Harus Syuting Kekuatannya di Eternals, Kumail Nanjiani Merasa Bodoh

Harus Syuting Kekuatannya di Eternals, Kumail Nanjiani Merasa Bodoh
Kumail Nanjiani merasa bodoh saat harus berakting mengeluarkan kekuatan supernya saat syuting Eternals. Sutradara Chloe Zhao memintanya menampilkan pistol jari. (Foto: IndieWire)
Kumail Nanjiani mengaku merasa bodoh saat harus berakting mengeluarkan kekuatan supernya di lokasi syuting Eternals . Di film besutan sutradara peraih Oscar, Chloe Zhao, Kumail memerankan Kingo, anggota Eternals yang bisa mengeluarkan energi kosmik dari tangannya. Kekuatannya ini berbeda dengan kekuatan Kingo versi komik.

Eternals berpusat pada sekelompok alien abadi yang diciptakan Celestials. Mereka dikirim ke bumi sekitar 7.000 tahun lalu. Selama berada di bumi, mereka hidup membaur dengan manusia hingga saat ini.

Misi mereka adalah melindungi umat manusia dari Deviants, makhluk parasitik yang pergi dari planet satu ke planet lain. Mereka memusnahkan kehidupan intelijen dan mengambil karakteristik fisik mereka.

Baca Juga: Marvel Ungkap Petunjuk Asal Usul Kekuatan Super Eternals

Eternals dilarang untuk terlibat konflik apa pun di luar misi mereka. Pulihnya semesta di Avengers: Endgame menciptakan kondisi yang dibutuhkan Deviants untuk muncul. Fenomena itu disebut sebagai Emergence. Grup yang terpecah belah itu pun terpaksa kembali berkumpul untuk bertarung demi keselamatan manusia.

Kepada Jimmy Kimmel Live, Kumail mengungkapkan kalau dia merasa agak bodoh sementara berada di lokasi syuting meski film ini punya cerita yang epik. Aktor keturunan Pakistan-Amerika itu harus berakting menembakkan energi kosmik dari tangannya. Dan, dia merasa berakting seperti itu membuatnya terlihat bodoh.
Harus Syuting Kekuatannya di Eternals, Kumail Nanjiani Merasa Bodoh

“Saya harus bekerja dan saya seperti, ‘Jadi, bagaimana cara saya menembak?’ Dan dia, Chloe, seperti, ‘Pistol jari!’ Saya kayak, ‘Chloe, itu bodoh banget.’ Dan, dia seperti, ‘Tidak, itu harus pistol jari.’ Dia seperti, ‘Saya janji, itu bakal keliatan keren.’ Dan, saya merasa bodoh sekali selama 6 bulan melakukannya setiap hari, dan itu terlihat cukup keren!” ujar Kumail dikutip dari ScreenRant.

Salma Hayek, pemeran Ajak, pemimpin Eternals, juga tampil bersama Kumail di acara tersebut. Dia mengatakan penampilan Kumail sangat mengesankan. Salma mengklaim, Kumail selalu mempraktikkan gerakan tangannya. Dia tidak mengaku tidak tahu apakah gerakan itu dimaksudkan untuk koreografi, komunikasi atau bertarung.

Selain harus mempratikkan gerakan superpower-nya, Kumail juga harus belajar bahasa isyarat. Di film Eternals, karakter yang dia perankan, Kingo, menggunakan bahasa isyarat untuk ngobrol dengan Makkari, Eternal yang tuli. Berkat kariernya sebagai bintang Bollywood, dia juga mampu menampilkan sejumlah tarian.
Harus Syuting Kekuatannya di Eternals, Kumail Nanjiani Merasa Bodoh

Elemen kunci genre superhero pada abad 21 adalah perkembanga teknologi yang membuat karakter berkekuatan terlihat keren di layar. Kumail bukanlah aktor pertama MCU yang menguak betapa konyol rasanya waktu itu. Bintang WandaVision, Elizabeth Olsen, sering membahas bagaimana dia bisa mendapatkan gerakan tangan sihir yang tepat. Sedangkan, Mark Ruffalo sering mengeluhkan kostum motion-capture yang dia pakai untuk memerankan Hulk.

Baca Juga: Berdurasi 156 Menit, Eternals Akan Jadi Film Terpanjang Kedua Marvel

Meski begitu, yang paling penting adalah produk finalnya. Penggemar sudah mendapat kesempatan untuk melihat aksi kekuatan Kingo di Eternals ketika trailer-nya dirilis beberapa waktu lalu. Bisa dikatakan, pistol jarinya terlihat lebih keren ketika mereka benar-benar menembakkan proyektil berbahaya.

Eternals akan tayang perdana di Rome Film Fest bulan ini. Eternals menjadi film pertama Marvel yang mendapatkan kesempatan dibuka di festival. Eternals akan dirilis di bioskop pada 5 November.


(alv)
Share: