Promo Spider-Man: No Way Home Dikira Tampilkan Tobey Maguire

Rabu, 08 Desember 2021 - 19:46 WIB
loading...
Promo Spider-Man: No Way Home Dikira Tampilkan Tobey Maguire
Fan-art yang menjadi bagian promosi Spider-Man: No Way Home buatan Bank Mandiri jadi viral setelah diduga mengindikasikan kehadiran Spidey versi Tobey Maguire. (Foto: Marvel)
A A A
Menjelang pemutaran Spider-Man: No Way Home pekan depan, promosi film ini pun berlangsung di mana-mana dengan berbagai platform. Ini juga termasuk di Indonesia. Sejumlah outlet resmi turut mempromosikan film ini lewat berbagai cara, seperti Bank Mandiri yang menggunakan fan-art.

Bank itu merilis sejumlah fan-art Spider-Man dengan rasa Indonesia sekali. Ada salah satu fan-art yang menggambarkan Spider-Man dan Doctor Strange sedang bersantai di atas genteng. Spider-man menikmati nasi bungkus dan sate. Sebuah mangkuk mi ayam kosong ada di depannya bersama es teh dalam kantong plastik khas warteg. Tak lupa, ada sekaleng kerupuk putih di sana. Sementara, Doctor menikmati secangkir kopi hitam.

Di sekitar mereka, para penjahat, seperti Green Goblin dan Doc Ock, sudah berhasil mereka takhlukkan. Mereka bergantungan di sekitar tempat Spider-Man dan Strange duduk. Warga yang melintas pun sibuk mengabadikan gambar para penjahat yang terbelit jaring itu.



Selain fan-art ini, ada juga adegan pertarungan Spider-Man di jembatan, Jam Gadang, Museum Nasional dan lain-lain. Namun, yang paling menyita perhatian adalah fan-art yang menampilkan Spider-Man bertarung dengan Electro di depan sesosok Spider-Man lain yang diduga Tobey Maguire.

Fan-art itu pun menjadi omongan di kalangan fans internasional. Mereka menduga kalau itu adalah indikasi kehadiran Spider-Man versi Tobey di No Way Home. Sejak film ini diumumkan, rumor kehadiran Spider-Man versi Tobey dan Andrew Garfield terus berembus kencang. Fan-art ini pun diduga mengindikasikan hal tersebut.
Promo Spider-Man: No Way Home Dikira Tampilkan Tobey Maguire

Bagi orang di luar Indonesia atau belum pernah pergi ke Bandung, mungkin tidak tahu kalau Spider-Man lain di fan-art itu adalah patung Spider-Man yang terpampang di salah satu factory outlet di jalan Cihampelas. Patung itu sudah ada di sana sejak lama. Dia adalah salah satu dari banyak patung superhero dan karakter film/fiktif yang menjadi ikon outlet factory di tempat tersebut.

Di laman Instagram yang didedikasikan untuk Spider-Man di Cihampelas, Bank Mandiri telah memberikan klarifikasi kalau fan-art itu tidak ada kaitannya dengan cerita Spider-Man: No Way Home. Mereka menyatakan jika fan-art itu adalah bagian dari kampanye Spider-Man: No Way Home x Livin’ by Mandiri. Mereka mengaku cukup tersanjung karena kampanye mereka menjadi viral di media sosial.

“Pertama-tama kami ingin mengatakan bahwa kami cukup terkejut dan sedikit tersanjung saat ternyata campaign Spider-Man: No Way Home x Livin’ by Mandiri menjadi viral di media sosial. Namun, kami perlu mengklarifikasi bahwa ilustrasi yang digunakan pada campaign ini tidak berdasarkan pada adegan yang terjadi dalam film Spider-Man: No Way Home. Ilustrasi ini justru didasarkan pada patung Spider-Man di Jalan Cihampelas, Bandung, Indonesia,” demikian pernyataan Bank Mandiri di IG Story akun Spider-Man di Cihampelas tersebut.

Rumor tentang kehadiran Tobey dan Andrew terus mencuat menjelang penayangan Spider-Man: No Way Home. Mungkin ini karena sampai saat ini belum ada konfirmasi konkret tentang keterlibatan Andrew dan Tobey di film ini meski buktinya menggunung. Masalahnya, ini akan menyesatkan penggemar, terutama para penonton biasa yang tidak terlalu mengikuti detail ini. Mereka jelas akan kecewa kalau ternyata Andrew dan Tobey tidak tampil di film itu.
Promo Spider-Man: No Way Home Dikira Tampilkan Tobey Maguire

Kalau kedua aktor itu benar-benar tampil di No Way Home, keterlibatan mereka tidak akan terkonfirmasi sampai filmnya dirilis. Beberapa waktu lalu, produser Spider-Man dari Sony Pictures, Amy Pascal mengatakan kalau menjaga kebocoran alias spoiler itu sangat sulit. Untungnya, penantian para penggemar tidak akan terlalu lama lagi untuk menyaksikan film ini.



Di Spider-Man: No Way Home, hidup Peter Parker (Tom Holland) menjadi kacau setelah Mysterio (Jake Gyllenhaal) mengungkapkan rahasianya sebagai Spider-Man di Far From Home. Putus asa, Peter menemui Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk meminta bantuan. Tapi, bukannya menyelesaikan masalah, semuanya malah memburuk setelah mantra penyihir itu membuka retakan di multiverse.

Musuh-musuh Peter dari semesta lain bermunculan di lini masa utama Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka antara lain adalah Doctor Octopus (Alfred Molina), Electro (Jamie Foxx), Green Goblin (Willem Dafoe), Sandman (Thomas Haden Church) dan Lizard (Rhys Ifans). Spider-Man: No Way Home dijadwalkan tayang di Indonesia—per IMDb—pada 15 Desember.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)