10 Pelajaran Berharga yang Diajarkan Jiraiya kepada Naruto

Kamis, 02 Desember 2021 - 23:54 WIB
loading...
A A A
Ajaran Jiraiya tidak selalu bagus karena Jiraiya punya tendensi mesum dan banyak sifat buruk lainnya. Salah satu sifat buruk itu membuatnya mencurangi Naruto sampai dia bokek. Jadi, Naruto harus belajar cara menjaga dompetnya agar tertutup rapat dan tidak memberikan uang kepada Jiraiya.

Tapi, Sakura juga jatuh dalam jebakan ini. Ini terjadi ketika Jiraiya meminta uang kepadanya untuk dipakai dalam misi menemukan tempat persembunyian Orochimaru. Jiraiya mengajari anak-anak ini pelajaran sulit bahwa sejumlah orang dewasa tidak bisa dipercaya, terutama dengan uang.

4. Mengajarkan seperti apa rasanya dipedulikan dan diterima

Naruto diremehkan seluruh desa. Satu-satunya guru yang memperlihatkan kepedulian tulusnya kepada Naruto saat masih kecil adalah Iruka dan Kurama di dalam tubuh Naruto telah membunuh keluarga Iruka. Bahkan, ketika dia bergabung dengan Tim 7 bersama Kakashi, dia selalu menjadi pilihan kedua setelah Sasuke.

Punya guru yang tertarik padanya dan peduli dengannya adalah sesuatu yang hanya bisa diimpikan Naruto. Tapi, dia mendapatkan Jiraiya. Meskipun Jiraiya sensitif pada subyek itu, dia memperlakukan Naruto dengan lebih peduli dari yang pernah diperlihatkan orang lain kepadanya.

3. Menunjukkan cara memecah genjutsu

Jiraiya tahu kalau Naruto bakal diburu Akatsuki, karena dia adalah seorang Jinchuriki. Salah satu anggota Akatsuki adalah penjahat pengguna genjutsu yang sangat kuat, yaitu Itachi Uchiha. Itachi bahkan pernah sekali menyerang Naruto saat sedang dalam misi bersama Jiraiya.

Jadi, Jiraiya tahu kalau dia harus mengajari Naruto tentang bagaimana mempertahankan diri dari ilusi. Dia kemudian mengajari Naruto cara memecah ilusi genjutsu. Sementara sulit melakukannya ketika melawan Itachi karena genjutsunya sangat tinggi, itu membantu Naruto dalam pertarungannya dengan musuhnya itu.

2. Mengajarkan cara membuat Rasengan raksasa

Dalam perjalanan panjang mereka, Jiraiya membantu Naruto mengasah kemampuannya. Ini termasuk jutsu khasnya, Rasengan. Meskipun itu bukan perubahan besar, itu membantunya meningkatkan kemampuannya seiring bertambahnya usianya.

Bersama, mereka membangun Rasengan raksasa, yang memang persis seperti namanya, Rasengan yang lebih besar. Ini mungkin mengecewakan bagi penggemar yang ingin melihat jutsu baru. Tapi, masuk akal kalau Naruto ingin terus menggunakan jutsu buatan ayahnya itu.



1. Membantu menggunakan jutsu lain dengan lebih efisien

Hanya karena Naruto menghadapi musuh kuat dan membuktikan dirinya mampu menghadapi sekutu seperti Neji Hyuga, tidak berarti tidak ada yang harus dikerjakan untuk keterampilan dasarnya. Padahal, Naruto tidak suka mengerjakan subyek itu. Dia selalu ingin melompati subyek ini.

Selama misi pelatihan tiga tahunnya bersama Jiraiya, Naruto lebih banyak bekerja pada kendali, konservasi dan presisi chakra-nya. Meski penggemar tidak melihat perubahan ini dan hasil pelatihan ini, ini menjelaskan kalau Naruto bisa memproduksi dan mempertahankan lebih banyak klon bayangan. Dia juga bisa menghasilkan dan mempertahankan hal-hal kecil lainnya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)