Kedatangan Siapa yang Diperingatkan Doctor Strange di Spider-Man: No Way Home?

Kedatangan Siapa yang Diperingatkan Doctor Strange di Spider-Man: No Way Home?
Doctor Strange berusaha menghentikan seseorang di Spider-Man: No Way Home. Siapa yang hendak dia hentikan ini belum jelas, tapi berkaitan dengan multiverse. (Foto-Foto: ScreenGrab/YouTube/Sony Pictures)
Akhir trailer Spider-Man: No Way Home memperlihatkan Doctor Strange yang berusaha menghentikan seseorang. Di adegan itu juga terlihat jika multiverse telah kacau. Lantas, siapa yang dimaksud Strange?

Trailer terbaru Spider-Man: No Way Home telah mengungkap lima penjahat yang harus dihadapi Peter Parker (Tom Holland). Mereka semua berasal dari semesta di luar Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka adalah Doctor Octopus (Alfred Molina), Norman Osborn/Green Goblin (Willem Dafoe) dan Sandman (Thomas Hayden Church) dari trilogi Spider-Man arahan Sam Raimi. Kemudian, Electro (Jamie Foxx) dan Lizard (Rhys Ifans) dari The Amazing Spider-Man arahan Marc Webb.

Para penjahat ini berusaha mengejar dan menangkap Spider-Man. Mantra Strange yang gagal membuat mereka punya kesempatan menghajar Spider-Man, meski mungkin bukan Spider-Man yang mereka kenal dari dunia mereka. Kemarahan mereka pada Spidey sepertinya hanyalah awal dari kekacauan yang dibawa multiverse ke MCU.

Baca Juga: 15 Fakta Trailer Kedua Spider-Man: No Way Home, Nomor 2 Bikin Sedih

Mengutip Screen Rant, ada sejumlah faktor yang telah merusak multiverse besar-besaran. Yang pertama, Wanda Maximoff/Scarlet Witch meluapkan kekuatannya di Westview selama WandaVision. Ini menandai peristiwa Nexus pertama di Fase 4 MCU.

Yang kedua, serial Loki mengungkap kalau Sylvie membunuh He Who Remains beberapa saat setelah “batasan” yang sudah dia nantikan sepanjang hidupnya. Yang ketiga, mantra kacau Strange yang seharusnya membantu Peter Parker menyembunyikan identitas rahasianya. Mantra itu telah membawa sejumlah musuh besar Spider-Man ke lini masa utama MCU.
Kedatangan Siapa yang Diperingatkan Doctor Strange di Spider-Man: No Way Home?

Dari trailer itu terlihat kalau Peter bersimpati kepada para penjahat itu setelah tahu kalau mereka ditakdirkan untuk mati di tangan Spider-Man dari semesta masing-masing. Peter kemudian mencuri kotak ajaib Strange yang sepertinya dipakai untuk mengirim para penjahat itu ke realitasnya. Tapi, Strange mampu merebutnya kembali.

Apa pun yang terjadi di film itu, para penjahat itu akhirnya bersatu untuk melawan Spider-Man di Patung Liberty. Di tempat itu, Doctor Strange berusaha mencegah retakan multiverse yang retak. Dia memperingatkan kalau mereka mulai berdatangan. Momen ini sepertinya terjadi di awal pertarungan akhir di mana Green Goblin dan teman-temannya kembali dari dimensi alternatif mereka setelah dikirim ke sana.
Kedatangan Siapa yang Diperingatkan Doctor Strange di Spider-Man: No Way Home?

Namun, ada kemungkinan lain yang terkait pada retakan multiverse itu. Retakan yang terlihat di Spider-Man: No Way Home itu terlihat sama dengan Lini Masa Keramat He Who Remains di Loki. Multiverse di serial itu pecah beberapa saat sebelum dia mati.

Bisa saja pada momen itu Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield tiba untuk membantu Spidey versi Tom Holland. Atau, dalam twist yang mengejutkan, penjahat seperti Venom dan Rhino yang muncul. Tapi, ini juga bisa menjadi momen krusial di mana Strange harus pergi untuk mencegah seluruh multiverse runtuh.

Dengan begitu, ini akan membangun peristiwa untuk Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Apalagi, Strange tidak terlihat ketika Spider-Man menghadapi Electro, Sandman dan Lizard di trailer itu. Selain itu, Spidey harus bebas dari mentor di titik ini sehingga dia bisa menyelesaikan konfliknya sendiri.
Kedatangan Siapa yang Diperingatkan Doctor Strange di Spider-Man: No Way Home?

Bahaya multiverse hanya bisa diputarbalikkan orang yang tahu potensialnya. Tidak ada orang yang lebih pas atas tugas ini ketimbang Doctor Strange. Penyihir itu memang boleh takut atas akibat pertarungan Spider-Man melawan penjahat multiverse ke MCU. Tapi, Spider-Man: No Way Home adalah peluang sempurna bagi Peter Parker untuk membuktikan kalau dia berharga. Doctor Strange akan punya peluang bersinar sebagai pelindung multiverse di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Di Spider-Man: No Way Home, hidup Peter Parker (Tom Holland) menjadi kacau setelah Mysterio (Jake Gyllenhaal) mengungkapkan rahasianya sebagai Spider-Man di Far From Home. Putus asa, Peter menemui Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk meminta bantuan. Tapi, bukannya menyelesaikan masalah, semuanya malah memburuk setelah mantra penyihir itu membuka retakan di multiverse. Musuh-musuh Peter dari semesta lain bermunculan di lini masa utama Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka antara lain adalah Doctor Octopus (Alfred Molina), Electro (Jamie Foxx), Green Goblin (Willem Dafoe), Sandman (Thomas Haden Church) dan Lizard (Rhys Ifans).

Baca Juga: Misteri Tobey Maguire dan Andrew Garfield di Spider-Man: No Way Home

Spider-Man: No Way Home akan menampilkan kembalinya sederet karakter dari franchise ini. Mereka di antaranya adalah Betty Brant (Angourie Rice), Ned Leeds (Jacob Batalon), Flash Thompson (Tony Revolori), Pak Harrington (Martin Starr), Pak Dell (J. B. Smoove), dan Pelatih Wilson (Hannibal Buress). MJ (Zendaya), Bibi May (Marisa Tomei), J Jonah Jameson (JK Simmons) dan Happy Hogan (Jon Favreau) juga akan kembali.

Sementara film ini berputar di sekitar kehidupan sehari-hari Peter Parker dan sekolahnya, sejumlah karakter Marvel yang telah dikenal di film juga akan hadir. Benedict Wong (Wong) dan Benedict Cumberbatch (Doctor Strange) bakal hadir meramaikan film ini. Yang terbaru, adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage membuat penggemar berspekulasi kalau Eddie Brock/Venom (Tom Hardy) bakal tampil di film ini. Spider-Man: No Way Home akan dirilis pada 17 Desember mendatang.



(alv)
Share: