Film Eternals Dibombardir Review Negatif, Ini Alasannya

Kamis, 28 Oktober 2021 - 10:43 WIB
loading...
Film Eternals Dibombardir Review Negatif, Ini Alasannya
Film Eternals belum tayang di bioskop, tapi sudah dibombardir ulasan negatif dari masyarakat. Foto/Walt Disney Studios Motion Pictures
A A A
LOS ANGELES - Eternals yang menjadi film terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) dibombardir review negatif, juga positif, dari masyarakat. Padahal, filmnya belum ditayangkan di bioskop.

Eternals baru akan tayang pada 5 November mendatang di Amerika Serikat. Anehnya, sejumlah orang sudah memberikan rating dan ulasannya di situs web IMDb.

Lebih aneh lagi, serbuan rating yang diberikan sangat bertolak belakang, yaitu memberikan nilai 1 yang artinya sangat buruk, sementara di sisi lain memberikan nilai 10 yang merupakan nilai sempurna.

Film Eternals Dibombardir Review Negatif, Ini Alasannya

Foto: IMDb via The Direct

Komentar di situs web film IMDb memang bisa dilakukan oleh siapa saja. Ini berbeda dengan situs web film lainnya seperti Rotten Tomatoes yang membedakan wadah review antara untuk masyarakat umum dan untuk wartawan/kritikus film.

Baca Juga: Ini Kata Orang-Orang yang sudah Nonton Film Eternals

Mengutip The Direct, ulasan buruk yang diberikan tersebut diduga terkait munculnya pasangan sejenis dalam film itu, termasuk adegan ciuman antarkeduanya.

Pasalnya, para pengulas menyebut alasan "woke" yang umumnya digunakan untuk menyebut kesadaran atau pemahaman terhadap isu sosial yang ada. Meski begitu, istilah ini kerap jadi bahan sindiran.

"Kalau ada piala untuk woke dan medioker, film ini layak jadi juaranya. Ayolah marvel, ini terlalu murahan untuk kalian, film yang jelek seperti ini bisa dilakukan hanya dengan memakai Angelina Jolie.... Tidak layak tonton sama sekali," tulis salah satu pengulas.

"Jelek. Sama sekali beda dari komiknya. Sok Hollywood Woke banget. Dan sepertinya memang itu tujuannya. Bukan storytelling. Tapi ini bukan hal yang aneh sekarang. Jangan buang-buang duit. Ini Tidak layak sama sekali," tulis pengulas lainnya.

Film Eternals Dibombardir Review Negatif, Ini Alasannya

Superhero Phastos. Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Ulasan-ulasan buruk ini kini telah dihapus oleh IMDb, dan tampaknya baru akan dibuka lagi setelah filmnya tayang di jaringan bioskop. Sejauh ini baru ada dua komentar untuk film ini, dan keduanya memberi nilai positif 8 dari 10.

Baca Juga: 6 Hal Penting yang Wajib Diketahui sebelum Nonton Film Eternals

Dalam sejarah MCU, Eternals akan menjadi film pertama yang secara eksplisit menampilkan superhero gay, demi merepresentasikan kaum LGBTQ yang memang kini makin banyak dipotret dalam film maupun serial mainstream di Amerika.

Karakter yang dimaksud adalah Phastos, yang diperankan oleh Brian Tyree Henry. Dia adalah superhero bagian dari Eternals, juga seorang visioner dalam bidang teknologi. Dalam film, dia digambarkan hidup berumah tangga dengan suaminya, seorang arsitek yang diperankan oleh Haaz Sleiman.

Baca Juga: Trailer Kedua Spider-Man: No Way Home akan Dirilis dalam Waktu Dekat

Sementara dari situs web Rotten Tomatoes, skor agregasi Eternalssejauh ini adalah 64% dari 92 jurnalis/kritikus. Adapun skor dari penonton belum ada.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)