Asal Usul dan Kekuatan Code, Musuh Baru Naruto di Boruto

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:19 WIB
loading...
Asal Usul dan Kekuatan Code, Musuh Baru Naruto di Boruto
Kematian Isshiki di Boruto: Naruto Next Generations membawa Code menjadi musuh utama di franchise Naruto. Code kini dianggap sebagai penjahat terkuat di Boruto. (Foto: Naruto Fandom)
A A A
Code sekarang adalah musuh utama di franchise Naruto . Nama Code mengemuka setelah Isshiki Otsutsuki tewas dalam pertempurannya dengan Naruto di Boruto: Naruto Next Generations beberapa waktu lalu. Kematian Isshiki bukannya membuat dunia Naruto jadi aman tentram, tapi kembali terancam.

Tayang perdana pada 2017, Boruto: Naruto Next Generations telah menampilkan sejumlah ninja jahat. Tapi, Kara memberikan serial sekuel Naruto itu dengan orang-orang jahat sejati pertama mereka. Organisasi itu dipimpin Jigen, yang ternyata jelmaan Isshiki.

Kematian Isshiki akibat pertarungannya dengan Naruto tidak serta merta mengusir kekacauan dari franchise Naruto. Boruto pun segera memperkenalkan musuh mereka berikutnya, yaitu Code. Remaja berambut bara itu debut sebagai salah satu anggota kru Kara, tapi tidak pernah tampil di pertarungan. Apa alasannya?

Code mengawal Juubi, salah satu Bijuu, selama pertempuran Naruto dan Sasuke melawan Isshiki. Dia tetap setia mengawal makhluk itu hingga majikannya tewas. Hantu Isshiki kemudian muncul dan mempercayakan wasiat jahat Otsutsuki kepada Code. Ini membuat Code sebagai satu-satunya penyintas Kara sebagai penjahat utama baru Boruto. Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasan tentang Code!



1. Cerita latar Code di Boruto: Naruto Next Generations
Asal Usul dan Kekuatan Code, Musuh Baru Naruto di Boruto

Boruto belum mengungkapkan dari mana asal Code. Cerita latarnya dimulai sebagai salah satu kendaraan potensial Jigen. Dia diidentifikasikan sebagai manusia langka yang mampu menahan kekuatan Otsutsuki.

Dari sini, bisa dibilang kalau Code sudah menjadi sosok istimewa saat bergabung dengan Kara. Dia berpotensi berasal dari garis darah yang terkenal—meskipun Kawaki membuktikan ini tidak perlu. Sementara sebagian besar kandidat kendaraan mati saat kontak dengan Karma, Kawaki sendiri membuktikan kalau dia berharga.

Di sisi lain, Code punya reaksi unik. Dia selamat dari proses itu, tapi tidak bisa menjadi kendaraan Otsutsuki. Ini artinya, Code tidak akan pernah bisa bertransformasi menjadi Isshiki. Alih-alih, menerima Karma memicu peningkatan tenaga yang tidak diperkirakan dan monumental di tubuh Code, yang mendorong kekuatannya melampaui Jigen.

2. Kekuatan Code
Asal Usul dan Kekuatan Code, Musuh Baru Naruto di Boruto

karena loyalitas ekstrem dan ketaatannya pada Jigen, Code mengizinnkan kekuatannya dibatasi melalui teknologi Amado. Ini menyelamatkan ego rapuh Jigen. Episode sebelumnya di Boruto telah memperlihatkan bagaimana modifikasi peningkatan Amado terhadap anggota lain Kara — kaki lentur dan laser Delta, gas beracun Boro, tangan cakar yang bisa meregenerasi Kawaki dan lain-lain.

Code juga mendapatkan hadiah yang sama dari Amado. Ini sudah diungkap sebagian di manga Boruto. Tangan Code bisa berubah menjadi cakar setajam silet. Dia juga memakai pita hitam—sama seperti yang melintas di wajahnya—sebagais sarana untuk bertransportasi dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat.

Code bisa pindah ke mana pun pita itu diletakkan. Bahkan, satu bagian tubuhnya saja bisa pindah. Ketergantungannya terhadap teknik ini mengisyaratkan kalau Karma Putihnya tidak mampu melakukan ninjutsu penjelajahan waktu dengan cara yang sama seperti Karma normal Boruto.

Bagi Delta, Boro dan bahkan Kawaki, modifikasi buatan Amado itu menghasilkan perbaikan drastis. Delta bisa berhadapan langsung dengan Naruto. Boro bahkan nyaris menghancurkan Tim 7 Boruto.

Menurut Amado, Code sebenarnya sudah lebih kuat tanpa perlengkapan ilmiahnya. Saat ini, Code bekerja di level biasa Kara, sedikit lebih kuat ketimbang Delta dan Boro. Kekuatan mentah Otsutsuki di dalam Karma Putihnya yang belum dilepaskan sepertinya membuat Code menjadi penjahat terkuat di Boruto sejauh ini.



3. Tujuan Code
Asal Usul dan Kekuatan Code, Musuh Baru Naruto di Boruto

Untuk saat ini, tujuan Code sepertinya sama seperti Isshiki, yaitu menggunakan populasi bumi untuk memproduksi buah chakra dan menyelesaikan wasiat Otsutsuki. Sekarang, ada balas dendam pribadi terhaap mereka yang membunuh Isshiki. Mereka adalah Naruto, Boruto, Sasuke dan terutama Kawaki—yang sudah dicemburui Code setelah terpilih menjadi kendaraan Isshiki.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)