5 Fakta Kekuatan Vampirik Morbius di Film dan Komik

Rabu, 03 November 2021 - 23:51 WIB
loading...
5 Fakta Kekuatan Vampirik Morbius di Film dan Komik
Trailer terbaru Morbius memperlihatkan kekuatan manusia super Dr Michael Morbius yang berubah jadi vampir ketika mencari obat untuk menyembuhkan penyakitnya. (Foto: The Guardian)
A A A
Morbius , yang diperankan Jared Leto, di film terbaru Sony’s Spider-Man Universe (SSU), punya sejumlah kekuatan manusia super. Seperti terlihat di trailer terbarunya, ada beberapa kekuatan ini yang didasarkan pada komik Marvel-nya. Tapi, ada juga yang baru.

Morbius the Living Vampire awalnya muncul sebagai musuh Spider-Man. Tapi dia juga punya serial dan cerita sendiri di mana dia adalah seorang antihero yang tersiksa. Nama aslinya adalah Michael Morbius. Dia seorang ilmuwan yang menderita penyakit darah langka.

Dia sangat ingin menemukan penyembuhan atas penyakitnya itu sebelum mengembuskan napas terakir. Saat menemukan perawatan berbahaya yang menggunakan bentuk vampirisme, Morbius menemukan dirinya sembuh dan diberi kekuatan manusia super. Namun, kemampuan ini juga dibarengi dengan rasa haus darah. Dia juga menjadi buronan pemerintah.

Kini, dia bergabung ke SSU, bersama antihero cacat lainnya, yaitu Venom (Tom Hardy). Sepertinya, Venom dan Morbius secara resmi juga masuk Marvel Cinematic Universe (MCU). Tapi mekanismenya agak susah. Jadi, apa saja kekuatan Morbius di film dan komik? Dikutip dari Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Kekuatan dan kecepatan yang bertambah
5 Fakta Kekuatan Vampirik Morbius di Film dan Komik

Kemampuan baru pertama yang disebut Morbius di trailer adalah kekuatan dan kecepatan yang bertambah. Keduanya bisa terlihat dia pakai di adegan pertarungan. Ini adalah jejak strandar vampir tradisional dan salah satu yang dipunyai Morbius di komik. Kekuatan dan kecepatan Morbius ini sebenarya manusi super. Dia bahkan cukup cepat untuk menghindari peluru. Kekuatan fisik yang bertambah ini muncul dengan efek samping. Morbius mengatakan, dia merasa lebih lemah dan lelah selama seharian.

2. Radar Kelelawar
5 Fakta Kekuatan Vampirik Morbius di Film dan Komik

Morbius juga mengklaim punya semacam radar kelelawar yang diperlihatkan dengan detak energi memancar darinya ke sekelilingnya. Ekolokasi juga merupakan kekuatan lain Morbius dari komik. Ini terkoneksi pada inderanya yang lebih tajam, terutama pendengaran. Kelelawar sesungguhnya menggunakan sonar untuk mendeteksi sekitar mereka dengan melepaskan gelombang suara yang melenting dari obyek dan mengembalikan gema informasi.

3. Penglihatan malam hari
5 Fakta Kekuatan Vampirik Morbius di Film dan Komik

Morbius juga mendapatkan kemampuan penglihatan yang lebih tinggi. Ini terutama kemampuan unutk melihat di malam hari. Morbius tidak secara langsung mengatakan kekuatan itu di trailer. Tapi ada momen ketika dia menggunakan pendengarannya di terowongan bawah tanah gelap, matanya juga berubah. Ini bisa jadi memainkan kekuatan lain, yaitu melayang. Tapi, ini juga bisa mengindikasikan rencana Morbius untuk menggabungkan penglihatan malam dari komik.

4. Melayang
5 Fakta Kekuatan Vampirik Morbius di Film dan Komik

Kekuatan lain Morbius dari komik adalah kemampuannya melayang. Dia melakukannya di terowongan bawah tanah dan ketika dia melompat dari jembatan. Di komik, Morbius bisa melayang karena tulangnya jadi berongga saat dia berubah. Meskipun kekuatan ini juga bisa terkait kemampuan psioniknya. Morbius sepertinya berfokus utamanya pada perubahan dan kekuatan fisiknya. Jadi, tulang berongga juga akan dijelaskan. Tapi, bisa juga kemampuannya melayang ini tidak akan dijelaskan.



5. Mengendalikan kelelawar
5 Fakta Kekuatan Vampirik Morbius di Film dan Komik

Ada satu kekuatan yang dipunyai Morbius di film, tapi tidak ada di komik. Di akhir trailer itu, ada adegan pendek yang memperlihatkan sekumpulan kelelawar beterbangan di sekitar Morbius. Di saat yang sama, dia berdiri dan mengangkat tangannya. Ini menggemakan klip sebelumnya ketika dia dikelilingi kelelawar ketika berubah, tapi kali ini, Morbius sepertinya memegang kendali. Mengendalikan kelelawar mungkin adalah kekuatan vampir tradisional. Tapi, Morbius di komik tidak bisa melakukannya. Memang belum jelas apakah Morbius di film ini bisa melakukannya. Tapi, agak sulit membayangkan mengapa kelelawar sebanyak itu mengelilinginya.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)