10 Penjahat Film Marvel yang Bikin Penonton Jatuh Hati

10 Penjahat Film Marvel yang Bikin Penonton Jatuh Hati
Marvel Cinematic Universe mungkin tak punya banyak penjahat memorable. Tapi, untuk urusan casting dan penjahat yang membuat penonton jatuh hati, mereka jagonya. (Foto: Inverse)
Salah satu kritikan yang paling sering didapatkan Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah kurangnya penjahat memorable di jajaran superhero mereka. Tapi ini tidak jadi soal. Marvel jago dalam casting pemeran penjahat dan antagonis yang bisa bikin penonton mereka jatuh hati.

MCU sepertinya tahu kalau karakter jahat terbaik adalah yang paling relatable dan simpatik. Tak heran jika para penonton kemudian jatuh hati kepada para karakter ini. Banyak yang bersimpati kepada mereka karena latar belakang cerita yang membuat mereka jadi jahat, meski tidak membenarkan tindakan mereka.

Deretan penjahat ini bahkan membuat penonton melihat mereka berpotensi menjadi anti-hero. Para penggemar pun menuntut Marvel untuk membuatkan spinoff khusus untuk mereka. Nah, siapa saja penjahat film Marvel yang membuat penonton jatuh hati? Tanpa melibatkan karakter yang dibuat dengan CGI—Thanos tidak masuk, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Penjahat Film Marvel yang Lebih Populer Ketimbang Jagoannya

10. Baron Zemo — Daniel Bruhl
10 Penjahat Film Marvel yang Bikin Penonton Jatuh Hati

Debut di Captain America: Civil War (2016), Baron Zemo adalah dalang yang menyebabkan keruntuhan Avengers, yang membawanya ke kursi panas. Namun, tindakan Zemo ini bukan tanpa alasan. Dia menjustifikasi tindakannya itu atas nama kematian orang-orang yang dia cintai di Sokovia. Karena kematian itu memang terjadi karena ulah Pahlawan Terkuat Bumi, maka alasan Zemo ini valid meski salah arah.

Penggemar mulai jatuh hati kepada Zemo saat dia tampil di serial The Falcon and the Winter Soldier tahun ini. Dia membantu dua pahlawan Marvel itu untuk melawan Karli Morgenthau dan Flag Smasher. Di serial itu, dia menggoda penggemar Marvel dengan gerakan dansanya dan menjadi legenda meme. Saat ini, Zemo ditahan Dora Milaje, pasukan Wakanda.

9. Wenwu — Tony Leung
10 Penjahat Film Marvel yang Bikin Penonton Jatuh Hati

Sementara Simu Liu menjadi protagonis mengagumkan di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, penampilan ciamik sesungguhnya di film ini dipersembahakn Tony Leung. Di film ini, Tony memerankan Wenwu, Mandarin asli MCU. Di film ini, penggemar langsung penyaksikan bagaimana duka dan kehilangan bisa membutakan niat terkuat seseorang.

Film ini bersinar terang ketika menyoroti hubungan renggang antara Xu Shang-Chi dan ayahnya. Ini termasuk ketika Shang-Chi menuding ayahnya gagal menyertai anak-anaknya secara layak setelah kematian ibunya (Ying Li). Wenwu bukanlah penjahat yang biasa dilihat penggemar. Ini merupakan hal positif yang sangat besar mengingat pembantaian Mandarin di Iron Man 3 (2013).

8. Yondu — Michael Rooker
10 Penjahat Film Marvel yang Bikin Penonton Jatuh Hati

Ketika Yondu Udonta kali pertama diperkenalkan di Guardians of the Galaxy (2014), dia adalah seorang Ravager dengan reputasi kontroversial. Dia mengejar Guardians setelah Peter Quill mengkhianatinya dan mengambil Batu Kekuatan untuk dirinya sendiri. Tapi, karena Star-Lord adalah anak angkatnya, Yondu tetap memaatkan pencuri itu.

Sementara Michael Rooker adalah Centaurian kesayangan di film 2014 itu, Ravager itu benar-benar membuat penontonnya klepek-klepek di sekuel film tersebut. Di film itu, dia terungkap sebagai Ravager tercela karena menculik anak-anak atas perintah Ego. Yondu menemukan penebusannya dengan Guardians setelah mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Peter.
halaman ke-1
Share: