Drake Cabut Albumnya dari Grammy 2022, padahal Sudah Masuk Nominasi

Drake Cabut Albumnya dari Grammy 2022, padahal Sudah Masuk Nominasi
Drake menarik karyanya yang sudah masuk sebagai nomine Grammy Awards 2022 tanpa alasan yang jelas. Foto/Getty Images
LOS ANGELES - Rapper Drake tak lagi menjadi nomine Grammy Awards 2022 untuk kategori Best Rap Album dan Best Rap Performance.

Hal ini dikarenakan Drake telah menarik kembali pendaftaran dirinya dalam perhelatan penghargaan musik terbesar di dunia tersebut. Penarikan itu dilakukan langsung oleh Drake, sementara tim manajemennya dan Grammy menghormati keputusan tersebut.

Mengutip Variety, hingga kini tak diketahui alasan pasti pencabutan itu. Sebelumnya, tim manajemennya sudah mendaftarkan album Certified Lover Boy dan lagu Way 2 Sexy (featuring Future and Young Thug) untuk dikompetisikan.

Jika tak menarik karyanya, semestinya Drake bersaing dengan J. Cole (The Off-Season), Nas (King's Disease II), Tyler, The Creator (Call Me If You Get Lost), dan Kanye West (Donda) dalam nominasi Best Rap Album.

Drake Cabut Albumnya dari Grammy 2022, padahal Sudah Masuk Nominasi

Foto: Getty Images

Sementara untuk Best Rap Performance, dia bersaing dengan Baby Keem Featuring Kendrick Lamar (Family Ties), Cardi B (Up), J. Cole Featuring 21 Savage & Morray (M Y . L I F E), dan Megan Thee Stallion (Thot S***).



Ada banyak spekulasi terkait penarikan yang dilakukan Drake. Pertama, karena dirinya terseret kasus tuntutan hukum konser Astroworld yang menewaskan 10 orang. Tragedi itu terjadi saat Travis Scoot tampil, dan Drake menjadi salah satu tamunya.

Namun Drake dijadwalkan tampil bersama Kanye West dalam konser Free Larry Hoover, pemimpin geng di Amerika yang dipenjara, di Los Angeles pada Kamis (9/12) mendatang. Jadi alasan rehat tampil tampaknya tidak masuk akal.

Baca Juga: 10 Karakter Baru Marvel yang Jadi Calon Anggota Avengers
halaman ke-1
Share: