Film Eternals Dibombardir Review Negatif, Ini Alasannya

Film Eternals Dibombardir Review Negatif, Ini Alasannya
Film Eternals belum tayang di bioskop, tapi sudah dibombardir ulasan negatif dari masyarakat. Foto/Walt Disney Studios Motion Pictures
LOS ANGELES - Eternals yang menjadi film terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) dibombardir review negatif, juga positif, dari masyarakat. Padahal, filmnya belum ditayangkan di bioskop.

Eternals baru akan tayang pada 5 November mendatang di Amerika Serikat. Anehnya, sejumlah orang sudah memberikan rating dan ulasannya di situs web IMDb.

Lebih aneh lagi, serbuan rating yang diberikan sangat bertolak belakang, yaitu memberikan nilai 1 yang artinya sangat buruk, sementara di sisi lain memberikan nilai 10 yang merupakan nilai sempurna.

Film Eternals Dibombardir Review Negatif, Ini Alasannya

Foto: IMDb via The Direct



Komentar di situs web film IMDb memang bisa dilakukan oleh siapa saja. Ini berbeda dengan situs web film lainnya seperti Rotten Tomatoes yang membedakan wadah review antara untuk masyarakat umum dan untuk wartawan/kritikus film.

Baca Juga: Ini Kata Orang-Orang yang sudah Nonton Film Eternals

Mengutip The Direct, ulasan buruk yang diberikan tersebut diduga terkait munculnya pasangan sejenis dalam film itu, termasuk adegan ciuman antarkeduanya.

Pasalnya, para pengulas menyebut alasan "woke" yang umumnya digunakan untuk menyebut kesadaran atau pemahaman terhadap isu sosial yang ada. Meski begitu, istilah ini kerap jadi bahan sindiran.

"Kalau ada piala untuk woke dan medioker, film ini layak jadi juaranya. Ayolah marvel, ini terlalu murahan untuk kalian, film yang jelek seperti ini bisa dilakukan hanya dengan memakai Angelina Jolie.... Tidak layak tonton sama sekali," tulis salah satu pengulas.
halaman ke-1
Share: