Peringkat 10 Genjutsu Paling Kuat yang Ada di Serial Naruto

Peringkat 10 Genjutsu Paling Kuat yang Ada di Serial Naruto
Genjutsu adalah salah satu cabang utama jutsu di Naruto. Jutsu ini berkaitan dengan penciptaan ilusi terhadap musuh mereka. Jutsu ini juga sulit dikuasai. (Foto: Otaku Collision)
Serial Naruto memperkenalkan banyak jurus jutsu yang aneh yang membuat para shinobi bisa melakukan banyak untuk mengadapi para musuhnya. Mereka bisa menggunakan jutsu itu unutk memanggil meteor, membangkitkan orang yang sudah mati sampai berteleportasi ke jarak yang lumayan jauh. Salah satu jutsu yang sulit dikuasai di serial ini adalah genjutsu.

Genjutsu adalah salah satu cabang utama jutsu. Berfokus untuk menciptakan ilusi, genjutsu akan menyiksa pikiran seorang shinobi. Jurus ini bisa membuat mereka kelelahan seperti jurus fisik. Meskipun sulit untuk dikuasai, sejumlah teknik genjutsu bisa menghancurkan.

Di Naruto, banyak karakter yang relatable, busur cerita yang mengagumkan dan pertempuran epik. Faktor-faktor ini hanya sebagian dari alasan mengapa Naruto sangat disukai. Namun, faktor lain yang membuatnya berbeda dari anime lain adalah jurus-jurus aneh mereka. Lantas genjutsu apa saja yang paling kuat di Naruto? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Jutsu Paling Maut yang Ada di Sepanjang Serial Naruto

10. Magen: Jubaku Messatsu
Peringkat 10 Genjutsu Paling Kuat yang Ada di Serial Naruto

Sebuah teknik yang tangguh, mereka yang tertangkap di genjutsu ini mengalami ilusi diikat pohon. Ini membuat mereka tidak bisa bergerak. Teknik ini terlihat saat infiltrasi Itachi dan Kisame ke Konoha. Menghadapi anggota Akatsuki itu, Kurenai berusaha menggunakan genjutsu itu ke Itachi—tanpa efek apa pun. Kurenai adalah salah satu pengguna genjutsu terhebat di Konoha. Teknik yang digunakan jelas sangat kuat. Tapi, Itachi adalah master genjutsu terbaik di serial ini. Menangkap Itachi dengan ilusi itu seperti berusaha mengalahkan Goku dalam pertandingan panco. Menyerah sajalah.

9. Nehan Shoja no Jutsu
Peringkat 10 Genjutsu Paling Kuat yang Ada di Serial Naruto

Genjutsu kuat ini kali pertama muncul saat ujian chunin. Teknik ini sukses menciptakan ilusi di atas stadion yang dipenuhi orang. Menyusul penampakan Orochimaru, banyak bulu berjatuhan dari langit. Dia menciptakan ulusi dan menyebabkan semua orang di kawasan itu tertidur. Satu-satunya cara untuk membangunkan orang adalah dengan melakukan genjutsu pembatalan. Meskipun merupakan salah satu jutsu kuat, sejumlah genin—termasuk Shikmaru—berhasil menghindari serangan itu. Selain itu, banyak ninja raking tinggi juga bisa menghindari serangan itu. Ini mengindikasikan kalau genjutsu ini hanya efektif terhadap orang sipil dan shinobi level rendah.



8. Magen: Narakumi no Jutsu
Peringkat 10 Genjutsu Paling Kuat yang Ada di Serial Naruto

Jutsu ini memaksa target untuk menghadapi ketakutan terdalam mereka. Ketakutan ini bisa berbentuk citra yang sangat ingin mereka hindari—atau berbentuk ketakutan terdalam dan tergelap mereka. Kakashi menggunakan jutsu ini terhadap Sakura, yang memaksanya menghadapi kematian Sasuke. Tak bisa memahami peristiwa itu, Sakura jadi terganggu dan akhirnya pingsan. Meski menakutkan, ada orang yang tetap tidak terpengaruh kalau mereka mengakui ketakutan mereka ini sebagai bukan apa-apa selain ilusi. Tapi, ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan—membuatnya jadi sangat efektif terhadap mereka yang belum berpengalaman.

7. Magen: Gama Rinsho
Peringkat 10 Genjutsu Paling Kuat yang Ada di Serial Naruto

Meski bukan salah satu kekuatannya, Jiraiya secara efektif menggunakan genjutsu ini saat bertarung melawan Pain. Genjutsu berbasis suara ini dibawakan kodok yang bernyanyi. Begitu musuh mendengar lagunya, mereka segera jatuh ke lubang ilusi. Mereka kemudian akan dikelilingi Samurai Kodok yang menyegel orang itu dalam sebuah penghalang. Meski kuat, jutsu ini sulit dilakukan. Nyatanya, ini adalah teknik kompleks yang hanya bisa dikuasai Jiraiya. Dan, ini memakan waktu untuk dilakukan. Kalau musuhnya tahu keberadaan mereka, para Kodok itu tidak bisa melakukan ritual tersebut.

6. Genjutsu: Kokuangyo no Jutsu
Peringkat 10 Genjutsu Paling Kuat yang Ada di Serial Naruto

Genjutsu yang kondang di antara klan Senju yang legendaris ini menyebabkan korbannya tidak melihat apa pun selain hitam. Dengan mengambil kemampuan mereka untuk melihat, genjutsu ini membuat musuh rentan untuk menyerang. Ini kali pertama terlihat digunakan Hashirama yang dihidupkan lagi terhadap Hokage Ketiga. Namun, jurus ini punya kelemahan. Mereka yang tertangkap di genjutsu ini masih bisa mengakses indera lain mereka, dengan mengambil aroma atau chakra penggunanya. Dengan inderanya yang tajam, Hiruzen bisa membela dirinya dari Hokage yang dihidupkan lagi itu dengan mengambil chakra dan energinya.
halaman ke-1
Share: