10 Pelajaran Berharga yang Diajarkan Jiraiya kepada Naruto

Kamis, 02 Desember 2021 - 23:54 WIB
loading...
10 Pelajaran Berharga yang Diajarkan Jiraiya kepada Naruto
Jiraiya adalah guru terpenting bagi Naruto Uzumaki di serial Naruto. Dia tidak hanya mengajari jutsu, tapi juga mengajarkan bagaimana harapan bagi dunia ninja. (Foto: Screen Rant)
A A A
Jiraiya adalah salah satu Sannin Legendaris di serial Naruto . Dia juga merupakan guru terpenting bagi Naruto Uzumaki. Jiraiya tidak hanya mengajari banyak jutsu yang akhirnya menjadi gerakan khas Naruto, tapi, dia juga mengajarkan bagaimana harapan bagi dunia ninja.

Tanpa Jiraiya, Naruto tidak akan punya filosofi ninja yang sama. Naruto juga tidak akan pernah tahu figur seorang ayah tanpa kehadiran Jiraiya. Jadi, meskipun banyak situasi di mana Jiraiya bukanlah suri tauladan yang terbaik, dia adalah salah satu dari banyak orang yang paling berpengaruh dalam hidup Naruto.

Jiraiya sendiri mengorbankan nyawanya untuk melindungi Konoha. Kematiannya adalah salah satu momen paling menyedihkan di sepanjang Naruto. Jadi, pelajaran apa saja yang diajarkan Jiraiya kepada Naruto? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



10. Mengajari harapan untuk mengakhiri siklus shinobi

Dunia shinobi sudah lama terkunci dalam siklus kematian dan kebencian. Sepertinya, tidak ada akhir bagi kekerasan itu. Tapi, Jiraiya memimpikan jalan yang lebih baik. Dia menuliskannya di buku yang terinspirasi nama Naruto. Impiannya adalah dunia damai yang hanya bisa dicapai dengan mengubah cara desa memandang shinobi dan sifat dunia.

Naruto juga melihat mimpi itu. Dia menggunakanya untuk membantu Pain/Nagano melihat kesalahan caranya. Dia juga menggunakannya untuk memodelkan kehidupan baru bagi dunia ketika dia menghentikan Kaguya dan menjadi Hokage Ketujuh.

9. Mengajarkan Rasengan

Naruto marah saat Kakashi mengajarkan Chidori kepada Sasuke dan Naruto ditinggalkan begitu saja. Tapi, Jiraiya bisa mengajari Naruto jutsu yang sebanding. Jutsu itu tidak hanya diciptakan ayah Naruto, Hokage Keempat, tapi juga lebih diarahkan bagi chakra anginnya.

Jutsu itu adalah Rasengan, bola chakra yang berisi pukulan kuat. Naruto berjuang untuk mempelajari jutsu itu. Pada akhirnya, Naruto tahu bagaimana melakukan itu dengan bantuan kage bunshin no jutsu-nya, yang membentuk chakra itu.

8. Mengajari Kuchiyose no Jutsu

Jutsu kuat lain yang diwariskan Jiraiya kepada Naruto adalah Kuchiyose no Jutsu. Ini adalah gerakan yang membuat Naruto bisa melawan Gaara dalam bentuk Shukaku-nya dan dia tidak pernah sukses tanpa itu. Dengan bantuan Gamabunta, Naruto akhirnya mampu bertahan melawan seekor Bijuu.

Jiraiya dikenal sebagai Gama Sennin atas hubungannya dengan para kodok. Naruto akhirnya juga menjadi Gama Sennin. Kemampuan mode sennin-nya ini akan menjadi penting dalam perjalanan hidup Naruto.

7. Membantu mengendalikan chakra Kurama

Sementara ini bukanlah usaha tersukses Jiraiya, dia memang mencoba mengajari Naruto untuk mengendalikan dan bekerja dengan chakra Kurama. Naruto mampu mengetuk kekuatan Kurama. Dia juga jelas bisa memitigasinya dengan menggunakan chakranya sendiri versus menggunakan chakra Kurama.

Tapi, dia masih lepas kendali dan memakai jubah rubah itu. Seiring perjalanan Shippuden, Naruto membangun hubungan dengan Kurama. Sementara, Kurama juga bisa bekerja bersama Naruto, dengan menggunakan jubah itu demi kepentingan Naruto.

6. Membantu menyelesaikan belajar berjalan di atas air

Ketika Kakashi mengajari Naruto tentang bagaimana awal mengumpulkan chakra di kakinya dengan naik pohon, Ebisu mengajarkan landasan bagi Naruto untuk bagaimana berjalan di atas air. Tapi, itu tidak berjalan lancar sampai Jiraiya melepas segel di perut Naruto dan memperlihatkan sejumlah tips yang membuat Naruto bisa berjalan di atas air.

Naruto memang selalu berjuang dengan dasar ninjutsu. Ini terutama karena dia selalu ingin melewatinya dan masuk ke jutsu yang meledak. Ini karena dia tidak sabar untuk melakukan pekerjaan dasar. Tapi, tidak mungkin Naruto bisa menjadi ninja seutuhnya tanpa kemampuan seperti itu.

5. Mengajari cara menyembunyikan uang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)