8 Misteri Laugh Tale yang Membayangi Serial One Piece

Rabu, 08 Desember 2021 - 18:31 WIB
loading...
8 Misteri Laugh Tale yang Membayangi Serial One Piece
Laugh Tale adalah pulau yang menjadi tujuan perompak di One Piece. Banyak misteri menyelimuti pulau yang hanya pernah dijejaki Joy Boy dan Perompak Roger ini. (Foto: Vox)
A A A
Raftel adalah pulau legendaris yang dikenal menjadi tempat keberadaan harta karun terhebat di dunia One Piece . Harta karun itu ditinggalkan di tempat itu oleh seseorang bernama Joy Boy. Konon, Joy Boy mengumpulkan harta karun terhebat di dunia dan secara diam-diam menyembunyikannya di pulau terakhir, Raftel.

Meski begitu, sejumlah peristiwa telah mengungkap banyak rahasia dan membersihkan sejumlah debu di sekeliling pulau misterius ini. Pengungkapan mengejutkan pertama adalah membetulkan nama pulau itu dari Raftel menjadi Laugh Tale. Nama itu diberikan satu-satunya manusia yang dikenal pernah menjejakkan kaki di pulau Joy Boy itu.

Namun, ini telah membuka sejumlah kemungkinan teori baru tentang Laugh Tale. Apa saja? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



8. Laugh Tale adalah pasangan Marry Geoise
8 Misteri Laugh Tale yang Membayangi Serial One Piece

Cerita sudah menunjukkan cara untuk mencapai Laugh Tale. Orang itu harus memecahkan 4 Road Poneglyph untuk menemukan 4 koordinat di peta. Persimpangan 4 titik ini mengungkap lokasi pulau misterius itu. Pengamat yang cermat akan menemukan kalau 4 sudut dan persimpangan itu sudah ada. Garis persimpangan itu adalah dinding besar yang memisahkan 4 lautan. Mary Geoise telah terkonfirmasi menjadi salah satu persimpangan itu di atas Dinding Besar. Lagipula, teori ini mengasumsikan kalau Laugh Tale ada di sisi yang berseberangan dengan Marry Geoise. Sebuah lokasi aneh yang lebih seperti kutub utara dan selatan di dunia nyata.

7. Shanks melindungi jalan menuju Laugh Tale
8 Misteri Laugh Tale yang Membayangi Serial One Piece

Kalau jalan ke Laugh Tale sudah diketahui sejumlah orang, mengapa mereka belum mengklaim One Piece? Jawabannya adalah teori lain yang mengindikasikan kalau Shanks melindungi jalan itu. Menunggu orang yang berhak mendapatkan titel Raja Perompak, Shanks mendedikasikan hidupnya untuk melindungi pulau itu. Nyatanya, banyak argumen yang mendukung teori ini. Salah satunya adalah Shanks sudah berlayar bersama Gol D Roger. Makanya, dia sudah tahu jalannya. Argumen lain mengatakan, Shanks tidak mau Blackbeards menyentuh harta karun itu. Apa pun, yang pasti Shanks punya peranan besar dalam dunia baru dengan menjaga keseimbangannya.

6. Road Poneglyph
8 Misteri Laugh Tale yang Membayangi Serial One Piece

One Piece memperkenalkan Poneglyph baru bernama Road Poneglyph dan Rio Poneglyph. Road Poneglyph adalah batu merah yang menjadi penanda yang mengindikasikan lokasi pulau terakhir. Selama beberapa waktu, hanya tiga Poneglyph merah yang terungkap. Satu milik Minks di Zou, satu bersama Big Mom dan satu lagi dikuasai Kaido. Belum ada informasi tentang batu keempat. Tapi, diyakini kalau batu itu dikuasai Pemerintah Dunia atau di suatu tempat di bulan. Bagian menariknya adalah mengapa batu seperti itu ada hanya untuk mengindikasikan sebuah pulaui. Batu-batu ini diciptakan ratusan tahun lalu, selama, atau sebelum, Abad Kosong. Ini menekankan pentingnya Laugh Tale, yang mendorong teori kalau itu adalah ibu kota kerajaan D.

5. Laugh Tale tidak berada di ujung dunia
8 Misteri Laugh Tale yang Membayangi Serial One Piece

Semua orang mengira kalau Laugh Tale adalah pulau legendaris yang berada di ujung Dunia Baru. Tapi, ini sudah terbukti salah saat kru tiba di Zou. Plot mengungkapkan kalau ada 4 Road Poneglyph dan menunjuk 4 lokasi. Persimpangan garis antara 4 lokasi ini menandai lokasi sebuah pulau. Makanya, pulau misterius itu berlokasi di suatu tempat di tengah Dunia Baru dan tidak di ujungnya. Road Poneglyph memang mengindikasikan kalau lokasi pulau tertentu. Tapi, pulau itu mungkin bukan Laugh Tale, melainkan kepingan terakhir teka teki untuk menemukan lokasinya.

4. Laugh Tale akan menjadi Pulau Manusia Ikan baru
8 Misteri Laugh Tale yang Membayangi Serial One Piece

Di pulau Manusia Ikan, Eiichiro Oda memberikan sekilas rahasia terbesar One Piece. Joy Boy adalah orang yang mengunjungi Pulau Manusia Ikan dan berjanji membawa mereka ke permukaan. Tapi, entah bagaimana, Joy Boy tidak bisa memenuhi janjinya itu. Anehnya lagi, Joy Boy juga mengumpulkan harta karun terbesar di dunia dan menyembunyikannya di sebuah pulau misterius. Teori mengindikasikan kalau Joy Boy ing membawa ras Manusia Ikan ke permukaan dan memberikan Laugh Tale untuk dihuni. Ceritanya juga mengumumkan kalau ras Manusia Ikan, monster lain dan lainnya menunggu kembalinya Joy Boy.

3. Laugh Tale tidak punya harta karun
8 Misteri Laugh Tale yang Membayangi Serial One Piece

Rahasia di balik nama Laugh Tale itu dalah ketika Gol D Roger menjejakkan kakinya di situ, dia tertawa bersama krunya, makanya pulau itu dinamai seperti itu. Plot belum mengungkapkan informasi lebih jauh. Teori terpentingnya adalah apakah One Piece itu sebenarnya? Jawaban paling jelas adalah One Piece itu bukan apa-apa. Itu bukan harta karun terpendam, uang atau emas. Nyatanya, One Piece adalah metafora yang merujuk pada perjalanan, pengetahuan, hubungan dan bersenang-senang.

2. Luffy sudah punya kunci ke Laugh Tale
8 Misteri Laugh Tale yang Membayangi Serial One Piece

Orang yang diketahui pernah menjejakkan kakinya di Laugh Tale adalah Joy Boy dan Perompak Roger. Mitos mengatakan, Joy Boy akan kembali. Nyatanya, banyak kerajaan yang yakin dan bersiap untuk kembalinya orang itu. Para Raja Laut yang menyelamatkan Pulau Manusia Ikan menyatakan, Joy Boy akan kembali dalam waktu dekat. Janji yang pernah dilanggar itu diperbarui lagi oleh Monkey D Luffy. Dia berjanji kepada Shirahoshi kalau dia akan membawanya ke permukaan dan menjaga Pulau Manusia Ikan. Luffy sudah membawa janji dan wasiat Joy Boy. Saat ini, dia sedang menuju ke pulau misterius Joy Boy itu.



1. Pentingnya Laugh Tale di One Piece
8 Misteri Laugh Tale yang Membayangi Serial One Piece

Laugh Tale adalah tujuan terakhir semua perompak di One Piece. Tapi, itu juga mengaitkan semua kepingan-kepingan kecil dalam teka teki. Misalnya, Laugh Tale diyakini menjadi tempat persembunyian harta karun Roger dan Joy Boy. Mencapai pulau ini juga mengindikasikan seseorang akan tahu rahasia Abad Kosong yang disembunyikan Pemerintah Dunia. Terlebih, dia yang menjejakkan kakinya di pulau ini segera diumumkan sebagai Raja Perompak dan penguasa lautan. Makanya, Laugh Tale adalah tujuan tertinggi bagi perompak di One Piece, sebuah posisi yang lebih tinggi dari Marry Geoise, tanah para dewa.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)