Ini Kata Orang-Orang yang sudah Nonton Film Eternals

Selasa, 19 Oktober 2021 - 20:33 WIB
loading...
Ini Kata Orang-Orang yang sudah Nonton Film Eternals
Pujian dilayangkan kepada sutradara Chloe Zhao yang membawa film Marvel ke level berikutnya dengan Eternals. Selain itu, 2 adegan pascakreditnya juga memuaskan. (Foto: Marvel)
A A A
Film terbaru Marvel, Eternals , baru saja menggelar world premiere. Sejumlah orang yang beruntung bisa menyaksikan film ini duluan ketimbang yang lain. Mereka pun menumpahkan pendapat mereka atas film ini di media sosial.

Eternals adalah kelompok superhero baru yang diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini berkisah tentang sekelompok alien berkekuatan super yang diutus Celestials untuk pergi ke bumi sekitar 7.000 tahun lalu. Mereka ditugaskan untuk melindungi bumi dari ancaman Deviants, musuh bebuyutan mereka.

Selama di bumi, Eternals dilarang mencampuri urusan manusia, kecuali itu melibatkan Deviants. Setelah bertahun-tahun bersama, mereka kemudian hidup terpencar. Namun, peristiwa di Avengers: Endgame telah memicu fenomena bernama Emergence yang terkait Deviants. Eternals pun harus kembali bersatu dan melindungi Bumi.



Disutradarai Chloe Zhao, pemenang piala Oscar untuk sutradara terbaik tahun lalu, film ini juga dibintangi sederet muka-muka kondang di Hollywood. Dari Salma Hayek, Angelina Jolie, Kumail Nanjiani, Gemma Chan, Richard Madden, Kit Harington dan lain-lain, semuanya ada di sini. Yang mengejutkan, mantan personel One Direction, Harry Styles, pun tampil membintangi film ini.

Sebagian besar orang yang telah menonton Eternals mengungkapkan pujian mereka terhadap penyutradaraan Chloe. Sebagian juga menyebut film ini benar-benar merupakan film komik dan menyamakannya dengan Justice League versi Zack Snyder dari DC. Ada juga yang memuji karakter yang ada di film ini.

Eternals adalah Justice League-nya Zack Snyder versi Marvel. Sebuah film yang dibangun dari sekelompok karakter yang tidak dikenal dan sukses besar. Penyutradaraan Chloe Zhao yahud. Jelas adalah salah satu film terbaik sepanjang masa Marvel. Adegan pascakreditnya juga gila. #Eternals,” tulis Scott Menzel.
Ini Kata Orang-Orang yang sudah Nonton Film Eternals

Brandon Davis juga memuji penyutradaraan Chloe. Dia memberi catatan jika penyutradaraan Chloe atas film ini cukup unik. Dia mengatakan, banyak kejutan dan tawa di film tersebut.

“Ini adalah tembakan dengan skup besar, terlihat berbeda secara visual (dan lebih intim) ketimbang yang lainnya di Marvel. Ini punya tawa, kejutan besar dan hati untuk cerita yang besar dan padat yang mereka pugar. Chloe Zhao punya segel visual yang benar-benar unik,” tulis Brandon.

Orang lain yang juga turut menonton Eternals di acara yang sama, Hector Navarro dari Nerdist, mengaku kalau dia jatuh cinta dengan film itu. Menurut dia, film itu sesuai konsep komik karya Jack Kirby. Dia mengatakan, trailer-nya tidak ada apa-apanya dengan film aslinya.

“Saya jatuh cinta dengan #Eternals malam ini. Ini adalah terjemahan indah dari konsep komik asli Jack Kirby dan membuat kita duduk bersama karakter dan emosi mereka mungkin lebih dari film lain MCU. Ini sangat epik. Sangat indah. Trailer-nya tidak ada apa-apanya,” kata Hector.
Ini Kata Orang-Orang yang sudah Nonton Film Eternals

Sementara, ada juga yang mengatakan kalau di tangan Chloe, film MCU akhirnya jadi dewasa. “Setelah 25 film, Chloe Zhao akirnya membawa MCU ke arah baru dengan #Eternals. Franchise ini jadi dewasa dan ini hanya awal dari apa yang penting. Sebuah film yang benar-benar mengagumkan dan epik di mana @kumailn memberikan tawa tapi @gemma_chan adalah jantungnya,” tulis Jacqueline dari Rotten Tomatoes.

Sementara, ada juga yang menyebut Eternals adalah film yang aneh. Meski begitu, keanehannya ini dalam arti positif karena film ini membawa banyak elemen baru ke MCU. Pujian pun kembali diberikan kepada Chloe.

“#Eternals-nya Marvel itu sangat aneh dan kaya dengan mitologi baru MCU yang membuatnya terasa terpisah dari yang lain. Jujur saja, ini menyegarkan. Ada rasa pahit di film itu yang membuat kalian merasa itu adalah adegan matahari terbenam—jelas sebuah sentuhan Chloe Zhao. Penuh perasaan dan bijaksana,” kata Erik Davis.
Ini Kata Orang-Orang yang sudah Nonton Film Eternals

Selayaknya film Marvel, khususnya, MCU, tak lengkap rasanya menonton film ini tanpa kehadiran adegan pascakredit. Eternals punya dua adegan pascakredit. Menurut mereka yang sudah nonton, adegan pascakredit ini sangat berarti.



“Adegan pascakredit #Eternals dapat reaksi liar, kencang dari penonton. Keduanya sangat, sangat menyenangkan,” tulis Brandon Davis.

Penasaran dengan Eternals? Tunggu saja waktu tayangnya di bioskop kesayangan kalian! Eternals dijadwalkan mulai diputar di bioskop Amerika Serikat (AS) pada 5 November. Semoga jadwal rilis di Indonesia bisa sama atau bisa jadi lebih cepat dua hari dari jadwal mereka di Amerika …

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)