10 Karakter Terbaik di Naruto, Diukur dari Keberaniannya

Minggu, 12 Desember 2021 - 10:06 WIB
loading...
10 Karakter Terbaik di Naruto, Diukur dari Keberaniannya
Keberanian di serial Naruto tidak diukur dari kecerobohan dan kepercayaan diri. Tapi, banyak karakter yang memperlihatkan keberanian karena tidak punya pamrih. (Foto: Screen Rant)
A A A
Naruto punya sederet karakter terbaik karena keberanian mereka. Keberanian di serial ini memang sudah seperti sebuah keharusan. Seluruh karakter utama di Naruto adalah petarung terlatih yang terlibat di tengah perang. Mereka tidak akan bisa bertahan tanpa keberanian dan keterampilan.

Keberanian di sini bukanlah kecerobohan atau kepercayaan diri. Misalnya, Konohamaru cepat-cepat terlibat dalam pertempuran saat masih kecil padahal dia tidak siap. Dia bukan pemberani, tapi melebih-lebihkan keterampilannya.

Di sisi lain, Orochimaru adalah salah satu shinobi paling berprestasi, tapi dia juga bukan pemberani karena semua kerjanya dibangun karena ketakutan atas kematiannya. Tapi, ada sejumlah shinobi yang memperlihatkan apa artinya benar-benar menjadi seorang pemberani di dunia Naruto? Siapa saja? Dikutip dari Screen Rant, berikut ulasannya!



10. Shikamaru
10 Karakter Terbaik di Naruto, Diukur dari Keberaniannya

Shikamaru menghabiskan sebagian besar masa kecilnya untuk menghindari konflik, bukan karena dia tidak bisa menanganinya. Ini karena memang dia seperti itu, malas. Keterampilan dan kemampuannya untuk membuat strategi membuatnya menjadi petarung cerdas dan pemimpin tim. Kalau dia menginginkan posisi itu, Shikamaru pasti menjadi Hokage yang hebat saat dia dewasa. Tapi, dia tidak pernah mau ikut bersaing. Shikamaru memamerkan keberaniannya di arena perang berkali-kali. Setelah misi pertama, hampir semua teman yang dia pimpin berakhir mendapatkan perawatan kritis. Dia belajar dari kesalahannya dan membuat rencana yang lebih baik. Dia bahkan menghadapi salah satu anggota Akatsuki, Hidan, seorang diri dan menang.

9. Asuma
10 Karakter Terbaik di Naruto, Diukur dari Keberaniannya

Asuma adalah orang yang menginsipirasi Shikamaru untuk menjadi lebih berani. Awalnya, Asuma terlihat begitu percaya diri dengan keterampilannya yang dengan mudah terlihat di sikapnya di arena pertarungan. Kepercayaan diri, bukan keberanian. Namun, Asuma ternyata tidak hanya percaya pada kemampuannya, tapi dia juga tidak bertarung untuk dirinya sendiri. Asuma selalu siap untuk mati tiap kali dia terlibat pertarungan. Dia melakukan apa pun untuk melindungi nyawa muridnya, dengan mengambil pertarungan terburuk untuk dirinya sendiri. Asuma menyerahkan nyawanya sehingga generasi berikutnya bisa menjadi lebih baik darinya. Filosofi ini kemudian dianut Shikamaru.

8. Naruto
10 Karakter Terbaik di Naruto, Diukur dari Keberaniannya

Naruto jelas adalah salah satu orang paling berani di serial ini, tapi dia pun tumbuh ke keberanian itu. Di awal serial ini, keinginannya untuk melawan lawan yang lebih kuat darinya atau berdiri di tengah pertempuran dan menolak bertempur berasal dari kurangnya pengalaman, bukan keberanian. Karena Naruto itu begitu terbuka dan ramah, dia berasumsi semua orang menyukainya dan layak mendapatkan peluang untuk menjadi teman. Dia tidak sepenuhnya sadar kalau sejumlah orang yang berusaha diajaknya bicara itu masih akan berusaha membunuhnya. Ketika dia jadi lebih tua, dia pun menyadari itu. Tapi, masih banyak karakter yang lebih berani dari dia.

7. Jiraiya
10 Karakter Terbaik di Naruto, Diukur dari Keberaniannya

Jiraiya sepertinya tidak seperti shinobi yang serius pada semuanya. Dia menghabiskan uangnya untuk minum-minum dan wanita. Tapi, sementara sebagian besar shinobi bekerja dengan tim, Jiraiya menghabiskan sebagian besar waktunya bekerja sendiri dan di wilayah musuh. Dia bepergian dengan menyamar sebagai penulis novel. Tentu saja, dia memang menulis sejumlah novel. Tapi, waktunya didedikasikan untuk menyusup ke wilayah musuh dan membawa informasinya ke Konoha. Dia tahu betapa berbahayanya pekerjaan itu, tapi itu tidak menghentikannya menyelidiki musuh sendiri. Ini menyebabkan kematiannya saat berhadapan dengan bekas muridnya, Pain.

6. Lee
10 Karakter Terbaik di Naruto, Diukur dari Keberaniannya

Rock Lee adalah petarung tangan kosong terbaik di serial ini. Dia tidak pernah menyia-nyiakan peluang untuk berlatih, dengan mengubah nongkrong menjadi kontes kekuatan. Dia tidak punya jutsu sendiri. Dia tidak bisa membuat klon bayangan atau berjalan di atas air atau apa pun yang dipelajari shinobi di sekolah. Dia tahu dari kecil kalau dia tidak akan pernah ada di level kekuatan yang sama dengan teman-teman sekelaasnya. Tapi, itu tidak menghentikannya untuk berlatih. Ini juga tidak menghentikannya pergi menjalankan misi sendirian untuk menyelamatkan teman. Dia memahami risiko menghadapi shinobi dengan kekuatan lebih darinya, tapi dia tetap melakukannya.

5. Itachi
10 Karakter Terbaik di Naruto, Diukur dari Keberaniannya

Dari semua karakter di Naruto, Itachi punya busur cerita teraneh. Sepanjang waktu banyak yang percaya kalau dia adalah penjahat karena dia adalah dalang di balik pembantaian seluruh klannya. Tapi, pembantaian itu ternyata adalah bagian dari rencana lebih besar untuk melindungi adiknya. Itachi menghabiskan 10 tahun bersama penjahat, bekerja bersamanya, selalu dengan agenda tersembunyi. Dia bukanlah yang terkuat, dan hidupnya selalu berisiko karena seluruh warga desanya menyangkanya sebagai penjahat. Itachi memperlihatkan keberanian besar dalam berusaha untuk melindungi adik dan desanya dari jauh.

4. Kakashi
10 Karakter Terbaik di Naruto, Diukur dari Keberaniannya

Kakashi adalah satu dari sedikit guru di serial ini yang punya banyak cerita latar. Saat masih kecil, dia adalah bocah ajaib. Saat itu, dia bertarung karena kepercayaan diri lebih, bukan keberanian. Saat dia dewasa, dia menyadari nilai kerja tim dan realitas kalau dia memang berani. Kakashi menjadi guru meskipun ingin menjaga jarak dari semua orang di Konoha. Dia peduli dengan murid-muridnya dengan menempatkan dirinya di antara mereka dan marabahaya. Dia bahkan menghadapi Madara meskipun yakin dia tidak akan selamat dari pertarungan itu.

3. Hinata
10 Karakter Terbaik di Naruto, Diukur dari Keberaniannya

Hinata adalah shinobi yang diremehkan. Dis sering diabaikan karena dia pemalu dan lembut. Tapi, dia sebenarnya berkomitmen untuk menjadi shinobi berharga di komunitasnya. Dia terus dibilang kalau dia tidak cukup tangguh atau bagus. Tapi, itu tidak menghentikannya. Hinata bekerja dengan keras untuk berada di level yang sama dengan teman-teman sekelasnya. Hianata juga teguh dalam pendiriannya saat berhadapan dengan lebih banyak musuh. Meski tahu kalau dia tidak bisa menandingi Pain, Hinata awalnya adalah satu-satunya di desa yang datang membela Naruto. Dia terus menempatkan dirinya di antara yang lain dan lawan mereka untuk melindungi mereka.

2. Choji
10 Karakter Terbaik di Naruto, Diukur dari Keberaniannya

Choji juga sangat diremehkan. Teman-temannya menganggapnya tidak secerdas mereka. Bahkan Ino pun cenderung menganggapnya tak lebih dari seorang ABG yang lebih memperhatikan makanan ketimbang apa yang dia lakukan kepadanya dan Shikamaru. Kecintaan Choji pada makanan terkait langsung dengan jutsu pengubah ukurannya dan keterampilannya sebagai shinobi. Choji kali pertama memperlihatkan betapa beraninya dia ketika dia bersukarela tetap berada di Misi Pemulihan Sasuke sehingga yang lain bisa maju. Shikamaru memperingatkan Choji untuk tidak melakukannya karena berbahaya. Tapi, Choji tetap melakukannya demi melindungi teman-temannya. Dia juga salah satu anggota timnya yang mampu berdiri menghadapi mayat Asuma yang hidup lagi.



1. Guy
10 Karakter Terbaik di Naruto, Diukur dari Keberaniannya

Kalau ada yang bertanya-tanya dari mana Rock Lee bisa berani, mereka harus melihat gurunya, Might Guy. Seperti Lee, Guy juga tidak punya akses ke tipe kemampuan seperti sebagian besar shinobi lainya. Tapi, itu tidak membuatnya mundur dari pertarungan. Guy adalah orang yang berdiri menghadapi Madara bersama Kakashi. Dia membuka pintu terakhir kemampuannya meski tahu itu bisa membunuhnya. Dia bersedia mengorbankan dirinya sehingga dunia shinobi bisa terus berjalan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)