10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan

10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan
Para jagoan anime bukanlah orang kuat yang tidak punya kelemahan. Mereka seperti manusia biasa, tetap ada kelemahan di dalam diri mereka, meski hanya satu. (Foto: Twitter)
Para jagoan di anime biasanya sangat lemah atau sangat kuat. Tapi, tidak ada jagoan yang begitu hebat. Bahkan jagoan paling kuat pun punya kelemahan. Meskipun, kelemahan itu cuma satu.

Kelemahan ini adalah sesuatu yang tidak bisa diatasi seorang jagoan sekeras apa pun usaha mereka. Para jagoan ini ada yang punya banyak kelemahan, tapi ada juga yang cuma punya satu. Apa pun, ini membuktikan kalau mereka tidaklah sempurna.

Yang menarik, kelemahan para jagoan ini cukup simpel. Mereka lemah karena tidak bisa berenang atau takut pada kucing. Kelemahan ini mungkin dianggap lucu, tapi tetap membuat si jagoan tidak bisa apa-apa. Siapa saja jagoan yang hanya punya satu kelemahan ini? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Anime Paling Bodoh yang Pernah Ada sampai Kini

10. Luffy — Tidak bisa berenang (One Piece)
10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan

Di semesta One Piece, sudah umum diketahui kalau pemakan Buah Iblis tidak akan bisa berenang. Ini pun berlaku buat Luffy. Begitu dia masuk air, maka dia akan kehilangan seluruh kekuatannya dan tidak bisa bergerak. Meskipun Buah Iblis memberinya banyak kemampuan seperti kekuatan, kecepatan, reflex dan lain-lain, begitu dia menyentuh air, maka semua kekuatan ini akan hilang dan dia tidak bisa apa-apa.

9. Tokoyami — Tidak tahan terhadap cahaya (My Hero Academia)
10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan

Tokoyami adalah siswa di SMA UA untuk pelatihan pahlawan. Quirk Tokoyami adalah Dark Shadow yang membuatnya bisa memanggil makhluk bayangan gelap dari dalam tubuhnya. Quirk ini adalah salah satu yang terkuat di sekolah itu. Tapi, ini punya satu kelemahan, yaitu cahaya. Ketika bayangan gelap ini terpapar cahaya, dia akan mengerut dan melemah.

8. Inuyasha — Kata ‘duduk’ (Inuyasha)
10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan

Inuyasha adalah makhluk separuh manusia dan separuh iblis yang punya kekuatan manusia super dan dikenal cukup kasar. Meski begitu, satu kelemahannya adalah Kagome dan kekuasaan yang dimiliki Kagome atas Inuyasha. Inuyasha mengenakan kalung yang tidak bisa dilepas. Kalung itu memberikan kekuatan kepada Kagome untuk membuat Inuyasha duduk saat dia menyuruhnya duduk. Kapan pun Inuyasha membuat jengkel Kagome atau kasar terhadap dirinya, dia bisa mengucapkan kata ‘duduk’ untuk membuat Inuyasha diam.

7. Natsu — Mabuk (Fairy Tale)
10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan

Satu kelemahan Natsu dan pengguna lain sihir pembasmi naga adalah mabuk berat. Dikatakan, begitu seorang Dragon Slayer mencapai level tertentu dalam perjalanan magis mereka, mereka akan mabuk. Ini karna kapasitas visual naga tidak bisa mengatasi kanal semisirkular manusia. Karenanya, Natsu dan lainnya jelas tidak bisa apa-apa di pertempuran saat mereka mabuk.

6. Roy Mustang — Hujan (Fullmetal Alchemist)
10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan

Kekuatan alkimia Mustang berbasis api. Makanya, ketika hujan, dia tidak bisa menggunakan kekuatan ini. Karena kelemahan ini, Mustang biasanya digoda karena tidak bisa menyalakan apinya ketika lembap atau hujan. Mustang tidak membiarkan kelemahannya ini mengalahkannya. Meskipun dia tidak bisa menggunakan kekuatan alkimianya saat hujan, Mustang masih bisa bertarung dan bisa menggunakan senjata dengan keterampilan mengagumkan.

5. Death The Kid — Asimetris (Soul Eater)
10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan

Sebagai anak Death, orang akan mengira kalau Death The Kid tidak akan punya kelemahan sama sekali. Padahal, tidak begitu. Death The Kid terobsesi pada bentuk yang simetris dan ketika sesuatu tidak simetris, dia akan terpaku. Bagi Death The Kid, bentuk asimetris itu sama saja dengan akhir dunia. Hal terkecil pun bakal membuatnya mengalami serangan panik besar atau bahkan pingsan. Di satu episode, dia bahkan mengalami serangan panik saat menuliskan namanya sendiri di lembar ujiannya.

4. Sanji — Wanita (One Piece)
10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan

Sanji dikenal sebagai laki-laki mata keranjang di One Piece. Dia telah mendeklarasikan kalau dia adalah seorang pria yang akan mencintai wanita ketimbang menjadi teman mereka. Karena dia begitu menggilai wanita, maka ini jelas menjadi satu kelemahannya. Sanji tidak bisa melawan atau memukul wanita apa pun situasinya, bahkan meskipun wanita itu berusaha membunuhnya. Penggemar berspekulasi kalau kelemahan ini karena Zeff the Chef mengatakan akan mencabut salah satu anggota tubuh Sanji kalau dia memukul seorang wanita.

3. Aoyama — Perutnya (My Hero Academia)
10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan

Quirk Aoyama adalah laser yang ditembakkan dari perutnya. Laser ini sangat kuat sampai bisa menembak apa saja. Tapi, Quirk yang kuat ini punya satu kelemahan. Menggunakannya lebih dari detik akan membuat Aoyama menderita sakit perut luar biasa. Rasa sakit ini yang dirasakan Aoyama di perut setelah menggunakan Quirk itu sangat parah sehingga membuatnya kesakitan. Ini membuatnya tidak bisa apa-apa. Akhirnya, sulit bagi Aoyama untuk menggunakan Quirk ini karena konsekuensi besarnya.

2. Arthur — Saat merasa bukan ksatria (Fire Force)
10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan

Arthur telah membuktikan dirinya sebagai salah satu Fire Soldier terkuat di Force. Semua ini berkat delusinya. Arthur ditelantarkan saat masih kecil. Untuk mengatasinya, dia menciptakan fantasi di kepalanya. Sekarang, fantasi berani dan pemurah itu memicu kekuatan dan tenaganya. Delusi ini juga kelemahan terbesar Arthur. Ketika Arthur tidak merasa berani dan pemurah, dia benar-benar jadi lemah dan tidak berguna di pertempuran.

Baca Juga: 10 Jurus Terkuat dengan Kerusakan Tambahan Terbanyak di Anime

1. Gilbert Nightray — Kucing (Pandora Hearts)
10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan

Gilbert adalah penggunak pistol dobel yang mahir. Bidikannya juga bagus. Dia tidak hanya mahir dalam pertarungan karena Gilbert juga berpengalaman mengerjakan pekerjaan rumah tangga karena sejak kecil dia terbiasa menjadi pembantu. Ada satu hal yang benar-benar melemahkan Gilbert yang hebat. Dan, itu adalah kucing. Saat berhadapan dengan kucing, Gilbert akan takut setengahn mati dan bahkan jadi mual hanya dengan melihatnya. Fobia Gilbert pada kucing adalah kelemahan terbesarnya.


(alv)
Share: