10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece

Senin, 22 November 2021 - 23:50 WIB
loading...
10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece
Tak banyak karakter yang mengetahui rahasia tentang Abad Kosong di One Piece. Sebagian adalah tokoh antagonis, ada yang sudah meninggal dan tidak lagi terlihat. (Foto: Vox)
A A A
Abad Kosong atau Periode Kosong adalah periode 100 tahun yang nyaris tidak ada catatannya di One Piece . Periode ini terjadi sekitar 900-800 tahun sebelum lini cerita saat ini. Diyakini, ada 20 raja yang bersatu untuk melawan Kerajaan Kuno, yang sekarang tidak ada lagi jejaknya.

Dengan berakhirnya Abad Kosong, Pemerintah Dunia pun didirikan. Konsekuensinya, Pemerintah Dunia melarang kajian atas periode kosong 100 tahun ini. Meski begitu, mempelajari Poneglyphs bisa mengungkapkan sejarah sebenarnya.

Di One Piece, ada sejumlah orang yang sudah mengungkap sejarah ini. Siapa sajakah mereka? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



10. Crocus
10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece

Crocus berada di kapal Gol D Roger sudah lama sebelum perjalanan terakhir perompak itu ke Raftel. Selama Perang Edd, Crocus adalah anggota aktif Perompak Roger. Setelah perjaanan ke Raftel, di Chapter 959 One Piece, ketika Roger menjadi Raja Perompak, sekali lagi Crocus berada di kapal Oro Jackson. Karena kru perompak tu tahu sejarah asli dunia, Crocus juga jelas mengetahui semua kebenaran tentang Abad Kosong. Sepertinya, dia juga tahu tentang surat wasiat Roger yang sekarang diwariskan kepada Luffy.

9. Shanks
10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece

Shanks berasal West Blue dan dia belayar dengan Oro Jackson. Sebagai anggota Perompak Roger, tidak dimungkiri jika Shanks juga pergi ke Raftel bersama kru lainnya. Karena Kaptennya, Roger, menemukan semua rahasia, sepertinya, Shanks juga tahu. Yang menarik, Shanks tidak pernah disebutkan turut memburu One Piece. Seperti Whitebeard, dia sepertinya telah memilih jalan sebagai perompak untuk alasan lain. Tepat dari awal serial ini, Shanks mempercayakan semuanya kepada Luffy.

8. Buggy
10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece

Juga dikenal sebagai Si Badut, Buggy juga pernah menjadi anggota Perompak Roger. Seperti Shanks, dia adalah anak magang di Oro Jackson. Meskipun dia tidak semengesankan temannya itu. Karena Buggy dan Shanks bersama Roger di saat yang sama, maka masuk akal kalau dia juga ikut ke Raftel. Buggy sepertinya tahu banyak tentang sejarah. Tapi, dia memilih bungkam untuk sejumlah alasan. Buggy mungkin tidak tertarik pada One Piece atau memenuhi Wasiat D, tapi dia jelas mencari kepingan harta karun lain yang bisa membantunya hidup mewah.

7. Whitebeard
10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece

Mantan anggota Perompak Rocks dan Kapten Perompak Whitebeard ini dikenal sebagai orang yang paling dekat dengan One Piece saat dia masih hidup. Tapi, sebagai perompak, dia tidak tertarik pada harta karun itu. Bagi Whitebeard, menemukan keluarga adalah di atas segalanya dan sepertinya, dia tidak peduli pada One Piece.

Namun, saat pertemuan terakhirnya dengan Roger, keduanya membahas Wasiat D dan Kerajaan Kuno. Sesaat sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Whitebeard mengatakan, dunia terbalik karena pengungkapkan apa yang akan dibawa oleh penmuan One Piece. Ini mengimplikasikan kalau dia tahu tentang Abad Kosong dan Wasiat D.

6. Scopper Gaban
10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece

Scopper Gaban pernah menjadi tangan kiri Raja Perompak Gol D Roger. Sebagai salah satu kru yang paling dipercaya, Gaban berlayar bersama kru lainnya ke Raftel. Tak dimungkiri, Gaban menemukan sejarah dunia, sebagaimana kaptennya, Roger. Yang mengejutkan, setelah Perompak Roger dibubarkan, Scopper Gaban tidak pernah terlihat lagi. Sementara Rayleigh muncul beberapa kali, Gaban sangat jarang disebut. Ini menyebabkan penggemar berteori kalau dia mungkin akan memainkan peranan penting di masa depan One Piece.

5. Rayleigh
10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece

Juga dikenal sebagai Raja Kegelapan, Rayleigh dulunya adalah tangan kanan Gol D Roger. Selain menjadi salah satu karakter terkuat di serial ini, Rayleigh juga salah satu yang paling informatif. Seperti yang dia indikasikan di Kepulauan Sabaody, dia menemukan sejarah asli di Raftel.

Rayleigh menawarkan untuk mengungkapkan tentang peristiwa Abad Kosong kepada Nico Robin. Tapi, Robin menolak tawaran itu karena dia ingin berlayar bersama kru Topi Jerami untuk menemukan sejarah itu untuk dirinya sendiri. Terlebih, fakta kalau Rayleigh tahu sejarah itu tercermin pada nilai imbalannya, yang masih aktif puluhan tahun setelah dia pensiun sebagai perompak.

4. Kozuki Oden
10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece

Kozuki Oden adalah satu dari sedikit orang yang tahu sejarah asli dunia. Berasal dari Klan Kozuki, orang-orang yang bertangung jawab mengukir Poneglyphs, Oden bisa membaca dan menulis bahasa kuno. Setelah bergabung ke kapal Roger dari Whitebeard, Oden pergi ke Raftel dan kembali dengan informasi tentang Abad Kosong. Sayang, dia mati setelah direbus hidup-hidup oleh Kaido dan Shogun Wano, Kurozumi Orochi.

3. Gol D Roger
10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece

Raja Perompak, Gol D Roger, adalah satu-satunya orang yang diketahui pernah membawa krunya ke Raftel. Setelah menemukan sejarah asli Abad Kosong dan rahasia Pemerintah, Roger sepertinya menyadari kalau dia tidak bisa memenuhi Wasiat D. konsekuensinya, dia menyerahkan dirinya untuk membuka era baru Perompak beberapa saat sebelum dia menemui ajal. Sekarang, warisan Roger diemban Luffy melalui Topi Jerami.

2. Gorosei
10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece

Gorosei alias Lima Bintang Tetua adalah pemimpin Pemerintah Dunia. Di hierarki Pemerintah, termasuk Naga Celestials, mereka memegang kekuasaan tertinggi. Karena mereka adalah kekuasaan paling tinggi di Pemerintah, mereka jelas tahu perang yang terjadi 900 tahun lalu di dunia One Piece. Ada spekulasi kalau mereka ini abadi. Meskipun tidak ada pendukung konklusif atas teori tersebut. Apa pun, mereka berusaha mengubur kebenaran sejarah dan lagi, mengimplikasikan kalau mereka berusaha menyembunyikan kekejaman yang mungkin telah mereka lakukan. Saat penghancuran Ohara, Gorosei memerintahkan eksekusi terhadap Profesor Clover karena dia ‘tahu terlalu banyak’.



1. Imu-Sama
10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece

Berseberangan dengan keyakinan populer, Gorosei bukanlah otoritas tertinggi di dunia One Piece. Imu-sama, sosok misterius yang duduk di atas Takhta Kosong bahkan lebih tinggi dalam memberikan perintah. Diperkenalkan di busur Reverie, Imu diimplikasikank telah memerintahkan sejumlah pembersihan di masa lalu. Terutama, untuk menjaga setiap informasi tentang wasiat D dan Abad Kosong tetap terkubur. Dia juga sepertinya punya topi jerami raksasa. Meskipun tidak diketahui itu punya siapa. Tak diragukan, Imu tahu sejarah yang sebenarnya dan sepertinya bertanggung jawab karena merajutnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)