan menyita banyak waktu penggemar. Untuk memahami seluruh perjalanan ceritanya, penonton harus memiliki komitmen yang kuat.

Penonton haruslah melihat episode per episode agar lebih memahami anime ini. Tanpa komitmen yang kuat, penggemar akan menemukan titik kejenuhan. Ini bisa membuat pengalaman menonton tidak maksimal. Komitmen yang kuat juga meghindarkan penggemar berhenti di tengah jalan. Makanya, menonton anime Attack on Titan haruslah dilandasi dengan komitmen dari diri sendiri.

Aldy Rahman
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Instagram: @aldy_rahmn
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)