10 Karakter Anime Cewek Paling Cerdas di One Piece

Minggu, 05 Desember 2021 - 17:38 WIB
loading...
10 Karakter Anime Cewek Paling Cerdas di One Piece
Banyak karakter cowok di One Piece yang tidak punya kecerdasan tinggi. Tapi, penciptanya, Eiichiro Oda, memberikan kecerdasan yang layak kepada karakter cewek. (Foto: DualShockers)
A A A
One Piece dianggap sebagai serial dengan kedalaman dan implikasi yang mengejutkan. Penciptanya, Eiichiro Oda, menyematkan manga itu dengan berbagai referensi terhadap literatur klasik dan sejarah dunia. Tak heran jika penggemar pun mungkin berasumsi kalau karakter utama di serial ini secerdas dan sepintar penciptanya.

Nyatanya, karakter utama di serial ini, Monkey D Luffy, itu bodoh. Bahkan, sebagian besar karakter cowok di serial ini pun tidak diberi anugerah berupa otak yang cerdas. Namun, tentu saja, Oda masih punya cara lain.

Oda memilih karakter cewek di serial ini sebagai karakter yang cerdas. Memang, tidak semua karakter cewek di One Piece punya otak cerdas, tapi beberapa di antaranya memang punya. Siapa karakter cewek paling cerdas di One Piece? Berikut ulasannya!



10. Nico Olvia
10 Karakter Anime Cewek Paling Cerdas di One Piece

Banyak orang berasumsi kalau kecerdasan itu adalah sesuatu yang dibawa sejak lahir. Di sejumlah kasus, itu memang benar. Tapi, kecerdasan juga bisa didapatkan dengan dedikasi dan praktik. Sama seperti keterampilan lain, ada pengorbanan besar untuk mendapatkan pengetahuan. Nico Olivia membuat pengorbanan besar untuk menjadi salah satu karakter tercerdas di serial ini. Meninggalkan putrinya yang masih bayi demi riset arkeologinya yang berbahaya, Olivia mendapatkan pengakuan sebagai cendekiawan tercerdas di seluruh pulau cendekawan di Ohara.

9. Kaya
10 Karakter Anime Cewek Paling Cerdas di One Piece

Frasa burung berbulu terbang bersama itu tepat untuk hubungan Kaya dan Usopp. Penggemar sudah tahu kecerdasan Usopp sekarang. Awalnya, ketertarikan Kaya pada Usopp itu membingungkan. Tapi, begitu pikiran penanda itu mulai bisa dipahami, semuanya pun jadi jelas. Kaya, yang saat ini belajar menjadi dokter, menemukan hubungan intelektual tanpa tanding dengan Usopp. Dengan langkah karier akademiknya yang besar, kecerdasan Kaya itu adalah bukti. Usopp adalah satu-satunya orang di Desa Sirup yang bisa menstimulasinya.

8. Vivi
10 Karakter Anime Cewek Paling Cerdas di One Piece

Sulit untuk tidak jadi cerdas ketika orang punya akses ke guru kerajaan. Vivi mendobrak stereotipe bangsawan bodoh di One Piece dengan pikirannya yang licik dan penyayang. Setelah mendeduksi pengkhianatan Crocodile, Vivi merencanakan penyusupaan Braque Works yang sukses. Begitu masuk ke organisasi itu, Vivi mendapatkan nama dan rencana misterius Crocodile. Selain itu, VIvi membuktikan diri sebagai ahli strategis militer dengan rencananya menyelamatkan Alubrana. Kalau Vivi tetap bertahan di Merry, dia jelas akan menjadi otak para kru Topi Jerami.

7. Koala
10 Karakter Anime Cewek Paling Cerdas di One Piece

Ada banyak bentuk kecerdasan. Selain dari variasi kecerdasan akademik tradisional, punya kecerdasan emosional itu juga penting. Meski penggemar belum melihat banyak revolusionaris, Koala sepertinya yang paling seimbang secara emosi. Selain kecerdasan emosional, Koala juga sepertinya cukup rajin. Koala sepertinya menjadi sumber informasi bagi Sabo. Dia juga menguasai karate Manusia Ikan. Dia bahkan mengajarkan gaya bertarung kepada revolusionaris lainnya.

6. Monet
10 Karakter Anime Cewek Paling Cerdas di One Piece

Cantik dan cerdas itu tidak menyenangkan. Pengondisian masyarakat telah melatih orang untuk mengasosiasikan wajah cantik dengan pikiran kosong. Monet melawan itu dengan santai. Di balik penampilannya, Monet punya pikiran yang biasanya selangkah lebih maju dibanding musuhnya. Kecerdasannya bahkan menjadi lebih mengesankan ketika dia diperkenalkan bersama dalang licik Trafalgar D Law dan Caeser Clown. Meskipun Caeser diakui sebagai orang jenius, Monet sepertinya menjadi pemikir sebenarnya dari duo tersebut.

5. Madame Sharlay
10 Karakter Anime Cewek Paling Cerdas di One Piece

Bisa melihat masa depan bakal menjadi lebih problematik ketika orang itu cerdas. Sharlay tidak hanya bisa melihat masa depan tapi juga menampung fasilitas penalaran yang luar biasa. Meski dia jarang mengungkapakn bagaimana peristiwa yang dia prediksi akan terjadi, Sharlay tahu lebih dari yang dia ucapkan. Sharlay bahkan melihat manfaat Luffy meski dia melihatnya menghancurkan Pulau Manusia Ikan.

4. Perona
10 Karakter Anime Cewek Paling Cerdas di One Piece

Thriller Bark adalah busur cerita yang aneh. Luffy biasanya tidak berhasil melawan musuh yang menggunakan tipu daya sebagai jurus utama mereka. Tapi, Moria tidak secerdas itu. Nyatanya, tidak satu pun perompak Thriller Bark itu cerdas, kecuali satu. Di samping penampilan gothic-nya, Perona sepertinya aneh untuk perompak. Perona jelas adalah yang paling cerdas di antara kru perompak itu. Kalau bukan karena Usopp, Perona tidak bisa dihentikan di Thriller Bark dengan secara taktis mengirimkan Topi Jerami.

3. Nami
10 Karakter Anime Cewek Paling Cerdas di One Piece

Menjadi satu-satunya penyintas di dunia One Piece itu berat. Bahkan, meski di luar Grand Line, ada banyak mara bahaya yang bisa mengakhiri nyawa mereka. Nami punya tipu muslihat untuk bertahan sebagai pencuri elit di antara para perompak. Sebagai tambahan untuk pikiran Machevillian-nya, Nami juga seorang navigator top. Siapa pun yang tahu bidang navigasi pun tahu kaau Nami punya sejumlah bidang pengetahuan yang beragam. Dari pola cuaca sampai anatomi kapal, Nami sangat tahu.

2. Big Mom
10 Karakter Anime Cewek Paling Cerdas di One Piece

Satu keping informasi bisa mengubah gelombang perang. Punya saluran yang pas terhadap informasi yang andal adalah aset utama yang didambakan jenderal yang baik. Big Mom bukan pengecualian. Dengan membangun jaringan informasi besar yang membentang melampaui pulaunya sendiri, Big Mom selalu tahu. Selain jaringan informasinya, Big Mom juga tahu tentang sejarah sebenarnya dunia One Piece. Meski dia sering tampil kekanak-kanakan dan bodoh, Big Mom adalah musuh yang sangat cerdas.



1. Nico Robin
10 Karakter Anime Cewek Paling Cerdas di One Piece

Di One Piece, karakternya biasanya teridentifikasikan dengan satu sifat. Luffy adalah perwujudan kebebasan, Zoro adalah ketahanan dan Sanji seharusnya adalah ksatria. Tanpa dipertanyakan, Nico Robin adalah contoh kecerdasan terkuat di seluruh serial ini. Dorongan dan motivasi tunggal Robin di One Piece adalah mengungkap bentuk pengetahuan yang paling samar: sejarah sebenarnya dunia. Otak Robin ini sangat istimewa sampai Pemerintah Dunia berusaha menangkap arkeolog Ohara itu selama bertahun-tahun.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)