Marvel Ungkap Petunjuk Asal Usul Kekuatan Super Eternals

Minggu, 10 Oktober 2021 - 15:09 WIB
loading...
Marvel Ungkap Petunjuk Asal Usul Kekuatan Super Eternals
Marvel secara diam-diam kemungkinan telah mengungkapkan sumber kekuatan super para anggota Eternals dalam sebuah adegan singkat yang muncul di trailer terbaru. (Foto: Marca)
A A A
Marvel secara diam-diam mungkin telah mengungkapkan sumber kekuatan Eternals . Kelompok yang terdiri atas 10 manusia ras alien ini datang ke bumi ribuan tahun yang lalu. Masing-masing anggotanya punya kekuatan super sendiri-sendiri.

Eternals adalah kelompok superhero baru yang akan diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka adalah properti teranyar kedua yang diperkenalkan di franchise ini pada 2021 setelah Shang-Chi. Marvel mengatakan, Eternals terdiri atas manusia super dengan kekuatan yang melampaui pahlawan terkuat MCU saat ini, Scarlet Witch.

Seperti terlihat di trailer pertamanya, masing-masing anggota Eternals ini punya kekuatan yang berbeda-beda. Ikaris adalah gudangnya kekuatan fisik yang bisa memproyeksikan energi kosmik dari matanya, mirip Superman. Sersi bisa memanipulasi materi di level atom.



Ajak adalah seorang penyembuh yang bisa berkomunikasi langsung dengan Celestials. Phatos adalah seorang penemu yang bisa menciptakan apa pun yang dia bayangkan. Makkari adalah pelari tercepat yang telah mempersenjatai sonic boom-nya. Gilgamesh memproyeksikan sebuah exoskeleton yang terbuat dari energi kosmik.

Thena bisa membentu senjata apa pun yang dia bayangkan. Kingo memproyeksikan proyektil yang terbuat dari energi kosmik. Spire adalah seorang ilusionis. Persamaan umumnya sepertinya adalah manipulasi energi kosmik. Tapi, pertanyaan menariknya adalah bagaimana Eternals bisa mendapatkan kekuatan tersebut.

Di komik, Eternals adalah cabang evolusioner manusia yang dibuat ras makhluk kosmik bernama Celestial. Dikutip dari ScreenRant, MCU telah mengubah asal usul mereka. Di MCU, Eternals adalah alien kuno yang dikirim ke bumi oleh Celestials untuk melindungi bumi dari ras lain bernama Deviants.
Marvel Ungkap Petunjuk Asal Usul Kekuatan Super Eternals

Salah satu adegan menarik di trailer terakhir Eternals memperlihatkan mereka sedang didayai Celestials. Mereka terlihat berkumpul di sekeliling patung seorang Celestials. Kemudian, cahaya terang muncul dari patung itu dan terlihat masuk ke salah satu Eternals, Ajak.

‘Cahaya hidup’ ini adalah sesuatu yang pernah terlihat sebelumnya di MCU, yaitu di Guardians of the Galaxy Vol 2. Di film itu, Guardians of the Galaxy menghadapi Ego, yang yakin kalau dirinya adalah Celestials terakhir. Pusat planet Ego berisi kisi-kisi cahaya, inti makhluk Ego, dan Guardians membunuhnya dengan menghancurkan planet itu.

Ada kemungkinan kalau trailer terakhir Eternals memperlihatkan Celestials mendayai Eternals dengan membagikan sebagian energi kosmik mereka. Itu bisa menjelaskan bagaimana Eternals bisa begitu kuat. Selain itu, ini juga memperlihatkan mengapa kemampuan itu tidak lekang dimakan usia. Ini lebih lanjut akan menyelepekan pentingnya Eternals karena sampai sekarang belum ada petunjuk kalau Celestials mau berbagi kekuatan.



Kalau memang seper itu, maka itu akan menimbulkan banyak pertanyaan lagi. Salah satunya adalah mengapa bumi begitu penting bagi Celestials. Di komik, Celestials menjelajah galaksi dengan memanipulasi evolusi dan menilai buah kerja mereka.

Ini mungkin juga akan sama di MCU, dengan Deviant menjadi ancaman terhadap rencana mereka untuk umat manusia. Alternatifnya, Eternals mungkin ditempatkan di bumi untuk memastikan kalau Emergence yang misterius tidak akan terjadi. Kebenarannya akan terungkap begitu Eternals tayang di bioskop pada 5 November mendatang.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)