Chapter 63 Boruto Ungkap Potensi Kekuatan Segel Karma Anak Naruto

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:18 WIB
loading...
Chapter 63 Boruto Ungkap Potensi Kekuatan Segel Karma Anak Naruto
Chapter terbaru manga Boruto: Naruto Next Generations mengungkapkan potensi kekuatan segel karma yang dipunyai Boruto saat ini. Kekuatannya ternyata besar. (Foto: Otakukart)
A A A
Potensi kekuatan nyata segel Karma Boruto akhirnya terungkap di chapter terbaru manga Boruto: Naruto Next Generations. Saat busur cerita Kara diketahui kalau Karma adalah sarana Otsutsuki dalam menandai kendaraan manusia mereka untuk kebangkitan mereka. Tanda ini pada dasarnya “mengunduh” roh Otsutsuki ke tubuh baru untuk membantu alien iblis itu mencurangi kematian.

Namun, setelah kematian Isshiki Otsutsuki dan akhir busur cerita Kara, ilmuwan Kara, Amado, menjelaskan kalau Karma masih merupakan senjata yang ampuh. Bahkan, tanpa Otsutsuki terkoneksi ke Karma itu. Di chapter 63 Boruto, potensi kekuatan segel Karma itu pun terungkap.

Di chapter terbaru manga Boruto itu, Kawaki dan Boruto berhadapan langsung dengan Code, kendaraan gagal Isshiki dan pengikut yang setia. Kekuatan Code cukup kuat untuk membuatnya sebagai ancaman yang pernah diperingatkan Kawaki. Ternyata, Kawaki tidak berniat melawan Code. Dia justru mau menyerah.



Kawaki cukup cerdas untuk tahu kalau Code bekerja untuk orang lain. Meski Kawaki tidak tahu kalau orang itu adalah Ada, salah satu kreasi cyborg psikotik Kara. Teori Kawaki adalah handler Code ini sebenarnya ingin bertemu dengannya. Kawaki pun mau melakukannya.

Tapi, Boruto bisa menelusuri Kawaki. Padahal, Kawaki punya teknik chakra siluman yang baru. Boruto menolak membiarkan “bro”-nya itu menyerah kepada musuhnya.
Chapter 63 Boruto Ungkap Potensi Kekuatan Segel Karma Anak Naruto

Boruto akhirnya bertarung sebentar dengan Code. Upaya itu pun ternyata sia-sia seperti yang diperingatkan Kawaki. Saat bertarung, Code mengungkapkan kepada Boruto kalau anak Naruto itu hanya menggaruk permukaan kekuatan Karma-nya.

“Kamu ini amatiran dengan Karma. Apa kamu tahu mengapa kamu jadi tambah begitu kuat ketika kamu mengaktifkan Karma? Kenaikan kekuatan dan kecepatan dari kemampuan fisik itu jelas adalah faktor besar. Tapi, itu saja tidak akan menghasilkan lompatan besar dalam kekuatan pertarungan. Alasan sebenarnya ada di tempat lain,” ujar Code.

"Dengan roh sejati Karma. Yang mana pengalaman tarung Otsutsuki yang terakumulasi selama ribuan tahun akan menutupi pikiran dan tubuh kamu. Itulah mengapa kamu jadi lebih kuat. Singkatnya, kamu mendadak jadi prajurit tangguh. KALAU kamu bisa menarik Karma dengan pas, itu,” kata Code, melanjutkan.



Pembaruan atas kekuatan Karma ini sebenarnya penting pada mitos lebih besar yang telah dibangun Boruto. Serial ini dibuka dengan penampakan pertarungan Boruto dan Kawaki di atas Konoha yang porak poranda dengan kekuatan segel Karma mereka. Kawaki adalah penerima Karma Isshiki Otsutsuki, sedangkan Boruto membawa Karma dari Momoshiki Otsutsuki.

Sekarang, diketahui kalau kekuatan itu bisa diakses tanpa membutuhkan korupsi hantu Otsutsuki. Kawaki dan Boruto secara unik pas menjadi shinobi yang kekuatannya tidak mirip satu sama lain. ComicBook menyebut mereka seperti Naruto dan Sasuke.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)