Morbius Terkait The Amazing Spider-Man, Venom dan MCU di Trailer Baru

Selasa, 02 November 2021 - 22:58 WIB
loading...
Morbius Terkait The Amazing Spider-Man, Venom dan MCU di Trailer Baru
Trailer baru Morbius yang dirilis Sony memberikan petunjuk kaitan film ini dengan 3 film lain di dunia Marvel, yaitu The Amazing Spider-Man, Venom dan MCU. (Foto: YouTube/Sony Pictures)
A A A
Trailer baru Morbius yang dirilis hari ini, Selasa (2/11), memberikan petunjuk kaitan film ini pada 3 film lain dari dunia Marvel. Tiga film itu adalah The Amazing Spider-Man, Venom dan Marvel Cinematic Universe (MCU). Ini tentu menjadi hal yang sangat menarik.

Jared Leto menjadi bintang utama Morbius. Film ini juga dibintangi Matt Smith, Adria Arjona, Jared Harris, Al Madrigal dan Tyrese Gibson. Di film ini, Michael Keaton kembali berperan sebagai Adrian Toomes alias Vulture dari Spider-Man: Homecoming. Morbius disutradarai Daniel Espinosa dengan skrip dari Matt Sazama dan Burk Sharpless.

Morbius berpusat pada Dr Michael Morbius, seorang ilmuwan yang menderita penyakit darah langka. Dia sangat ingin menemukan penyembuhan atas penyakitnya itu sebelum mengembuskan napas terakir. Saat menemukan perawatan berbahaya yang menggunakan bentuk vampirisme, Morbius menemukan dirinya sembuh dan diberi kekuatan manusia super. Namun, kemampuan ini juga dibarengi dengan rasa haus darah. Dia juga menjadi buronan pemerintah.



Trailer baru yang dirilis Sony Pictures itu menampilkan Vulture, rujukan pada Venom dan sejumlah penjahat lain di dunia Spider-Man. Yang menarik, ada dua gedung penting yang tampil di cakrawala trailer itu. Gedung itu adalah Oscorps dan Horizon Lab. Kedua gedung ini adalah rumah perusahaan sains dengan ikatan penting pada Spider-Man.

Oscorp adalah perusahaan yang dibangun Norman Osborn, yang menjadi musuh bebuyutan pertama Spider-Man, Green Goblin. Oscorp tampil di trilogi Spider-Man-nya Sam Raimi. Willem Dafoe memerankan Norman dan James Franco memerankan putranya dan penerusnya sebagai Green Goblin, Harry Osborn.
Morbius Terkait The Amazing Spider-Man, Venom dan MCU di Trailer Baru

Tapi, logo yang muncul di gedung di trailer itu lebih mendekati pada yang terlihat di film The Amazing Spider-Man arahan sutradara Marc Webb. Di film ini, Harry Osborn yang diperankan Dane DeHaan adalah Green Goblin. Green Goblin juga dikabarkan akan tampil di Spider-Man: No Way Home dengan Willem Dafoe sebagai pemerannya.

Mengutip ComicBook, Horizon Lab adalah perusahaan yang menciptakan sejumlah teknologi mutakhir Semesta Marvel. Salah satu pahlawan Peter Parker, Max Modell, mengepalai laboratorium ini. Di semesta komik Marvel, Morbius diam-diam bekerja di Horizon Labs. Dia berusaha mengembangkan sebuah penyembuhan untuk kondisi vampiriknya. Pekerjaannya akhirnya terbukti berguna dalam menyembuhkan mereka yang terinfeksi dengan virus laba-laba di peristiwa Spider-Island.

Trailer pertama Morbius sudah mengindikasikan kaitan film ini ke MCU dan trilogi Spider-Man-nya Sam Raimi. Ini dibuktikan dengan penampilan Vulture dan mural yang mengindikasikan film pertama Spider-Man di Sony Pictures. Trailer kedua ini sepertinya memperluas dunianya lagi. Adanya rujukan pada Venom dan pemandangan bangunan di New York City membuktikan kalau koneksi film ini pada Sony’s Spider-Man Universe (SSU) dan MCU memang ada.



Sifat koneksi antara MCU, SSU dan semesta Spider-Man sebelumnya tetap belum jelas. Trailer baru Morbius itu lebih jauh menjadi bukti kemisteriusan dua studio itu dalam menangani properti ini. Adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage mengindikasikan adanya merger antara dua bekas franchise itu.

Trailer baru itu menampilkan referensi pada San Francisco—tempat tinggal Eddie Brock/Venom—dan penyebutan langsung nama Venom oleh Morbius. Meski begitu, bagaimana film Raimi dan Webb bakal masuk ke Morbius dan franchise yang sedang berjalan masih menjadi pertanyaan dan debat. Morbius dijadwalkan tayang pada 28 Januari 2022.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)