Pentingnya Kekuatan Baru Sanji bagi Kru Topi Jerami di One Piece

Pentingnya Kekuatan Baru Sanji bagi Kru Topi Jerami di One Piece
Sanji mungkin membenci kekuatan yang baru bangkit dari dalam dirinya. Padahal kekuatan itu bisa membantunya dalam banyak hal, termasuk membantu Topi Jerami. (Foto: YouTube/Crunchyroll)
Sanji mungkin membenci kekuatan yang baru bangkit dari dalam dirinya. Baginya, kekuatan itu hanya mengingatkannya pada kekejaman ayah dan keluarganya yang dia terima sejak masih kecil. Padahal, kekuatan itu sebenarnya penting baginya dan kru Topi Jerami.

Di One Piece, Sanji adalah anggota Trio Monster Topi Jerami bersama Luffy dan Zoro. Mereka bertiga merepresentasikan kekuatan dan tenaga perompak tersebut. Namun, kekuatan yang baru bangkit di diri Sanji bisa mengancam keberadaannya di grup kecil itu.

Mengutip CBR, para penggemar percaya kalau Sanji tidak akan lagi menjadi bagian dari Trio Monster karena dia tidak akan lagi menjadi kru terkuat ketiga. Kehadiran Jimbe dan mungkin Yamato di Topi Jerami akan membuat Sanji dengan mudah terdepak dari trio itu. Terlebih, Sanji belum punya banyak momen untuk bersinar.

Baca Juga: Punya Kekuatan Super Bikin Sanji Jadi Sedih di One Piece



Namun, dengan bangkitnya kekuatan Germa 66-nya, Sanji mungkin akan melibas keraguan tersebut. Dengan kekuatan yang meningkat dan exoskeleton yang bertanggung jawab atas tubuh “besi” saudara-saudaranya, kemampuan fisik Sanji sekarang ada di level baru. Dari semua itu, dia bahkan punya faktor penyemubuhan, yang bisa membuatnya memperbaiki tulang patah dengan cepat dan luka lain dengan lebih cepat dibanding manusia biasa.
Pentingnya Kekuatan Baru Sanji bagi Kru Topi Jerami di One Piece

Hanya, sampai sekarang, belum diketahui kemampuan unik mana yang dia akses. Empat saudaranya masing-masing punya kekuatan unik. Reiju punya kekuatan Poison Pink, Ichiji punya Sparking Red, Niji dengan Electric Shock Blue dan Yonji dengan Winch Green.

Jadi, bukan mustahil kalau Sanji akan punya nama sendiri. Sepertinya, itu akan terkait nama Stealth Black—nama karakternya di komik fiksi yang dibintangi Germa 66—karena Kostum Sergapnya punya nama yang sama dengan komiknya. Mungkin juga kalau itu adalah teknik Diable Jamble-nya. Bahkan Queen pun bingung bagaimana dia bisa melakukannya.

Kostum Sergap Sanji sudah terbuktim menjadi perlengkapan hebat bagi Sanji. Kostum itu meningkatkan kekuatan fisiknya dan memberiknya kemampuan terbang. Sanji pun jadi ancaman lebih besar bagi musuhnya. Kostum itu juga membuatnya tidak terlihat.

Belum diketahui bagaimana tubuh Sanji sekarang akan bereaksi terhadap Kostum Sergap itu. Dan, bagaimana kekuatan baru Sanji itu akan mempengarhui kemampuan kostum tersebut. Semuanya jelas terlihat bahkan tanpa menggunakannya, tubuh Sanji cukup tahan sampai tengkoraknya mampu menghancurkan pedang Queen sampai berkeping-keping. Sanji sendiri sepertinya tidak sadar dengan serangan itu.

Dengan pembaruan ini, mudah untuk lupa kalau Sanji adalah pengguna Haki. Sebagai kekuatan terhebat yang digunakan di Dunia Baru, dengan efektivitasnya lebih tinggi dari Buah Iblis, maka masuk akal kalau Sanji mampu menggunakan Haki. Kini potensi tarung Sanji mnedapatkan dorongan besar berkat peningkatannya.
Pentingnya Kekuatan Baru Sanji bagi Kru Topi Jerami di One Piece

Sebelum tubuhnya bangkit, Sanji sebenarnya sudah cukup kuat. Dia bisa mengalahkan saudaranya, Yonji, dan terbukti lebih kuat dari ayahnya, Judge. Kini, dia mendekati pertarungan dengan cara yang hampir sama dengan Luffy. Dengan mengombinasikan Haki dan kemampuan unik tubuhnya, dia bisa mendapatkan kekuatan yang lebih besar dari dia atau anggota keluarganya.
halaman ke-1
Share: