4 Hal Menarik dari Teaser Trailer Baru Stranger Things Season 4

Minggu, 07 November 2021 - 22:29 WIB
loading...
4 Hal Menarik dari Teaser Trailer Baru Stranger Things Season 4
Ada sejumlah hal yang terungkap dari trailer baru Stranger Things season 4 dari jadwal perilisan, setting waktu, tempat dan juga apa yang terjadi pada Eleven. (Foto: ScreenGrab/YouTube/Stranger Things)
A A A
Netflix akhirnya merilis teaser trailer baru untuk Stranger Things season 4. Serial laris ini adalah salah satu yang paling dinantikan para penggemarnya. Teaser trailer itu juga menjadi pengobat rasa penasaran para penggemar yang harus menanti tak kurang selama 2 tahun untuk tahu kepastian kelanjutan serial ini.

Stranger Things season 3 dirilis pada Juli 2019. Sementara, penggemar sudah tidak sabar untuk tahu kelanjutan nasib Hopper, Eleven, keluarga Byers dan lain sebagainya. Teaser trailer baru yang dirilis sedikit memberikan gambaran yang akan terjadi pada season 4 mendatang.

Ada sejumlah hal menarik yang terungkap dari teaser trailer terbaru Stranger Thing season 4 ini. Dari apa yang terjadi pada keluarga Byers dan Eleven hingga konfirmasi kapan season ini akan tayang di Netflix, semuanya ada. Jadi, apa saja yang terjadi di trailer itu? Berikut ulasannya!



1. Jadwal perilisan Stranger Things season 4

Trailer Stranger Things mengonfirmasi kalau season 4 baru akan tayang di Netflix pada Juli 2022. Ini artinya, penggemar harus menanti selama 3 tahun sejak Stranger Things season 3 dirilis pada Juli 2019. Ini adalah penantian terpanjang yang pernah dilalui para pencinta serial ini.

Netflix tentu punya alasan atas penundaan penayangan Stranger Things season 4 ini. Salah satunya adalah pandemi Covid-19. Pandemi ini menyebabkan produksi yang dilakukan pada 2020 harus terhenti selama kurang lebih 6 bulan.

Hambatan lain adalah ketika mereka mau memulai syuting, ada keprihatian atas keamanan dan kesulitan baru dalam menciptakan ulang visi Duffer bersaudara. Ini memperlambat kemajuan apa pun di serial ini. Mereka juga harus memastikan keamanan masing-masing lokasi syuting dan ini memakan waktu.

Tidak hanya itu. Para pemain Stranger Things juga punya komitmen syuting lain yang juga terdampak pandemi. Jika semua dikombinasikan, maka produksinya juga jadi ikut melambat. Jadi, masuk akal jika Stranger Things season 4 baru akan dirilis tahun depan.

Sementara, akhir season 3 memperlihatkan kalau ada 2 lokasi berbeda di Stranger Things, yaitu di Hawkins dan Rusia. Hopper dipenjara di sebuah fasilitas milik Rusia yang juga mengandangkan seekor Demogorgon. Perubahan ini jelas akan membuat Hawkins sangat berbeda di awal season 4.

2. Setting waktu Stranger Things 4

Dari trailer terbaru Strangers Things season 4 diketahui jika season ini akan bersetting pada musim panas 1986. Ini berarti, season 4 akan dimulai sekitar 6 bulan setelah akhir setting waktu season 3. Pemilihan waktu ini pun tepat karena season sebelumnya merujuk pada musim liburan sekolah seperti Halloween. Kali ini, season 4 akan berlatar pada liburan musim panas, Spring Break.

Setting waktu ini dikonfirmasi di trailer itu lewat suara Eleven (Millie Bobby Brown). Trailer ini dibuka dengan suara Eleven yang sepertinya menulis surat untuk Mike (Finn Wolfhard). Ini juga menunjukkan jika Eleven sudah tidak lagi tinggal di Hawkins.

Dear Mike. Hari ini hari ke-185,” demikian suara Eleven di pembuka trailer itu.

Dari trailer itu terungkap jika Eleven pindah ke California bersama keluarga Byers. Surat itu mengungkapkan keinginan Eleven untuk bertemu Mike yang masih tinggal di Hawkins, Indiana. Dia berencana menemui Mike saat liburannya tiba. Kalau surat Eleven kepada Mike itu ditulis di awal season 4, maka season ini terjadi pada musim panas 1986, sekitar 6 bulan setelah akhir season 3.

3. Pintu misterius di gurun

Trailer Stranger Things season 4 mengungkapkan keberadaan sebuah pintu aneh di gurun. Ini kemungkinan adalah bunker bawah tanah di mana karakter-karakter semu melakukan eksperimen. Di trailer ini juga terlihat ada sejumlah personel militer yang berada di tempat yang sama.

Sementara di adegan lain terlihat sekelompok tentara militer menginvestigasi markas militer bawah tanah. Sepertinya, markas ini ada di bawah pintu aneh di gurun tersebut. Artinya, ada sesuatu yang misterius terjadi di bawah sana.

Portal Upside-Down di Starcourt Mall dan Hawkins Lab telah dihancurkan di season sebelumnya. Ini artinya pemerintah AS mungkin telah membuat sebuah gerbang terpisah di lokasi yang lebih aman. Keengganan militer untuk menginvestigasi area bawah tanah dan fakta kalau militer meledakkan area itu mengindikasikan kalau itu bisa jadi gerbang lain ke Upside-Down dengan makhluk baru mungkin lepas di California.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)