10 Kage Terkuat yang Pernah Ada di Sepanjang Serial Naruto

Jum'at, 10 Desember 2021 - 22:12 WIB
loading...
10 Kage Terkuat yang Pernah Ada di Sepanjang Serial Naruto
Naruto adalah Hokage yang kuat. Namun, dia bukan satu-satunya Kage di Hi no Kuni yang punya kemampuan hebat. Masih banyak Kage lain yang tak kalah kuat. (Foto: Comic Book)
A A A
Di sepanjang serialnya, Naruto punya satu cita-cita, yaitu menjadi Hokage untuk memimpin dan melindungi rakyatnya. Naruto akhirnya berhasil mewujudkan cita-citanya di Boruto: Naruto Next Generations. Sebelum mendapatkan peran bergengsi itu, julukan Hokage telah dipegang sejumlah warga Konoha.

Naruto memang beruntung. Posisinya sebagai ninja terkuat membuatnya menjadi kandidat sempurna sebagai Hokage. Namun, Naruto bukanlah satu-satunya Kage di dunianya. Ada empat Kage lainnya yang juga berusaha melindungi desa dan warganya.

Apalagi, Hi no Kuni hanyalah satu dari lima negara besar. Kalau pun Naruto sangat kuat, lebih banyak pelindung yang diperlukan untuk menjaga seluruh dunia. Sementara para Kage di desa lain pun juga tak kalah kuatnya dari Naruto. Lantas, siapa saja Kage terkuat di Naruto? Dikutip dari Screen Rant, berikut ulasannya!



10. Kazekage Ketiga

Rakyat desa Sunagakure menobatkan Kazekage Ketiga sebagai pemimpin terkuat mereka. Kepiawaiannya dalam pasir besi dan magnetisme membuatnya menjadi musuh yang berbahaya. Terlebih, ketika Orochimaru mereinkarnasinya, dia jadi terkena masalah. Tidak hanya Kazekage Ketiga itu mengalahkan salinannya, tapi, dia juga bangun dari pengaruh Orochimaru. Itu adalah tubuh dan pikiran kuat. Kalau orang ini bisa mengesankan warga desa, dia pastinya seorang Kaze yang mengagumkan.

9. Tsunade — Hokage Kelima

Tsunade memperlihatkan janji serius sebagai seorang ninja di sepanjang hidupnya. Dia adalah anggota salah satu tim shinobi terkuat dalam sejarah Naruto. Dia bersemangat dan punya bakat serius dalam penyembuhan. Terlebih, dia mendedikasikan diri dalam mereformasi peraturan medis bagi tim ninja, demi menghormati kakaknya. Sebagai seorang ninja, dia punya pengaruh perlindungan dan diplomasi. Ketika Orochimaru membunuh Hiruzen, dia adalah pilihan alamiah bagi peran itu. Apalagi, dia juga punya darah Hokage Pertama. Meski awalnya dia enggan, Tsunade menghabiskan waktunya sebagai Hokage untuk melindungi rakyatnya, memajukan kemampuan medis dan melatih ninja di bawahnya.

8. A — Raikage Ketiga

Hanya sedikit ninja Kumoga yang bisa dibaningkan denan Raikage Ketika mereka A. Tidak hanya mampu menguasai sebagian besar ninjutsu Raikage, tapi, dia juga punya stamina untuk menghadapi seekor Biju. Itu bukan tugas yang mudah. Dia juga bisa menggunakan Tenso no Jutsu, yang bisa menghancurkan orang dari dalam. Mengajarkan semua yang dia tahu kepada putranya, dia memastikan kalau Kage selanjutnya akan punya pelatihan terbaik. Di antara pemikiran dan kekuatan yang luar biasa, dia melindungi rakyatnya dan memastikan keselamatan generasi masa depan mereka.

7. Yagura — Mizukage Keempat

Kemungkinan adalah Kage paling ditakuti sepanjang sejarah, Yagura dibesarkan di desa keras yang hanya diperburuknya. Saat masih kecil, dia memenangkan pertarungan kelulusan Akademi Ninja. Dia menjadi shinobi muda terkuat di Kirigakure. Dia kemudian menjadi yang terkuat di desanya dan meraih takhta Mizukage. Di antara Isobu dan kekuatannya sendiri, di adalah pemimpin paling kejam di periode Kabut Berdarah. Tentu saja, pengaruh Madara tidak membantunya untuk jadi tak terlalu kejam. Meskipun dia adalah orang yang jahat, kekuatannya tidak terbantahkan. Dia membuat banyak ninja bertekuk lutut di hadapannya.

6. Tobirama — Hokage Kedua

Tobirama mendedikasikan dirinya untuk menjaga dunianya tetap stabil. Apalagi, desanya masih baru dan lahir setelah perang usai. Ketegangan di area itu masih tinggi. Sebelum ditunjuk, Tobirama adalah pemimpin pasukan perlindungan Konoha. Berdedikasi pada visi kakaknya dan nyaris sekuat dia, dia menjaga persatuan Konoha. Tanpa sumber, Tobirama bisa menciptakan volume besar air, yang berguna dalam perang atau suplai desa. Seorang ninja yang cerdas, dia punya banyak kemampuan, termasuk ninjutsu ruang dan waktu dan pelepasan Yin dan Yang, yang membantunya melindungi rumah yang dibangun keluarganya.

5. Gengetsu — Mizukage Kedua

Setelah formasi awal lima desa, setiap detik Kage harus bekerja keras untuk mempertahankan semuanya. Beberapa mengalami masa yang lebih sulit ketimbang Gengutsu. Dia terlibat perselisihan brutal dengan Mu, Tsuchikage kedua. Gengutsu bisa memanggil kerang raksasa untuk menyerang musuhnya. Kemampuan terkuatnya adalah menggunakan minyak berbasis air yang mengencerkan bahkan menangani kemampuan pasir Kazekage. Sekuat apapun dia, kekurangan terbesarnya adalah permusuhannya terhadap Mu. Amarah inilah yang mengakhiri hidup keduanya. Di sisi lain, dia adalah pilar kekuatan rakyat Kirigakure.

4. Mu — Tsuchikage Kedua

Dengan kemampuan menghapus semua tanda chakranya, Mu jelas adalah salah satu Kage terkuat dan paling berbahaya. Meski tenang dan sopan, dia bisa menguapkan ninja lain sebelum mereka menyadari keberadaannya. Kemampuan sensornya, pedannya dan keterampilan membunuh umumnya membuat dia sebagai pemimpin kuat. Musuh yang tidak terlihat sulit dihancurkan. Hidupnya berakhir karena persengketaannya dengan Gengutsu sudah terlalu jauh. Keduanya meregang nyawa di pertarungan akhir mereka. Di sisi lain, dia akan mengintimidasi musuh agar menjauhi Iwagakure.

3. Minato — Hokage Keempat

Warga mengenal Minato Namikaze atas kecepatan dan pemanggilannya. Orang-orang menyebutnya sebagai ninja tercepat yan pernah ada. Jiraiya bahkan pernah mengira Minato adalah Anak Nubuat, yang ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia. Ketika Hiruzen menunjuknya sebagai Hokage Keempat, tidak ada yang kaget. Bisa mengimbangi Tobi/Madara, Minato adalah karakter kuat yang sangat peduli pada keluarga dan desanya. Apalagi, dia kehilangan nyawa saat melindungi anaknya, Naruto, dan menghentikan serangan Kurama ke Konoha. Meskipun masa jabatannya singkat, dia adalah semua yang seharusnya dipunyai seorang Kage.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4981 seconds (0.1#10.140)