Berdurasi 156 Menit, Eternals Akan Jadi Film Terpanjang Kedua Marvel

Berdurasi 156 Menit, Eternals Akan Jadi Film Terpanjang Kedua Marvel
Eternals bakal menjadi film terpanjang kedua Marvel. Laporan menyebut, film itu berdurasi 2 jam 36 menit atau 30 menit lebih pendek dari Avengers: Endgame. (Foto: Marvel)
Eternals bakal menjadi film terpanjang ketiga Marvel yang pernah dibuat. Sebuah daftar baru di buletin Kino Metro yang berbahasa Rusia menyebut, film arahan Chloe Zhao itu berdurasi 156 menit alias 2 jam 36 menit. Durasi ini hanya selisih 30 menit dari Avengers: Endgame.

Hingga saat ini, Avengers: Endgame masih memegang rekor sebagai film terpanjang Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan durasi 3 jam 1 menit. Sementara, pendahulunya, Avengers: Infinity War, berdurasi 2 jam 29 menit. Itu artinya, Eternals hanya selisih 7 menit lebih panjang dari Infinity War.

Laporan tersebut hingga saat ini belum terkonfirmasi. Meski begitu, jika apa itu benar, maka itu membuat Eternals agak aneh terkait apa yang pernah dilakukan sebelumnya di MCU. Di sisi lain, itu juga sedikit memberi gambaran tentang dasar cerita film itu. Tergantung seperti apa nanti durasi resmi Eternals, ada peluang film itu akan berada di belakang Infinity War dan Captain America: Civil War jika ternyata durasinya 8 menit lebih pendek.

Baca Juga: 3 Tim Superhero yang Sudah Ada di Fase 4 MCU Sekarang



Laporan tentang durasi panjang Eternals dari Kino Metro itu kali pertama diungkap The Direct. Situs itu mengatakan, kalau sejauh ini, Kino Metro, yang merupakan bulletin distributor film di Rusia, tidak pernah meleset terkait laporan mengenai durasi film. Sebelumnya, situs itu pernah membuat laporan akurat tentang durasi film seperti Halloween Kills dan The Last Duel. Meski begitu, durasi ini masih bisa berubah.

Jika Eternals memang menjadi film terpanjang kedua di MCU, maka itu bukanlah kejutan. Film ini punya 10 karakter plus Black Knight yang diperankan Kit Harington, belum lagi ada Celestials dan Deviants. Ini membuat Eternals menjadi film dengan banyak cast yang sebanding dengan film Avengers.
Berdurasi 156 Menit, Eternals Akan Jadi Film Terpanjang Kedua Marvel

Karakter di Eternals lebih banyak dibandingkan dengan film-film pengenalan karakter dalam grup semacam Guardians of the Galaxy. Durasi film Guardians of the Galaxy yang dirilis pada 2014 adalah 2 jam 2 menit. Seluruh karakter dan cerita yang membentang hingga ribuan tahun berarti Eternals butuh waktu yang lebih panjang agar bisa membangun karakter baru ini dengan layak dan tanpa terburu-buru di MCU.

Sebelum dirilis, keberadaan Eternals sudah menimbulkan banyak pertanyaan. Salah satunya, mengapa kelompok ini tidak turun tangan ketika Thanos menyerang dan Avengers kewalahan. Pertanyaan ini disebut akan terjawab di filmnya. Alasan-alasannya akan terungkap di film itu. Setidaknya, trailer sudah sedikit menunjukkannya.

“(Penonton) akan paham mengapa. Tidak hanya mengapa, tapi juga betapa rumitnya urusan itu. Kami akan mengeksplorasi itu. Kalian akan melihatnya di film. Eternals diperintah agar tidak mencampuri konflik manusia apa pun kecuali Deviants terlibat. Ada alasan mengapa. Dan, itulah perintah dari Arishem, Celestial utama,” ujar sutradara Eternals, Chloe Zhao kepada Total Film beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 11 Pemeran dan Kekuatan Karakter yang Tampil di Film Eternals
halaman ke-1
Share: