9 Perompak Terbaik dari Film Seri Pirates of the Caribbean

Minggu, 28 November 2021 - 22:34 WIB
loading...
9 Perompak Terbaik dari Film Seri Pirates of the Caribbean
Pirates of the Caribbean adalah salah satu franchise cerita perompak paling kondang di dunia. Franchise ini punya sederet perompak terbaik di level mereka.(Foto: PotC Fandom)
A A A
Perompak adalah karakter menarik di setiap film atau seri di televisi. Bak raja lautan, mereka mengarungi ganasnya lautan untuk kejahatan. Ya, perompak memang dianggap sebagai penjahat. Mereka pun diburu pihak berwajib.

Sama halnya dengan Pirates of the Caribbean. Para perompak ini diburu pemerintah karena kejahatannya. Namun, di lautan, mereka juga menghadapi bahaya mereka sendiri. Dari menghadapi perompak lain sampai makhluk mistis, mereka semua menghadapinya dengan gagah berani.

Dengan lima sekuel, franchise ini jelas punya karakter yang menarik. Sebagian besar tentu saja adalah perompak. Karakter-karakter mereka aneh, lucu dan menarik. Lantas, siapa sajakah perompak terbaik dari serial ini? Dikutip dari Screen Rant, berikut peringkat mereka!



9. Bootstrap Bill Turner
9 Perompak Terbaik dari Film Seri Pirates of the Caribbean

Bootstrap Bill Turner adalah kru Flying Dutchman dan pelayan yang tak terlalu setia kepada Davy Jones. Meski sudah bersumpah setia pada kapal itu, Bootstrap Bill adalah karakter yang rela melakukan apa pun demi putranya. Bahkan ketika Will membebaskan Bootstrap dari permainan Liar Dice, dia mengorbankan kebebasannya agar Will tidak mengalami nasib yang sama dengannya. Menurut Jack Sparrow, Bootstrap adalah orang baik ketika masih hidup. Di antara kru yang terdiri atas monster dan mutan, Bootstrap terbukti menjadi salah satu kru paling terhormat di Flying Dutchman.

8. Elizabeth Swann
9 Perompak Terbaik dari Film Seri Pirates of the Caribbean

Awalnya, Elizabeth Swann terlihat bukan siapa-siapa selain gadis dalam masalah biasa. Tapi, dia selalu melawan penangkapnya. Seiring berjalannya franchise ini, dia pun berevolusi menjadi sosok pemimpin perompak. Apa yang membuat Elizabeth menjadi salah satu karakter terbaik di franchise ini adalah dia bukan orang suci yang sempurna. Elizabeth membuat kesalahan dan keputusan yang dipertanyakan seperti meninggalkan Jack Sparrow agar dibunuh Kraken. Selain itu, dia juga berusaha membunuh kapten kru di tengah samudera. Jadi, kualitas dan kekurangannya justru membuatnya jadi karakter yang lebih realistis.

7. Komodor James Norrington
9 Perompak Terbaik dari Film Seri Pirates of the Caribbean

James Norrington adalah karakter yang benar-benar berbeda setelah dia mati di film ketiga. Di Curse of the Black Pearl, dia adalah orang militer sombong yang sangat membenci Jack Sparrow. Di Dead Man’s Chest, dia adalah perompak yang kehilangan keberuntungan dan nyaris tenggelam di dalam rum. Sepanjang franchise ini, dia adalah salah satu petarung pedang terbaik. Di At World’s End, dia mendapatkan kembali posisinya di militer, tapi dia akhirnya mengkhianati East India Trading Company dan semua yang dia layani demi membantu Elizabeth dan perompak yang pernah dia benci. Jadi, ketika karakter ini mati karena mengorbankan dirinya, penonton pun jadi sedih karena dia sebenarnya layak mendapatkan yang lebih baik.

6. Joshamee Gibbs
9 Perompak Terbaik dari Film Seri Pirates of the Caribbean

Setiap kapten butuh seorang quartermaster. Joshamee Gibbs adalah orang itu untuk Kapten Jack Sparrow. Mantan perwira angkatan laut yang percaya takhayul ini berakhir menjadi anggota kru paling setia Jack. Gibbs tampil di setiap film Pirates of the Caribbean. Dia lucu dan agak sedikit mudah marah tapi setia. Nyatanya, tanpa Gibbs, kru Black Pearl tidak akan pernah ditemukan.

5. Kapiten Armando Salazar
9 Perompak Terbaik dari Film Seri Pirates of the Caribbean

Setelah Blackbeard membuat penggemar kecewa, Dead Men Tell No Tales menebusnya dengan pemburu perompak Kapiten Salazar. Kapten hantu dan krunya ini menjadi penjahat yang mengintimidasi di film kelima franchise ini. Plot Salazar membuat petualangan yang lebih personal bagi Jack Sparrow. Film ini bahkan memperlihatkan sebagian asal usulnya. Desainnya yang mengambang dan compang camping dengan kegigihannya menjadikannya villain yang menakutkan. Salazar juga unggul dengan penampilan bombastis sempurna Javier Bardem yang bisa seram dan aneh di saat yang sama.

4. Will Turner
9 Perompak Terbaik dari Film Seri Pirates of the Caribbean

Anak yatim yang menjadi pandai besi, Will Turner adalah karakter lain di franchise ini yang juga berevolusi. Awalnya, dia adalah pandai besi lugu dan tidak berpengalaman yang menjadi sekutu Jack Sparrow di sebuah petualangan. Tapi, dia segera menjadi salah satu perompak terhebat yang berlayar di tujuh lautan. Bahkan dia menjadi kapten kapalnya sendiri di akhir film ketiga. Orlando Bloom bersinar cerah sebagai Will Turner. Bahkan meski tampil singkat di Dead Men Tell No Tales, dia terbukti menjadi aktor yang mengagumkan. Dia memerankan karakter yang sudah menarik dan mengangkatnya hingga banyak yang berharap dia kembali untuk film kelima.

3. Davy Jones
9 Perompak Terbaik dari Film Seri Pirates of the Caribbean

Davy Jones adalah salah satu karakter CGI paling mengesankan yang pernah dibuat. Dia diperankan Bill Nighy seperti Andy Serkis memerankan Caesar di trilogi Planet of the Apes. Ini bisa jadi adalah penampilan penjahat biasa. Tapi, Bill Nighy mengisi Davy Jones dengan banyak karisma dan humor yang dikombinasikan dengan kehadiran yang benar-benar mengancam. Dari Dead Man’s Chest hingga At World’s End, Davy adalah monster ikonik di franchise ini. Dia kejam dan suka setiap bagian ketika dia menyiksa, membunuh atau menyiksa emosi orang lain. Semua kombinasi elemen ini membuat Davy Jones menjadi salah satu penjahat paling ikonik dalam sejarah perfilman.

2. Kapten Hector Barbossa
9 Perompak Terbaik dari Film Seri Pirates of the Caribbean

Hector Barbossa adalah kandidat karakter paling disukai penggemar. Mirip seperti Loki dari Marvel Cinematic Universe (MCU), dia berawal sebagai penjahat yang aneh dan disukai, terutama dengan tertawa perompaknya yang sempurna. Tentu saja, semua orang suka ketika Barbossa kembali menjadi antihero yang menghasilkan banyak kutipan ikonik. Di film kelima, Barbossa menjadi pahlawan lautan dengan Jack memanggilnya Hector, bukan lagi Barbossa. Geoffrey Rush selalu memerankan Hector Barbossa dengan begitu banyak energi dan karisma yang membuat kematiannya di Dead Men Tell No Tales mematahkan hati para penggemarnya.



1. Kapten Jack Sparrow
9 Perompak Terbaik dari Film Seri Pirates of the Caribbean

Barbossa mungkin layak mendapatkan tempat tertinggi di daftar ini. Tapi, Kapten Jack Sparrow adalah orang yang membawa franchise ini. Jack adalah perompak cerdik yang selalu memainkan peran sebagai orang bodoh tapi aslinya jenius. Tapi, Jack masih eksentrik dengan kepribadian yang konyol dan menawan. Johnny Depp membawa karakter ini hidup bak bos di seluruh film. Sementara mustahil, akan menjadi tantangan berat kalau serial ini akan diteruskan tanpa kehadirannya dan dia harus menyerahkan obor ke orang lain sebagai Kapten Jack Sparrow.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)