10 Penjahat Film Marvel yang Bikin Penonton Jatuh Hati

2. Erik Killmonger — Michael B Jordan
10 Penjahat Film Marvel yang Bikin Penonton Jatuh Hati

Jarang ada film—apalagi film Marvel—menampilkan penjahat dengan argumen yang lebih kuat ketimbang jagoannya. Tapi, itulah yang dilakukan Ryan Coogler di Black Panther (2018). Di film ini, Michael B Jordan memerankan Erik Killmonger—seorang pria yang putus asa untuk mendapatkan keadilan rasial.

Meskipun metode Killmonger itu barbar dan brutal, dia membuat poin penting kepada T’Challa tentang ketidaktahuannya yang disengaja dan keengganan Wakanda untuk membantu orang-orang seperti mereka di seluruh dunia. Tapi, kata-kata Killmonger ini tidak dianggap angin lalu oleh T’Challa. Setelah kematian sepupunya itu, T’Challa membuka perbatasan Wakanda.

Baca Juga: 10 Film Superhero Termahal Sepanjang Masa, Avengers Mendominasi

1. Loki — Tom Hiddleston
10 Penjahat Film Marvel yang Bikin Penonton Jatuh Hati

Loki langsung mencuri perhatian sejak debut di Thor (2011). Sejak saat itu, ketenaran Loki sebagai penjahat paling terkenal di MCU pun terus tumbuh. Penampilan Tom Hiddleston selalu mengagumkan dan angat pas untuk memerankan Dewa Pembuat onar itu.

Penggemar MCU juga tidak pernah merasa cukup dengan kejahatan yang dia masukkan ke MCU. Loki sepertinya jadi sosok yang baik sebelum dibunuh Thanos di Avengers: Infinity War. Tapi, di serialnya sendiri di Disney+, varian Laufeyson itu masih hidup dan sehat. Dia juga sadar bagaimana cerita asal usulnya di lini masa utama MCU. Penggemar sudah tidak sabar menyaksikan penampilan kembali Dewa Pembuat Onar ini.


(alv)
halaman ke-2
Share: