Sejak 2019, Suga Sudah Prediksi Kapan BTS akan Raih Piala Grammy

Selasa, 16 Maret 2021 - 17:37 WIB
loading...
Sejak 2019, Suga Sudah Prediksi Kapan BTS akan Raih Piala Grammy
Suga BTS mendapat julukan Minstradamus karena perkataannya tentang masa depan BTS selalu tepat. Foto/Big Hit Entertainment
A A A
JAKARTA - BTS gagal meraih piala dari nomine pertamanya dalam Grammy Awards 2021, dan ini tampaknya sesuai dengan prediksi Suga.

Suga alias Min Yoon-gi dikenal sebagai member yang 'ramalan'-nya selalu benar perihal masa depan BTS . Saking perkataannya tak pernah melesat, dia sampai mendapat julukan Minstradamus - gabungan dari namanya dan nama peramal terkenal Nostradamus.

Terkait target BTS dalam Grammy Awards, prediksi Suga tampaknya sejalan dengan yang terjadi pada mereka dalam perhelatan musik terbesar di Amerika Serikat itu.

Pada Senin (15/3) waktu Indonesia, BTS kalah dari Lady Gaga dan Ariana Grande dalam meraih piala Best Pop Duo/Group Performance. Meski begitu, mereka akhirnya berhasil tampil solo sebagai grup dengan membawakan lagu "Dynamite".

Sejak 2019, Suga Sudah Prediksi Kapan BTS akan Raih Piala Grammy

Foto: Big Hit Entertainment

Sebelumnya pada 2019, BTS hanya tampil sebagai pembaca nominasi, sementara pada 2020 mereka hanya mengiringi Lil Nas X menyanyikan "Old Town Road".

Nah, perjalanan BTS dalam Grammy Awards ini sesuai dengan yang diucapkan Suga dalam DVD "BTS Season Greetings 2020".

Saat itu, Suga menyebut bahwa dia ingin BTS bisa tampil utuh (solo) sebagai grup di panggung Grammy Awards , lalu pada tahun berikutnya mereka bisa meraih piala dari ajang ini.

Sejak 2019, Suga Sudah Prediksi Kapan BTS akan Raih Piala Grammy

Sejak 2019, Suga Sudah Prediksi Kapan BTS akan Raih Piala Grammy

Foto: Big Hit Entertainment

Perlu diketahui, "BTS Seasons Greetings 2020" direkam pada 2019 untuk menyambut tahun baru 2020. Di sini, para memberantara lain menyampaikan harapan atau target mereka pada tahun depan.

Baca Juga: RM Sebut Album dan Lagu BTS yang Layak Mendapat Grammy Awards

Jika sekadar mendengar perkataan Suga, ini artinya BTS harusnya tampil dalam Grammy pada 2020, lalu mendapat piala pada 2021.

Meski begitu, BTS tak mungkin tampil solo pada 2020 karena mereka tak mengeluarkan album pada 2019. Sementara para performer solo Grammy umumnya adalah mereka yang mengeluarkan album pada tahun tersebut (sesuai periode waktu yang diperlombakan/perilisan album).

Ini artinya, perkataan Suga lebih cocok diterapkan untuk periode waktu 2021-2022. Ini karena pada 2020 , mereka mengeluarkan dua album sekaligus, yang artinya mereka memang sudah memenuhi standar untuk tampil dalam Grammy Awards.

Sejak 2019, Suga Sudah Prediksi Kapan BTS akan Raih Piala Grammy

Foto: Steve Granitz/Getty Images

Nah, ini artinya - jika sesuai prediksi Suga - maka BTS akan mendapatkan piala Grammy pada 2022, dengan syarat tentu saja mereka harus mengeluarkan album baru pada tahun ini (2021).

Nah, apakah kali ini 'ramalan' sang Minstradamus akan kembali terbukti benar? Kita tunggu saja.

Namun yang perlu dicatat, perkataan Suga tentu saja bukan sekadar asal ucap. Pada dasarnya, itu adalah target yang ingin BTS capai, dan mereka bekerja superkeras untuk bisa mewujudkannya. Sejauh ini, kerja superkeras, konsistensi, dan semangat tahan banting menembus industri musik Amerika Serikat terbukti tak pernah berkhianat pada grup ini.

Baca Juga: Ini 5 Fandom Musik Terbesar di Dunia Menurut Pengamat Musik

Nah, yang mau tahu perkataan Suga perihal Grammy, bisa cek langsung pada video di bawah ini, yaitu pada durasi 18:45.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)