6 Hal Penting yang Wajib Diketahui sebelum Nonton Film Eternals

6 Hal Penting yang Wajib Diketahui sebelum Nonton Film Eternals
Ada beberapa hal dasar penting yang harus diketahui tentang Eternals sebelum filmnya tayang bulan depan agar tidak bingung pas nonton film ini di bioskop. (Foto: Marca)
Eternals akan memperkenalkan 10 superhero baru ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka akan menjadi bagian slot Fase 4 MCU yang dimulai tahun ini dengan Black Widow. Film ini akan dirilils pada 5 November mendatang.

Eternals adalah karakter baru kedua yang diperkenalkan Marvel kepada penggemar MCU tahun ini. Sebelumnya, mereka telah memperkenalkan Shang-Chi. Kehadiran Eternals tentu bakal menambah keseruan franchise yang telah menghasilkan 24 film dan 4 serial di Disney+ tersebut.

Karena Eternals adalah entitas baru, maka tak heran jika belum banyak yang mengenal mereka. Terlebih, di film ini, penonton akan diperkenalkan dengan sejumlah makhluk dan fenomena baru. Jadi, apa saja yang harus diketahui sebelum menonton Eternals bulan depan? Dikutip dari ComicBook, berikut 6 fakta singkat tentang Eternals!

Baca Juga: Eternals Ternyata Bisa Terbagi Menjadi 2 Kelompok yang Berbeda

1. Eternals
6 Hal Penting yang Wajib Diketahui sebelum Nonton Film Eternals

Eternals adalah sekelompok ras alien berkekuatan super yang ribuan taun lalu diutus Celestials pergi ke bumi. Tugas mereka selama ini planet ini adalah melindungi umat manusia dari Deviants. Setelah terpisah selama berabad-abad, kini mereka harus kembali bersatu untuk menghadapi ancaman besar.

Tim utama Eternals di MCU ini terdiri atas 10 pahlawan. Anggota Eternals ini adalah Thena (Angelina Jolie), Ikaris (Richard Madden), Makkari (Lauren Ridloff), Phastos (Brian Tyree Henry), Ajak (Salma Hayek), Sprite (Lia McHugh), Gilgamesh (Don Lee), Kingo (Kumail Nanjiani), Sersi (Gemma Chan), dan Druig (Barry Keoghan).

Awalnya, mereka beroperasi sebagai satu kesatuan. Tapi, setelah beberapa abad, mereka memutuskan untuk berpisah dan menjalani kehidupan masing-masing. Dan, mereka belum bertemu lagi sejak saat itu. Di masa sekarang, mereka punya sekutu manusia, yaitu Dane Whitman (Kit Harington).

2. Celestials
6 Hal Penting yang Wajib Diketahui sebelum Nonton Film Eternals

Eternals adalah kelompok makhluk kuno yang hidup abadi. Mereka bekerja di bawah komando Celestials. Celestials merupakan ras makhluk kosmik—dan merupakan salah satu makhluk terkuat di jagat Marvel. Makhluk ini dikabarkan punya tinggi badan hingga 322 kilometer di MCU. Di komik, tinggi Celestials mencapai 610 meter. Celestials-lah yang memerintahkan agar Eternals tidak mencampuri konflik manusia selama tidak melibatkan Deviants.

3. Deviants
6 Hal Penting yang Wajib Diketahui sebelum Nonton Film Eternals

Celestials mengirim Eternals ke bumi berabad-abad silam demi melindungi manusia dari ras predator bernama Deviants. Juga dikenal sebagai Changing People di komik, tidak ada dua Deviants yang terlihat sama. Tapi, mereka semua adalah predator parasitik yang menghabiskan berabad-abad untuk mengambil alih bentuk mangsa dan predator lain.

Deviants adalah kesebalikan Eternals. Tak seperti Eternals yang punya kekuatan mirip dewa dan secara genetis cantik, Deviants itu aneh banget. Beberapa di antaranya lahir dengan mutasi yang memberikan mereka kekuatan manusia super. Namun, secara umum, mereka tidak sekuat Eternals. Mereka yang sangat cacat disebut mutates. Inilah yang terlihat di trailer Eternals. Deviants lain terlahir cerdas dan tahu banyak mengenai mutasi genetik. Skrulls adalah salah satu Deviants.

4. Kekuatan Kosmik
6 Hal Penting yang Wajib Diketahui sebelum Nonton Film Eternals

Setiap Eternal punya kemampuan unik. Semuanya berasal dari sumber kekuatan kosmik yang sama. Eternals bisa memanfaatkan kekuatan kosmik mereka untuk menciptakan Uni-Mind, yang memperkuat kekuatan mereka.

Sersi punya kekuatan untuk memanipulasi materi, Thena bisa memanifestasikan senjata dari tangannya, dan Ikaris bisa menembakkan laser dari matanya serta bisa terbang. Kingo bisa memanggil kekuatan kosmik untuk menembakkan energi kosmik dari tangannya. Sprite punya kemampuan membuat ilusi yang meyakinkan dan Makkari adalah pelari super cepat dengan pikiran yang juga lebih cepat.

Ajak punya kemampuan unik untuk menyembuhkan, sementara Gilgamesh punya kekuatan manusia super dan secara fisik adalah Eternal terkuat. Teknopat Phastos mampu menciptakan dan merakit apa pun dari teknologi di sekitarnya. Terakhir, Druig mampu memanipulasi materi pikiran.

5. Demi seluruh umat manusia, demi semua waktu
6 Hal Penting yang Wajib Diketahui sebelum Nonton Film Eternals

Selama di bumi, misi Eternals adalah mengajari, mendorong pertumbuhan dan kemajuan umat manusia demi melindungi diri mereka sendiri. Menurut siaran pers Disney, Eternals terjadi di dua masa. Satu lini cerita ber-setting di masa lalu ketika mereka beroperasi sebagai tim kuat dan unit keluarga yang dekat.

“Lini cerita kedua ada di masa sekarang, ketika kelompok itu retak dan terpisah-pisah, senang hidup di antara manusia, bersembunyi secara terang-terangan. Terungkapnya ancaman Deviants, yang sekalilagi mengancam keberadaan umat manusia berarti Eternals harus mengesampingkan perbedaan dan berkumpul lagi,” demikian isi siaran pers tersebut.

Baca Juga: Kekuatan dan Peran Masing-Masing Anggota Eternals Menurut Produsernya

6. Emergence
6 Hal Penting yang Wajib Diketahui sebelum Nonton Film Eternals

Lima tahun setelah Thanos (Josh Brolin) menjentikkan jari dan melenyapkan separuh kehidupan alam semesta, kembalinya populasi itu secara tiba-tiba memberikan energi yang cukup bagi Emergence untuk dimulai di bumi. Tragedi yang tidak diduga dan kembalinya musuh kuno mereka ini membuat Eternals terpaksa keluar dari bayang-bayang. Terpecah belah di seluruh dunia, Eternals harus menemukan satu sama lain dan berkumpul lagi demi melindungi umat manusia.


(alv)
Share: